Pict : gue bangga karena si ganteng ini adek gue
Ini tentang Saka, adek gue.
Gue enggak ngerti kenapa tetangga kompleks gue selalu bilang Saka itu baik, ramah, rajin, pinter, ganteng lagi, manis ya ampun ibu ibu kompleks kebanyakan minum bodrex apa ya?
Well, tidak sepenuhnya salah, memang benar adek gue itu cakep. Bodynya bagus lagi soalnya dia sering olahraga diteras belakang, mukanya manis-manis ganteng turunan ayah, dan semua pujian yang diucap atas nama dia itu emang bener. Catet ya kecuali rajin, bullshit.
Demi ratu kerang ajaib, dia tuh hobinya bikin gue mijit kepala. Nakal banget sumpah. Gue nggak ngerti lagi cara mengendalikan bocah satu ini dengan cara apa kalau dirumah. Sialnya dia tuh kalau diluar rumah beda banget, keliatan kayak anak baik baik. Ya gak salah juga sih, gue selalu berusaha mendidik dia jadi anak baik.
Gak salah kalau dia lolos di sekolah yang masuk disitu itu butuh kualifikasi tinggi. Tapi Alhamdulillah, gue sama adek gue termasuk satu dari sekian manusia yang masuk kualifikasi itu. Yap. Gue, Khenavi Indira Gantari ini salah satu alumni Garba alias SMA Garuda Bangsa. Gue lulus dua tahun setelah El Kaavi, artis papan atas itu. Yang katanya mau pensiun dari depan layar dan bakal ngurus bisnis manajemennya doang.
Setidaknya itu yang dijanjiin Bima ke gue saat dia ngelamar gue sebulan lalu.
Popularity isn't my style..
Itulah alasan kenapa publik nggak pernah tahu kalau El Kaavi punya cewek sejak dia lulus SMA sampe sekarang ini. Dia pinter nutupin itu, kita juga emang jarang keluar, palingan Bima cuman ngajakin gue pacaran dirumah dia atau dirumah gue.
It's not a big problem to me..
Balik lagi sama si bontot, Elshaka Ardhani Ganendra ini adik bungsu gue yang dari lahir emang udah istimewa. Kata almarhum bunda gue, setiap kelahiran itu istimewa, termasuk gue sendiri. Gue lupa penjelasannya gimana karena beliau cerita udah lama, sebelum ayah meninggal dan gue masih SD. Ayah meninggal karena kecelakaan, dia jadi salah satu korban sebuah kecelakaan beruntun.
Gue masih ingat sedihnya ketika ayah pulang udah jadi jenazah. Dan bunda saat itu lagi hamil Saka, it was the worst day ever. Lebih menyedihkan dari saat bunda pergi tujuh tahun setelahnya.
Sejak lahir Saka istimewa karena dia gak sempet ketemu ayah. Tapi dia jadi penyembuh luka dalam keluarga kami, waktu itu kita tetep bahagia walau ayah udah gak ada karena si kecil Saka itu seperti membawa sebuah energy positif sejak ia masih bayi.
Saka itu enggak pernah berubah, setiap hari meski dirumah tingkahnya sangat teramat menyebalkan tapi dia adalah seorang penebar energy positif bagi orang orang disekelilingnya. Bahkan dia yang nguatin gue pas bunda meninggal sepuluh tahun lalu, gue masih SMA, dia masih kelas satu SD tapi dia setia peluk gue, dia nggak nangis, dia tenangin gue yang histeris dan entah kenapa Elshaka seperti punya mantra ajaib buat bikin kesedihan gue berkurang. Sampai akhirnya dia yang bikin gue kuat nganter bunda sampai ke liang lahat.
Bagi gue, Saka adalah segalanya.
Gue rela kehilangan apapun didunia asalkan bukan dia.
Saka adalah penguat gue, dia adalah tiang yang menyokong hidup gue tetap kuat. Ketika bunda pergi dan tabungan peninggalan dia adalah satu satunya jalan nafkah gue sama adek gue. Gue bersyukur Saka pengertian, dia anak yang cerdas, gue gak pernah ngeluarin duit buat sekolahnya, he got everything from his ability. Dan gue juga berusaha buat selalu dapetin beasiswa di kampus. Sampe akhirnya kita bisa lebih bernapas lega ketika gue lulus kuliah dan diterima di Kemlu.
Ayah bener, sesuatu yang kita perjuangkan akan selalu memberikan hasil yang kita inginkan. Karena hidup ini untuk berjuang, berjuang untuk esok dan hari selanjutnya.
Ayah.. bunda.. terimakasih karena dukung Navi dari sana..
Terimakasih karena meninggalkan Elshaka buat selalu ada disamping Navi..
Elshaka, seberapapun lo nakalin gue, jahilin gue, seberapapun gue marah ke lo. Gue tetep Khenavi, kakak lo, dan gue selalu sayang lo lebih dari apapun.
Picts : Adek gue emang ganteng, lebih ganteng lagi kalo mau bantuin gue ngepel-_-
.
.Oleh Khenavi
——★——
KAMU SEDANG MEMBACA
{✔️Completed} My Time [Dear Our Little Brother]
FanficJika waktu dapat terulang, Khenavi ingin kembali pada titik dimana ia masih bisa menyambut senyum ayah dengan tawa, saat dimana bunda menyelasar rambutnya setiap sore hari, saat dimana gundukan dalam perut bunda masih bergerak gerak kecil sangat ing...