27 Maret 2020.
"Kamu akan tunangan sama Hwa Young minggu depan. Apa kamu senang?"
Taehyun yang tadinya bersikap tidak peduli langsung membulatkan matanya setelah mendengar penuturan sang ibu. Tunangan?
Dengan Hwa Young?!
"Apa yang ibu katakan?" Taehyun duduk menghadap ibunya di kursi belajar. "Kenapa tiba-tiba? Kenapa tidak memberi Taehyun persetujuan?" Tanya Taehyun. Demi apapun dia tidak setuju jika harus bertunangan dengan Cho Hwa Young. Taehyun tidak menyukainya. Hwa Young tidak lebih dari seorang teman baginya.
"Kamu gak senang?" Tanya sang ibu.
"Tentu saja tidak. Bagaimana bisa ibu langsung memutuskan waktu pertunangannya tanpa meminta persetujuan dariku? Aku menolak, aku gak mau bertunangan dengan Hwa Young!"
"Kang Taehyun! Kamu tetap harus bertunangan dengannya?"
"Kenapa aku harus? Aku bahkan tidak menyukainya, bagaimana bisa aku bertunangan dengan orang yang sama sekali gak aku suka?"
"Tapi kalian sudah dekat sejak lama."
"Sejak lama? Dia hanya teman kecilku. Lagipula aku sudah memiliki pacar. Ibu jangan seenaknya menyuruhku untuk bertunangan."
Taehyun tidak peduli jika nada bicaranya terdengar tidak sopan karena membantah sang ibu. Dia sama sekali tidak ingin menerima pertunangan tiba-tiba ini. Dia tidak mau! Tidak akan pernah mau!
"Bukankah kalian sudah putus? Kenapa kamu masih mengakuinya sebagai pacar?"
Pertanyaan dari sang ibu membuat Taehyun bungkam. Bagaimana bisa ibunya mengetahui itu?
Taehyun tidak pernah memberitahu. Dan pasti Eunha juga tidak akan memberitahu. Tapi kenapa ibunya bisa tau jika Eunha memutuskannya?
"Bagaimana bisa ibu tau?" Tanya Taehyun dengan alis yang menekuk. Perasaannya mulai tidak enak.
"Karena ibu yang memintanya."
Untuk yang kedua kalinya, Taehyun membulatkan mata. Dia sungguh tidak menyangka ternyata alasan Eunha memutuskannya itu karena permintaan dari ibu Taehyun sendiri.
"Apakah itu benar adanya? Ibu yang meminta Eunha memutuskanku dan menjauh dariku?!"
Sang ibu berdiri, melangkah mendekati Taehyun. "Maafkan ibu, tapi itu harus ibu lakukan demi pertunanganmu dengan Hwa Young."
Taehyun menggeleng. Dia beranjak dari duduknya dan berhadapan dengan sang ibu. "Tidak. Itu tidak benar. Aku mencintai Eunha. Sampai kapan pun aku gak akan menerima pertunangan ini. Aku gak mempunyai rasa apa-apa terhadap Hwa Young. Jadi batalkan saja."
"Tidak Taehyun! Kamu akan tetap bertunangan. Minggu depan kalian akan melangsungkan acara itu. Kamu jangan membantah ibu, Taehyun." Ibunya memohon. "Bantu ibu menepati janji pada orangtua Hwa Young untuk menjadikanmu tunangan putrinya itu."
Dan akhirnya terungkap siapa yg nyuruh Eunha mutusin Taehyun~
KAMU SEDANG MEMBACA
[✓] UNDER THE RAIN
Fanfic[ SHORT STORY #1 ft Kang Tae-hyun ] ❝Under the rain, I will still love the same person. Forever.❞