Budayakan vote dan komen :)
Author's POV
Nasib kurang beruntung menimpa Seulgi hari ini, dia gabisa pulang bareng Wendy sahabat bobroknya, gabisa pulang bareng Jimin juga sepupu kurang ajarnya.
Wendy lagi kumpulan ekskul vokal.
Jimin lagi diajak jalan ama kak Yunki.Tinggal lah Seulgi sendiri, lagi nunggu angkot di pinggir jalan. Udah sekitar 10 menitan nunggu, akhirnya ada orang juga dateng, daritadi dia tuh nunggu sendirian aja, kek pajangan trotoar lama-lama.
Seulgi akhirnya nengok dong ke orang sebelahnya, dan--
"Anjir mbak operator?!"
Seulgi ngebatin, kaget, di sebelahnya ada bidadari cantik. Eh mbaknya nengok dong anjir.
"Loh kamu?"
"Loh mbak?"
"Pulang sekolah kamu?"
"I-iya mbak, mbak sendiri?"
"Oh, abis nyari angin aja, pusing tugas kuliah"
"Oooh"
Hening.
Akhirnya toya si angkot kecil dateng, dan yang bikin dugeun-dugeun, angkotnya sepi, cuma ada supir ama penumpang sebiji di depan.
Otomatis, yang di belakang Seulgi ama Irene doang kan.
.
.
.Selama perjalanan, gada yang ngomong samsek, tapi Seulgi daritadi merhatiin mukanya mbak operator, gilaaa, tidak melihat tanda-tanda keburikan :)
Pori-pori aja malu buat muncul di mukanya.
"Sempurna anjir" Seulgi ngomong dalem hati.
Btw, sekarang langit udah mulai mendung, terus Seulgi juga sadar, kok raut wajah angkot-mate nya ini makin lama kek orang ketakutan.
"Kok lucu anjir"
Seulgi daritadi gak ngalihin pandangannya dari Irene, sampe akhirnya, supir angkot bersuara.
"Turun dimana neng?"
"Di prapatan deket pom bensin mang"
Itu Seulgi yang jawab.
"Kalo neng yang satunya?"
"Sama mang"
Seulgi senyum tipis.
"Sama juga tujuannya mbak?"
"I-iya"
Lah kok Irene gugup gini anjir.
.
.
."Kiri mang"
Seulgi sama Irene turun, terus Seulgi ngasih uang 10k
"Berdua mang"
Irene kaget dong yak, dibayarin si dedek cakep ini.
"Kok kamu bayarin saya??"
"Gapapa mbak, kebanyakan duit"
Tcih, sombong amat.
Baru juga Seulgi mau jalan, tiba-tiba ujan lumayan deres, ngagetin banget kan.
Spontan, Seulgi narik tangan Irene terus mereka neduh di depan warteg.
Pas neduh, gak ada yang berani buka pembicaraan sama sekali, hening. Sampe akhirnya--
Duarrr!
Suara petir ngagetin suasana sekitar, dan yang bikin terkejutnya apa coba?
Irene jongkok, nutup telinga, terus tiba-tiba nangis.Seulgi panik kan, nanti disangkanya Seulgi nge"iya-iyain" Irene.
Seulgi reflek jongkok juga terus peluk Irene."Mbak, mbak kenapa?"
"Hiiks.. ta-takut.. hiks"
"Mbak takut petir?"
"Hu'uh"
Gatau dapet dorongan dari mana, Seulgi langsung meluk Irene erat. Ada kali 5 menitan Irene dipeluk Seulgi.
Tiba-tiba perut Seulgi bunyi, emang dasar lemah, nyium bau telor dadar aja langsung laper.
"Mbak, kita ke dalem aja yuk, sekalian makan, mbak juga laper kan, jangan nangis lagi ya"
Seulgi ngusap kepala Irene, beda perlakuannya kalo dia megang kepala Wendy.
.
.
.Dihadapan Seulgi sama Irene, kini udah ada dua piring nasi pake telor dadar, tempe goreng, mi goreng seemprit, ditambah air putih dua gelas.
"Dimakan mbak, tenang, saya yang bayar"
Akhirnya hening lagi, mereka nikmatin makanan, sampe akhirnya Seulgi buka suara.
"Mbak kita belum kenalan"
"I-Irene"
"Seulgi"
"Kamu bener yang waktu itu ke warnet kan?"
"Iya mbak"
"Temen kamu mana yang agak bule itu?"
"Oh, dia lagi ada ekskul"
"Makasih ya"
"Buat?"
"Kamu udah nolongin saya"
"Sama-sama mbak, berarti sekarang warnet yang jaga sepupunya mbak ya?"
"Kok kamu tau?"
"Waktu itu saya ke warnet, eh adanya cowok yang jaga, bukan cewek cantik yang jaga"
Alus banget tuh mulut Seul, kek diamplas ama bapac-bapac.
"E-eh maaf mbak kelepasan"
Irene cuma senyum malu, mukanya udah merah kayak pantat bayi yang ruam digigit nyamuk.
"It's okay"
.
.
.Langit udah kagak nangis lagi, tapi masih mendung. Seulgi sama Irene udah selesai makan, terus sekarang waktunya pulang.
"Kost-an mbak dimana?"
"Di belakang bengkel depan"
"Saya anter ya"
"Gak usah gi"
"Gak ada penolakan, masih mendung, gak nutup kemungkinan bakal ujan lagi"
Akhirnya Irene manggut bae.
.
.
."Masuk kost langsung mandi mbak, tadi kena ujan"
"I-iya"
"Saya pulang ya mbak, besok saya mau nge-net lagi, dah mbak cantik"
Irene lambaiin tangannya gugup.
.
.
.Tadi gw mimpi, nemu cacing pita bergerombol. Udah itu doang.
KAMU SEDANG MEMBACA
operator warnet; seulrene
FanfictionSeulRene story! "waktu gabisa dibeli pake uang" -ir "yakin? nih aku nambah sejam, 3k kan?" -sg warn: gxg harsh words non baku local au gaperlu dibaca kalo gasuka, okay?