Liar

2K 297 19
                                    

Karna hampir separuh penghuni masih keluar, dikelas jadi sepi.

Guru yang seharusnya  ngajar gak mau masuk begitu liat cuma ada separuh.

Berakhir sekarang anak anak gabut, mau keluar tapi tadi udah diwanti wanti eunbin biar di dalem aja.

Anak anak mau gak nurut tuh takut eunbin malah ngamuk, jadi mereka menjauhi sebuah bencana.

Tapi inilah kesempatan bagi asahi untuk tidur, serta kirin dan suyun yang sedang asik berghibah.

Chani tetep di bangkunya nonton film, sedangkan nako sama mashiho dibangku depan lagi belajar.


Chaeyeon yang paling gabut diantara mereka. Jalan jalan, kadang ganggu chani, kadang juga ngikut rumpi kirin sama suyun, ngikut asahi tidur dan gabung sama nako mashiho belajar.


"IDIHHHH???? Heran gak sihhh??? Padahal cantikannn guaa daripada heejin tapi kok gua masih jomblo??" seru kirin heboh pas suyun bilang heejin anak kelas tetangga baru jadian.

Chaeyeon mengumpat, "iyaa cantikan elu tapi akhlak lu minus"

"kayaknya cantik lo ke tutup rin karna kelakuan lo" kata suyun langsung dikasih jempol sama chaeyeon.

Chaeyeon lagi goleran disamping kirin dan suyun yang lagi rumpi, jarak dua meter juga ada asahi yang lagi tiduran.

"karin dengerin abang asahi---"

"KIRIN ANJINGGG KARIN SIAPAA WOOYY KANEBO???!" Potong kirin langsung lempar sepatu ke asahi

Sepatu kirin mendarat mulus di perut asahi, buat asahi mengumpat dan bangun dari tidurnya.

"rin, lu cantik tapi kelakuan kayak anjing liarr yaa mending beli peliaraan daripada jadian sama lu" kata asahi, gantian kirin yang mengumpat.

Suyun setuju, "liat tuh nako. Kalem. Seakan nako adalah sebuah keimutan"

"tuhhh lu contoh nako belajar........ CIEEEEE nako sama mashiho akur banget??????" suyun berseru heboh, awalnya cuma nunjuk nako yang anteng duduk didepan tapi ternyata lagi belajar sama mashiho.

Chaeyeon jadi bangun, langsung jalan ke depan bangkunya nako,

"ih mashiho jangan deket deket nako nanti aku cemburu" goda chaeyeon.

Mashiho cuma senyum malah buat chaeyeon FWJSFAJWFSJALGSKWC

IMUT BANGET SIHHH HERANNNNN??!!??

Chaeyeon megang dadanya lebay, "aku ikhlas kalo mashiho sama nako kok" katanya langsung duduk bersimpuh.


"AYO KANTIN AJAA PEJEE NAKOO CIEEE" goda kirin langsung ambil ukulele nyaa dan nyanyi random di sekitar nako sama mashiho

"apasih? Nako cuma belajar sama mashiho biar gak ketinggalan pelajaran" kata nako malah buat mereka jadi makin gencar godain

"chaeyeon jangan gabung nanti ganggu" canda mashiho malah buat chaeyeon, suyun dan kirin berseru heboh

"tuh rin, liat nako kalem kalem aja kagak kayak lo mirip anjing liar" sahut chani buat kirin mengumpat.


Nako sama mashiho juga gak terlalu ambil pusing temen temennya, mashiho juga udah di kasih tau kalo temen temen nya ini aneh aneh ajaib.

Chani cuma geleng geleng aja liat temen temennya, ada eunbin aja gak masih liar. Tapi chani juga ambil bagian atas kebisingam yang terjadi.


isi kelas gak penuh aja rame banget, tapi gak berlaku buat asahi yang mendadak ragu untuk ikut masuk kedalam obrolan dan memilih kembali tidur.










***





Suyun masih di sekitar koridor uks, Memanfaatkan wifi yang ada untuk download drama korea.

Sambil ditemani kuaci itung itung nunggu parkiran sepi.

Laptop dibuat download dan tentu saja hape buat stalk biar dapet informasi baru.

Pas lagi fokus fokusnya, suyun malah denger suara orang ribut dalem uks. Jiwa julid di diri suyun itu besar JELAS LANGSUNG KEPO MAU TAU.


Berbekal nekat, suyun nyobak ngintip ke dalem uks, pas udah keliatan suyun langsung nutup mulutnya biar gak teriak heboh.


Ngerasa udah cukup biar gak keterusan, suyun udah ancang ancang mau jalan mundur pelan pelan,

Tapi, entah karna ini hari apesnya suyun atau gimana, dia malah ketauan.







PAAAANNIIIiIiIiiIiikkKkkkk



suyun buru buru balik badan, ngambil tas sama laptopnya dan langsung lari dari tkp.

Dipikiran suyun cuma berdoa biar laptop nya gak rusak karna ditutup gitu aja.



Tapi gak lama suyun jadi sadar


"lah goblok kuaci gua mana??????"




Suyun jalan pelan ke parkiran, mau balik tapi takut tapi kalo gak diambil sayang.

"udahlah nanti beli lagi cuma kuaci aja" katanya meyakinkan diri

"tapi sayangg masih banyak"



Pas di parkiran, liat jaehyuk yang ternyata belum pulang, masih duduk di motornya sambil main hape.

"ngapain lu belum pulang?" tanya suyun sambil jalan ke motornya

Jaehyuk noleh, "masih nunggu yoonbin ada urusan, elu sendiri??? Pacaran yaa lu? Ckckckc dasar anak jaman sekarang" sahut jaehyuk sambil geleng geleng

Suyun yang awalnya mau gas motornya akhirnya gak jadi, di matiin lagi motornya, turun dan jalan  ke jaehyuk.

"hyuk, gua tadi di uks ngintip orang" kata suyun buat Jaehyuk mengernyit

"apaan bangsat??? Ngintip apaan lu??" sahut jaehyuk

"orang ribut anjing pikiran lu jangan ngadi ngadi" ucap suyun langsung mukul helm jaehyuk keras

Jaehyuk misuh, "terus?"

"gua ketauan yaudah langsung kabur" jawab suyun jujur, tapi bibirnya jadi cemberut.

Pikiran jaehyuk udah kemana kemana liat mukanya suyun, GAK ADA KESAN KASIAN SAMA SEKALI YANG ADA JAEHYUK MAU TABOK AJA.


"napa lu?" tanya jaehyuk sambil dorong dahinya suyun pakek telunjuk

"ambilin kuaci gua hyuk"





Jaehyuk melengos, "anak setan"











***


Ipa DuaTempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang