2

1.5K 76 2
                                    

***

Setelah gue dan Vanny makan kita masih sama sama canggung apalagi gue yang tiba-tiba di cium kayak gitu sama Vanny. Dan Vanny ngajak gue buat nonton TV di ruang TV. Awalnya gue agak risih karna Vanny ga mau lepasin rangkulan tangan nya di tangan gue, ya mau gamau gue nurut aja daripada dia nangis truss ngadu ke tante Bella kan nanti gue yang kena. Kami sama-sama diam dan nonton TV dengan canda tawa yang di sebabkan oleh kartun Spongebob dan gue pun memutuskan buat minta izin ke Vanny buat pulang karna langit yang menunjukkan akan gelap.

"Hmm... Van gue balik dulu ya soalnya udah mau magrib nih gue kan belum balik dari pas pulang sekolah, gue takutnya nanti bi Siti sama pak Udin nyariin" ucap Deta sambil menatap wajah Vanny

"Yahhh Deta... Deta nginep aja di rumah Vanny ngapain sih harus pulang segala... Vanny kan mau berduaan terus sama Deta" ucap Vanny sambil mengerucutkan bibirnya

"Ya gabisa gitu dong Van...besok kan kita masih bisa ketemu di sekolah" ucap Deta kepada Vanny.

"Hmm...yaudah deh"ucap Vanny sambil melepaskan rangkulan tangan nya pada tangan Deta.

Deta pun siap siap untuk pulang kerumah nya dan menelpon pak Udin untuk menjemput nya di rumah Vanny. Setibanya Deta dirumah nya... Deta langsung menuju kamarnya untuk bersih-bersih dan mengistirahatkan badan nya dan fikiran nya. Deta pun memutuskan untuk tidur dan terbangun pukul 20.00 wib

"Anjrittt jam berapa nih kok ga kerasa sih tiba tiba udh jam 8 malem aja hadeuhhh" sambil bergegas menuju meja makan untuk mengisi perut nya yang kelaparan.

"Ehh non Deta sudah bangun... tadi bibi udah ketuk pintu kamar non Deta tapi non Deta nya ga keluar keluar dan pintunya pun di kunci" ucap bi Siti kepada Deta sambil tersenyum.

"Iya maaf bi tadi Deta ketiduran" ucap Deta sambil membalas senyum bi Siti.

Setelah Deta menghabiskan makanan nya, Deta langsung bergegas menuju kamarnya untuk belajar materi besok. Setelah Deta selesai belajar langsung bergegas untuk bersih-bersih dan tidur.

Keesokan nya Deta menuju ke bawah untuk melakukan sarapan seperti biasa tapi Deta tidak melihat mama papa nya. Deta pun bertanya kepada bi Siti tentang keberadaan mama papa nya.

"Hmm...bi mama papa kemana ya kok ga ada?" Sambil menunjukkan wajah bertanya nya kepada bi Siti.

"Oh itu non...nyonya sama tuan lagi ke luar negeri untuk mengurus bisnis nya" ucap bi Siti kepada Deta. Deta hanya menjawab oh saja karena sudah biasa di tinggal oleh mama papa nya keluar negeri. Setelah Deta menghabiskan sarapan nya ia langsung berangkat ke sekolah diantar dengan pak Udin. Sesampainya Deta di sekolah disambut oleh sahabat sahabat nya siapa lagi kalau bukan KEVIN ANGGARA, RAKA PUTRA, DEVI ANGGREANI, REVA DWI PUTRI yang selalu menemani Deta dari sekolah dasar sampai SMP ini. Mereka pun menyapa Deta dengan semangat.

"Haiiii Deta ma pren kuuuu"ucap mereka serempak sambil menampilkan senyuman

"Gila ya lo lo pada...pagi pagi dah senyum senyum gajelas kek begitu jadi takut gue temenan sama lo lo pada" ucap Deta sambil bergidik ngeri

"Ihh Deta lo ga asik banget sih kita kan cuma mau nyambut lo" ucap Reva sambil mengerucutkan bibir nya.

"Sumpah taaa lo ga frendly banget" ucap Raka dan Kevin.

"Iye iyee maap elah baperan"mereka semua tersenyum kearah Deta

Deta pun berjalan menuju bangku nya yang berada paling pojok sisi kelas nya. Yap Deta duduk sendiri dan dia lebih nyaman sendiri.

DETATempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang