Prasmanan

3.5K 480 12
                                    

Selama ini, mipa dua gak pernah yang namanya kelaperan. Karna oknum hwang hyunjin, na jaemin, noa kazama dan banyak lagi.

Apalagi kalo lagi acara acara, mereka bakal dapet lebih banyak makanan.

Heran bangett, kenapaa susah susah ngasih makanan dan sebagainya untuk hwang hyunjin.

Hyunjin sebenarnya itu tulus, tapi gak ada yang percaya. Dia tulus muji cantik, dan yang dipuji salah tangkep.

Jaemin jugaa emang dasarannya sosial butterfly, mangkanya banyak yang salah paham.

Tapi kalo menurut chaeyeon, yang salah tetep kaum adam. Kaloo kaum adam gak welcome, perempuan gak bakal baper.

Akhirnya bertengkar.


Yang menyatukan mipa dua itu makan sama bacotan.

Mangkanya, kalo udah makan makan sambil bacot, bakal keliatan akrab banget.

"hyunjeeennn nihhhh darii anak kelas dua belas gak tauu dari siapa lupaa" kata chaeyeon sambil bawa kotak bekal, di angkat angkat keatas.

"chaeyeon begoo itu makanan anjirr lo kocok begitu" kata suyun yang tadi kebetulan pas mau masuk kelas sama chaeyeon di cegat kakel.

Mereka udah was was, dikira mau labrak melabrak, tapi ternyata cuma nitip salam sama bekal buat hyunjin.

Chayeon naroh bekalnya di bangkunya hyunjin, dibuka sama hyunjin, anak cowok yang kebetulan emang lagi ngobrol jadi ikut liat

"nasi goreng muluuu anjrid, gumoh guaaa di kasih nasi goreng sama telorr teruss" kata hyunjin, langsung nutup bekalnya lagi

Bukannya gak menghargai, tapi setiap dikasih beginian, rata rata isinya nasi goreng sama telor. Hyunjin lama lama juga bosen.

Tanpa izin, bekalnya udah dimakan sama raesung, bareng jaemin sama felix juga, udah kayak punya sendiri.

"gak ancurr ancurr banget nih rasanya jin, gak mau coba?" komentar felix, hyunjin geleng. Dia buka handphonenya, liat ada chat baru gak.

Ternyata ada, sesuai dugaan, yang ngasih bekal. Hyunjin ngetik balesan, makasih dan muji walau hyunjin gak ikut makan.

Smooth.





"APANIHH LAGI PRASMANAN GAK NGAJAK AJAK?" teriak kirin, felix sampek kesedak, kaget banget tiba tiba yunjin ada disampingnya.

"luuu mainnn ukulele ajaa sonooo. Kagak usah makan makann katanya dietttt" usir raesung membuat kirin mencuatkan bibir.

"iyaaa nanti ganti batagorr" sahut jaemin.



Kan. Mipa dua gak pernah merasakan yang namanya kelaperan.








***



"kalian bentuk kelompok, tiga aja biar perempuannya pas dua dua"

Sedetik setelah guru ngomong gitu, semua udah rame. Sampek gurunya pusing.

"BLOG B BLOG B AYOO SINI" shuhua lambai lambai tangan, buat suasana malah acak acakan gak kondusif

"AYOO SINIII GRUP ORANG PINTERR JANGAN MENCARR" teriak raesung. Eunbin pusing banget.







Bebek ajaa kalo disuruh jalan ya jalan ajaa gak usah banyak bacot, temen temennya kenapa gak kayak bebek aja sih??!

Ya, bebek emang berisik tapi kan nurut kalo diperintah, kalo ada yang melenceng, ditakutin sama tongkat jugaa bakal baris lagi.

Lah temen temennya?????????? Orang kayak setan gini ditakutin pakek apaaa?????????????





"DIEM DULUU BISA GAK?!" kata eunbin lantang, semuanya langsung diem "gue aja yang bagi"

"perasaan gua kagak enak kalo gini" celetuk Yoonbin di setujui hyunjin dan jeno.

Eunbin jalan kedepan, nulis nama nama kelompok sesuai kehendaknya.

Kelompok pertama terdiri dari eunbin, nako, hyunjin, asahi, eric, sunwoo

"aman gue anjir kagak sama ular ular" celetuk sunwoo lega, bisa dibilang dia dapat kelompok unggul. Padahal gak bakal ada bedanya

Shuhua, chaeyeon, jaehyuk, jeno, yoonbin, raesung ada di kelompok dua.

"binnnn gue kayaknya merasa dunia ini gak adil" kata jaehyuk menatap papan dengan tatapan yang dibuat sedih

"kelompok model apaan itu anyinggg????? Kagak bakal kelar tugas gua" sahut raesung membuat shuhua mengumpat kasar

Eunbin gak peduli, tetep ditulis kelompok tiga. Ada kirin, suyun, jaemin, chani, noa, felix. Ini kelompok paling antengg.

Kirin seneng sama suyun karna bisa gosip, yang laki gak peduli asal tugasnya kelar.

Mereka disuruh menganalisa teks, mau gak mau mereka duduk sesuai kelompok.







Kelompoknya chaeyeon duduk dibangkunya raesung di baris belakang.

"tenang tenang ma frend" kata chaeyeon tiba tiba "gua sama shuhua yang mikir, lo pada beli es teh"

"jajan juga sabi kali" sahut shuhua, menganalisa teks begini, chaeyeon bisa. Walau gak tau bener apa enggak.

"tetep gue yang lo pada suruh nulis, kambing" kata yoonbin, antara malas dan pasrah. Dia pengennya tidur aja malah disuruh bagian nulis begini.

"nanti gantiannn beenn" sahut shuhua

"orang mah mikir pakek otak, lah mereka pakek tenggorokan sama perut" celetuk raesung membuat chaeyeon mengumpat kasar.

Jeno mengangguk, "nanti pas udah masuk istirahat gue beliin" ucapnya menyetujui usulan chaeyeon

"napa gak istirahat aja sih?" tanya shuhua mendecak

"kagak bisa, ada jadwal nyebat" sahut jaehyuk membuat shuhua melotot

"luu gua aduin pak bara yaa anaknya nyebat muluuu bakar nyawa" katanya mengancam membuat jaehyuk meringis

"kagakk shaa, gue mahh tim petasan sama asahi"







"apasih anjirr?! Ginian aja pakek dianalisis, guee kagak ada bulpen" sulut eunbin, yang bilang eunbin beda????? Jawabannya, kalo udah di mipa dua, berarti mereka sejenis

Tapi ada yang keliatan, ada yang enggak.

"biar nako aja eunbin" kata nako mengambil alih pekerjaan

Diambil sama sunwoo, "gak usah nako. Eric aja biasanya nulis begini" kata sunwoo, malah ngasih kertasnya ke eric

Eric ngumpat kasar, tapi tetep di terima kertas "napa gak lo aja sih nying?!"

"maaf om kagak punya otak gua" celetuk sunwoo sambil nyengir

"gue tim nonton ajalah" sahut asahi, hyunjin juga nggangguk "kalo gue ikut nanti gak kelar"

"bajingan. Gua juga kalo gitu" kata Sunwoo



"BU BUAT PR YAA?" teriak kirin, buat semua warga nya noleh

Gurunyaa ngangguk, semuanya langsung menghela nafas

Sedangkan kirin sudah bergosip ria dengan suyun tak lupa cowok cowok yang ikut gabung, karna emang tujuan awal kirin gitu, buat PR  biar bisa gosip cantik.













***



Makasih banget buat yang mau baca  cerita ini, tau banget kalo masih banyak kekurangan. Jangan lupa voment 🙆‍♀️

Ipa DuaTempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang