Selamat pagi dunia hari ini kata opah dan omah di rumah bakal rame jadi aku hanya bantu² yang enteng aja karna takut kena luka di bagian badan. Oh yah rumah yg di pakai buat acara yaitu rumah aku pribadi gk terlalu besar tapi lumayan buat keluarga besar aja. Opah, omah & ortu Aa Althair rumah, pesantren di Cirebon, rumah papih & ortu Arash di Jaksel makanya Althair ikut umi aby Aa Arash. Kalo abang di Jakarta pusat di masih sekolah punya rumah sendiri dari usahanya.
“Ommaaah… Shae bantuin apa nih?” tanya Shae.
“Kamu Nyapu dan Ngepel aja di teras aula tempat kamu suka ngadem.” Ucap oma.
“Ok oma Shae keluar dulu.” Ucap Shae.
“Emak tolong bawain sapu dan pel biar Shae aja, kalo didapur takut kena pisau atau wajan panas dll.” Ucap Omah ke assiten yang dipanggil emak beliau bekerja udah zaman abang Ezan usia 1 tahun jadi dipanggilnya emak.
“Siap nyonya besar, saya bawain kesana sekalian.” Ucap Emak.
“Sekalian minta opahnya Shae jagain cucunya takut kepeleset.” Ucap Omah gini deh jadinya kalo jadi cucu putri satu’’nya udah pasti diawasin.
“Gk usah opah mah ada Adam yang jagain si teteh, Adam juga mau bantuin teteh bersih’’.” Ucap Adam yang usia beda beberapa bulan sama aku.
“Ok jagain yah.” Ucap Omah.
“Sip mah.” Ucap Adam sebari bawa sapu dan pel nya.
“Teh ini sapu sama pel nya, Adam yg nyapu teteh yg ngepel biar cepat selesai.” Ucap Adam.
“Ok buruan biar cepat kering.” Ucap Shae. “Adam Faruq kemana?” tanya Shae lagi.
“Oh dia ikut opah teh tuh nyiram tanaman.” Ucap Adam.
“Aa Ar & Aa Alt dimana?” tanya Shae. Yupps Shae yg manggil Arash & Althair dengan sebutan Aa Ar & Aa Alt biar simple.
“Tadi pagi udah keluar jogging kali mereka berdua.” Ucap Adam.
“Selesai deh tugasnya.” Ucap Shae.
“Iya teh udah kelar, kedalam yuk sekalian teteh istirahat.” Ucap Adam.
“Omah udah selesai.” Ucap Shae & Adam.“Yaudah istirahat aja sana ini udah mau selesai masaknya.” Ucap Omah.
“Ok omah Shae mau keruang tamu, mau main piano.” Ucap Shae yupps di ruang tamu ada piano suatu saat Shae mau mainkan kembali.
“Mah, kakak itu cantik tapi kenapa kaya gitu.” Ucap Anak assisten omah yang dipanggil bi Ani, nama anaknya Sella.
“Oh nona muda itu buta nak.” Ucap bi Ani.
“Cantik-cantik sayang buta pasti gk punya teman.” Cibir Sela.
“Gua bakal gantiin posisi lu menjadi cucu kesayangan kakak cantik yang buta.” Ucap jahat Sela yang tak puas melihat kesempatan yang pas.
“Ya Allah sabarkan hambamu ini.” Batin Shae langsung pergi tidak jadi main piano.
Shae langsung melangkah ke kamar tidak mau lagi ke luar bakal sakit hati dapat cibiran banyak lagi kalo mereka melihat keadaan yang gelap dan miris.
Arash & Althair baru pulang dari jogging keliling komplek, seperti biasa duo A begitu kalo libur olahraga biar sehat. Niatnya mau ngajakin adek” tapi ngelihat Queen masih tidur jadi gk tega, apalagi adek cowoknya sibuk sama opah setelah selesai sholat subuh tadi.
“Emak, Ensha ada dimana?” Tanya Arash melangkah ke rumah. Yuups cuma Arash & Althair yang manggil Queensha dengan sebutan Ensha.
“Eneng teh aya di dalam kamar den, setelah nyampu & ngepel teras samping.” Ucap Emak.
KAMU SEDANG MEMBACA
Gitar Melody Cinta
Ficțiune adolescențiGitar pemuda tampan, tajir, dingin, cuek, jago main basket dan anak band. dia bad boy tapi berkelas nakal boleh asal pintar bego jangan. motto bagi dia cowok yg mengejar bukan cewek karna cukup menunggu usaha, bukan cwe yg ngejar... "Lu harus jadi...