Epilog

3.2K 195 21
                                    

"Lagu solo Jungkook, My Time meraih berbagai prestasi baik di dalam negeri maupun di dunia internasional."

Keenam laki-laki itu tersenyum miris. Bahkan di saat maknae itu tidak ada lagi di dunia, dia masih bisa mendapatkan banyak prestasi. Dia masih mendapatkan banyak kasih sayang. Lihat, dia benar-benar hidup di hati banyak orang.

Akhirnya Bangtan tidak dibubarkan akibat semua kalimat-kalimat yang diucapkan Jung Hyun. Mereka menjalani kehidupan mereka seperti biasa, bedanya sekarang tidak ada lagi sosok maknae manis bergigi kelinci yang selalu mengganggu mereka. Tidak ada lagi sosoknya yang perlu dicemaskan. Jungkook sudah bahagia di dunianya yang sekarang. Pelan-pelan mereka berusaha mengikhlaskan kepergiannya.

Selama satu tahun ini mereka telah mengeluarkan album baru yang digarap saat maknae itu masih hidup, Map of The Soul : 7. Karena masalah ini agensi memutuskan untuk membuat dua versi album, dengan part Jungkook dan tanpa part Jungkook.

Hingga saat ini para member sering memutar lagu-lagu mereka hanya untuk mendengar suara merdu maknae itu. Mereka juga sering menonton Run BTS atau video penampilan mereka saat konser dan di acara musik untuk mengenang kebersamaan mereka.

Map of The Soul : 7 didedikasikan untuk ketujuh member yang telah bersama selama tujuh tahun belakangan. Tapi nyatanya mereka harus melewati era ini dengan enam member, bahkan lima karena Jin akan segera mengikuti wajib militer.

Bohong jika mereka berkata telah benar-benar menerima kepergian si maknae. Sesungguhnya ada secuil perasaan yang mengatakan bahwa tak seharusnya ini terjadi, tak seharusnya maknae itu pergi. Tapi selama ini mereka berusaha menerimanya. Berusaha terlihat baik-baik saja dan menampakan senyum seperti biasanya. Tidak ada yang tahu jika sebenarnya mereka masih terluka.

***

"...Bangtan Sonyeondan."

Tepuk tangan bergemuruh mengiringi langkah kelimanya yang menampilkan senyum—yang sengaja dibuat seolah memang begitu bahagia—setelah nama grupnya disebut sebagai penerima daesang artist of the year. Namjoon menerima thropy dari MC dan mulai memberikan winning speech.

"Annyeonghaseyo, RM imnida. Yeorobun, terima kasih atas semuanya. Kami bisa mendapatkan penghargaan ini karena kalian semua. Kami akan berkerja lebih keras untuk tahun berikutnya. Army, terima kasih. Saranghamnida."

Tersenyum, Namjoon memberikan kesempatan kepada Yoongi untuk bicara.

"Army!" sahutan penuh semangat terdengar memenuhi studio. "Terima kasih atas kerja keras kalian dan dukungan kepada kami. Terima kasih telah mencintai kami. Melewati banyak waktu bersama adalah hal yang menyenangkan."

Yoongi tersenyum, menampilkan wajah manisnya dengan sengaja. "Tahun lalu kami berdiri di sini dengan tujuh member."

Empat member lain langsung menoleh, sudah tahu apa yang akan dikatakan oleh Yoongi selanjutnya.

"Tidak terasa sekarang kami berdiri dengan lima member di sini. Jin hyung, apa kau menonton? Aku akan menyusulmu, tapi sekarang kami menunggumu kembali." Hening sesaat sebelum kemudian Yoongi melanjutkan, "Uri Jungkookie, tolong lihat kami."

Dan entah kenapa seisi studio menjadi emosional setelah mendengarnya.

"Gamsahamnida."

Para member kembali ke seat mereka. Hari ini setelah satu tahun lamanya publik kembali melihat punggung rapuh mereka.

END

Butterfly [END]Tempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang