——★——
«7»
"Deep Ocean"
——★——
Elshaka dan Khenavi itu memang punya dua kepribadian yang bertolak belakang. Saka yang terlihat periang dan terbuka berbanding terbalik dengan Khenavi yang dingin dan tertutup. Tapi, bagi sosok yang sudah mengenal lama keduanya seperti Bima atau Andromeda, mereka tahu bahwa yang sebenarnya justru kebalikan dari itu.
Memang Saka itu kelihatannya terbuka tapi dia lebih banyak memendam dibanding Khenavi.
Sulit membaca binar matanya, sulit menemukan apa yang tersembunyi dibalik senyuman manisnya. Saka tidak akan mengatakan apa yang sebenarnya ia rasa semudah Khenavi yang lebih sering mengeluh ini itu tentang banyak hal kepada Bima.
Khenavi tidak pernah menyembunyikan apapun kendati ia terlihat seperti pribadi yang tertutup. Ketahuilah ia terlihat seperti itu hanya dari luarnya saja.
Yang sulit adalah Saka. Sosok yang diam diam menyembunyikan segara dalam binar bahagianya itu terkadang menjadi boomerang tersendiri. Baik itu untuk Khenavi sendiri atau bagi Bima. Ada banyak ketakutan yang mereka rasakan saat menjadi sosok orang tua dari Saka, sekalipun Bima masih belum berstatus suami Khenavi tapi sepuluh tahun lebih adalah waktu yang cukup untuk membuatnya merasakan tanggung jawab yang sama terhadap Elshaka.
Elshaka terlalu cepat dewasa sebelum waktunya. Di usia tujuh dia sudah menjadi yatim piatu, disampingnya hanya ada kakak perempuannya, hidupnya tergantung pada harta peninggalan orangtua kala itu, Khenavi berjuang keras dengan beasiswa untuk menghemat pengeluaran mereka saat itu, dan ajaibnya Saka juga memamerkan beasiswanya pada Navi yang saat itu masih kuliah.
Saka selalu mengerti. Selalu paham. Selalu memaklumi keadaan. Selalu tegar dan kuat menjalani hidup mereka yang sempat sedikit susah saat Khenavi belum mendapat pekerjaan tetap dan tabungan mereka mulai menipis.
Pemuda itu tumbuh seolah dia selalu baik baik saja, tapi siapa yang tahu sedalam apa lautan yang berusaha dia sembunyikan?
Sejak pertama kali melihatnya Bima seperti melihat dirinya versi kecil dalam diri seorang Saka. Bima dalam keluarganya adalah anak bungsu yang sejak lama posisinya selalu dimanjakan. Tapi, dibalik itu ia merasakan banyak beban dari orang orang luar, sebab ia memiliki kakak yang luar biasa hebat.
KAMU SEDANG MEMBACA
{✔️Completed} My Time [Dear Our Little Brother]
FanficJika waktu dapat terulang, Khenavi ingin kembali pada titik dimana ia masih bisa menyambut senyum ayah dengan tawa, saat dimana bunda menyelasar rambutnya setiap sore hari, saat dimana gundukan dalam perut bunda masih bergerak gerak kecil sangat ing...