Hari ini adalah hari terakhir liburan kenaikan kelas. Besok Alika akan kembali beraktivitas seperti biasanya. Gadis itu sudah mempersiapkan perlengkapan sekolahnya dari jauh-jauh hari. Terlalu bersemangat, memang.
Hari ini juga merupakan hari ketiga Alika tidak melalukan selfharm. Masih berat dan sulit untuk dilakukan, tapi Alika menahannya mati-matian demi Langit.
Lagi-lagi pria itu.
Bicara soal Langit, pria itu juga makin sibuk karena tempat bimbel dimana ia mengajar jadi semakin ramai. Artinya jadwal Langit mengajar jadi tambah padat. Tapi itu tidak menghalangi Alika untuk tetap modus terhadap Langit.
Alika | 20.37
Sudah mau pulang, ya?
Hati hati di jalan
Kalau hujan turun cepat pakai jas hujanAlika tahu jadwal Langit. Kapan pria itu mengajar, kapan pria itu libur dan kapan pria itu pulang serta berangkat kerja. Semua yang ada di pria itu akan selalu diingat oleh Alika.
Biasanya, pukul setengah 9 malam ini Langit sedang persiapan pulang ke rumah. Karena jarak tempatnya mengajar ke rumah cukup jauh, jadi pukul 10 bisa baru sampai.
Itu tidak masalah bagi Alika, gadis itu akan menunggu. Menunggu Langit pulang dan bebersih dirinya terlebih dahulu. Kemungkinan mereka baru bisa berkomunikasi pada pukul 11 malam.
Untuk menghilangkan rasa bosannya saat menunggu Langit, tiba-tiba muncul ide yang cukup konyol.
Gadis itu ingin mencoba mengetik nama prianya di twitter, siapa tahu Langit punya akun media sosial selain Instagram dan Whatsapp. Kenapa baru kepikiran sekarang setelah sudah dua tahun lebih saling mengenal?
Akhirnya gadis itu mengetik nama Elang Indera Tandara di kolom pencarian. Dan betapa terkejutnya gadis itu saat muncul akun dengan username E.InderaTan dimana profilnya ada seorang lelaki yang sedang berfoto dengan, uhm kekasihnya?
Saat Alika mengklik akun itu, benar saja itu milik Langit. Matanya masih melebar dan tidak percaya. Sangat-sangat terkejut.
Ditinjau dari profilnya, pria ini membuat akun twitter pada tahun 2011. Di bionya tertera tulisan in relationship with @indimahesa, 2 November 2011.
"Oh, jadi ini mantan Langit yang 7 tahun itu?" Alika mengklik lagi profilnya, terpampang foto Langit dan perempuan bernama Indimahesa itu. Romantis dan serasi.
Alika mulai melancarkan aksi stalkingnya, mengscroll cuitan cuitan milik Langit dimana rata-rata isi cuitannya mengetag akun kekasihnya, ralat mantannya.
Ada banyak foto mereka berdua, saat sedang makan dan selfie sembari duduk. "Beruntungnya perempuan ini," Alika sedikit merasa cemburu saat melihat isi cuitan dan foto mereka. Kenapa terlihat cocok sekali?
Ada cuitan yang menuliskan, semangat kuliahnya dan prokernya @indimahesa. Tentu cuitan itu dibuat oleh Langit, dan hampir semua cuitannya memberi semangat dan mengingatkan untuk makan kepada perempuan itu.
"Seandainya aku hacker, ingin sekali aku membobol akun Langit dan melihat message mereka. Huh, menyebalkan!"
Jika dilihat lagi, perempuan bernama Indimahesa itu sangat cantik. Wajahnya mulus serta cerah, dan terlihat anggun serta ramah. Tapi, ini semua foto semasa mereka di SMA. Bahkan, cuitan terakhir dari akun Langit sekitar tahun 2015 yang artinya akun ini sudah lama tidak dipakai.
Setelah puas menstalking akun Langit, Alika segera beralih ke akun milik mantan pria itu. Jiwa penasarannya sangat menggebu-gebu.
Dan sekali lagi, ia terkejut. "Ya ampun, cantik sekali. Dibandingkan aku sih ya aku tidak ada apa apanya," Alika memperhatikan bio Indi yang menuliskan, @E.InderaT's yang artinya bahwa Indi adalah milik Elang.
Matanya memanas, rasanya sedikit jengkel melihat bio sepasang mantan ini. Kenapa Indi sangat beruntung? Menghabiskan waktu selama 7 tahun bersama Langit, mendapatkan rasa cinta dan perhatian dalam artian nyata dan sesungguhnya.
"Coba aku scroll, mungkin cuitannya lebih banyak Indi dibandingkan Langit." Dan benar saja, cuitan milik akun Indi lebih banyak dan isinya campur antara Langit dan kuliah perempuan itu.
Ada cuitan yang menuliskan begini, selamat tanggal 2 yang ke 48 disertai emoji cinta dan peluk. Ada beberapa cuitan mengenai hari jadi mereka. Dan sesekali Indi meretweet cuitan seputar hubungan jarak jauh.
Bisa dilihat, bahwa Langit sangat menyayangi Indi. Tulus, tanpa meminta kembali. Indi juga terlihat tipe perempuan yang tidak akan mudah melepaskan sosok Langit.
Kedua akun itu sama-sama mengakhiri cuitannya di tahun 2015, dan hanya beda beberapa bulan saja.
Alika mulai membayangkan kenangan mereka dulu. Berdua menjalani hubungan dengan perasaan yang timbal balik. Dengan perasaan yang sama. Dan menghabiskan waktu selayaknya seorang kekasih ketika sedang tidak menjalani hubungan jarak jauh.
Alika tahu keduanya memang sudah kandas. Tapi, 7 tahun bukanlah waktu singkat kan? Ada besar kemungkinan mereka kembali bersama.
7 tahun itu cukup lama, cukup untuk menumbuhkan rasa yang teramat dalam dan tidak mudah melepaskan ikatan satu sama lain.
7 tahun itu cukup untuk memikirkan matang-matang apa siap lanjut ke jenjang pelaminan.
Rasanya kepala Alika mau pecah memikirkan Langit akan kembali bersama Indi dan melanjutkan 7 tahun yang sempat kandas.
KAMU SEDANG MEMBACA
Yang dikejar, Pergi. | COMPLETED
ChickLit[ COMPLETED ] Author's note: Part 1-40 berisi 500-700 word. Tidak terlalu banyak, dikemas secara ringan agar tidak terlalu menambah beban. Semoga cerita ini bisa menemani hari kalian. Selamat membaca! Sinopsis: Alika Pangestu, si gadis periang. Sun...