CHAPTER 06

78 49 8
                                    

-Dia sederhana tapi memikat hati-


_________P E R S E F O N E________


Keysha membenarkan bunga yang dibelinya tadi, di menyimpannya pada vas bunga yang berada di dekat jendela kamarnya.
Dia juga sudah selesai mengemasi barang-barangnya di koper.

Mengeluarkan banyak gambar yang telah di buatnya pada saat di Amerika dulu. Satu gambar yang paling mengesankan baginya.

Gambar Adrian. Ia menggambarnya pada saat kelas IX.

Dia melihat gambar tersebut dan tersenyum

"Gambar ini ternyata nggak terlalu mirip sama kamu, ian" ujarnya.

"Kenapa dulu aku sangat percaya diri ketika menunjukkan gambar ini kepadamu?"

***

"Ian kau pernah bilang bahwa kamu ingin aku gambarkan?" tanya key.

"Ini lihatlah bukankah terlihat mirip denganmu"

Keysha menunjukkan hasil karyanya kepada Adrian.

Adrian mengambil alih gambar tersebut sambil tersenyum ke arah Keysha.

"Tidak terlalu mirip" jawabnya tetapi tetap menatap gadis di hadapannya.

"Tapi aku suka" ujarnya tersenyum manis.

"Maaf aku bukan pelukis yang hebat, Ian"

"Tidak apa-apa, aku tetap suka apalagi kau yang melukisnya" sahutnya.

"Baiklah ambillah jikalau kau ingin, Ian"

"Simpanlah aku ingin kau yang menyimpannya, Sha" Ujar Adrian dan mengembalikan gambarnya.

"Apa kau tidak suka karena ini tidak mirip denganmu?" tanya Keysha cemberut.

"Tidak, aku sangat suka Keysha"
"Tapi aku tidak yakin dapat menyimpannya jadi aku ingin kau yang menyimpannya, supaya kau berpikir aku selalu ada didekatmu, Sha" ucapnya.

"Baiklah"

***

"Ian lihatlah anak itu selalu menyendiri" tunjuknya ke anak usia seperti mereka duduk dibawah pohon sambil melamun padahal anak tersebut tidak terlalu buruk rupa tapi dia selalu menyendiri. Keysha pun sudah beberapa kali melihat anak ditaman ini.

"Apakah kau ingin menghampirimya?" tanya Adrian.

"Apakah dia anak baik?"
Bukannya bertanya Keysha malah balik menanyai Adrian.

"Kita tak dapat menilai orang, sha" jawabnya sembari menghampirinya anak tersebut.

Keysha mengikuti langkah Adrian yang menghampiri anak tersebut.

"Hey, apakah kau ingin ikut bermain dengan kami" tanya Adrian sembari ikut duduk didekat anak laki-laki tersebut.
Keysha juga ikut duduk tapi Ia duduk didekat Adrian, jadinya Adrian berada ditengah.

"Apakah kalian ingin bermain denganku, baru kalian yang mengajakku bicara" tanya anak itu.

"Pasti, kau sepertinya anak yang baik, namaku Adrian kau dapat memanggilku Riyan dan yang ini Keysha kau dapat memanggilnya Key" jelas Adrian.

"Kenapa kalian ingin berteman denganku?, aku ini baru saja pindah kesini sebulan yang lalu. Apakah kalian tidak takut dengan Orang asing" ujarnya.

"Kalo kita saling kenal kau bukan lagi orang asing bagi kami, siapa namamu" ujar Adrian.

"Varo lason Sierra, kalian dapat memanggilku varo" ucap anak itu.

"Jadi kenapa kau selalu sendiri" sekarang Keysha yang bertanya.

"Karena aku takut orang asing, dan sekarang disekitarku semua adalah orang asing"

"Baiklah sekarang kita bukan lagi orang asing, jadi kau tak perlu takut Varo"
Ucap Adrian

"Terima kasih" ucap Varo tersenyum tulus.

***

Seperti itulah pertemuannya dengan Varo pertama kali. Dan ia baru sadar mungkin maksud Adrian ingin Keysha menyimpannya adalah karena Adrian sudah mempunyai firasat bahwa ia tak bisa berada disamping Keysha lagi.

Banyak yang baru Keysha sadari dari kehidupan Adrian. Dimulai ternyata Adrian mengidap penyakit Leukimia hingga Adriam ternyata anak angkat dari Keluarga Kearlie. Tapi selepas kepergian Adrian, Dua bulan kemudian rumah Adrian telah kosong. Entah kemana tante Feli. Padahal Keysha sudah akrab dengan mama angkat Adrian tersebut karena Keysha selalu bermain di rumah Adrian. Dan maksud dan tujuan Keysha ingin berkunjung kerumah itu karena ia ingin berterima kasih ke tante Feli dan keluarganya karena telah menjaga dan menyayangi Adrian.

Adrian sendiri selalu menceritakan keluarganya ke Keysha tapi ia tidak memberitahu Keysha jika ia adalah anak angkat. Keysha baru tahu ketika hasil tes tulang sum-sum tante Feli dan Om Raka tidak sama dengan Adrian. Dan disitulah sumber bahagia Keysha hilang. Tante Feli menceritakan bahwa Adrian dulunya sangat dingin dan tertutup.


_________P E R S E F O N E_______





Haii,
I Hope U Like it😍😘

Thanks to God and
Thanks for you who have read

See you!!

Contact me in
Instagram : @haefbryanti_

PERSEFONETempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang