[1.6] ❛ under the rain ❜

2.2K 333 45
                                    

29 Maret 2020.

"Aku ingin membatalkan tunangan ini

Ups! Gambar ini tidak mengikuti Pedoman Konten kami. Untuk melanjutkan publikasi, hapuslah gambar ini atau unggah gambar lain.


"Aku ingin membatalkan tunangan ini."

Keputusan Hwa Young membuat kedua belah pihak terkejut luar biasa. Saat ini mereka sedang mengadakan makan malam bersama di rumah nenek Kim. Suasana yang awalnya ceria mendadak hening setelah gadis berambut sebahu itu membuka suara.

Di saat orangtua mereka merasa terkejut dan kecewa, Taehyun justru senang mendengarnya.

"Kenapa sayang?" Tanya ibu Hwa Young.

"Sepertinya aku dan Taehyun tidak cocok. Jadi aku pikir sebaiknya kita batalkan saja pertunangannya," jelas Hwa Young. Kemudian menoleh pada Taehyun. "Ada orang yang lebih dicintai Taehyun. Aku tau jika aku bertunangan dengannya akan membuatku sangat senang, tapi aku akan lebih senang jika Taehyun juga senang dengan pertunangan itu."

"Hwa Young..."

Hwa Young menoleh pada ibu Taehyun. "Apa yang kamu katakan? Taehyun pasti senang karena bisa bertunangan dengan teman masa kecilnya," ucap ibu Taehyun.

Hwa Young tersenyum. "Aku pikir tidak begitu, Taehyun tidak senang, Bibi. Taehyun tidak menyukaiku. Aku hanya seorang teman baginya. Aku akan bahagia jika Taehyun mendapat kebahagiaannya. Jadi, biarkan Taehyun memilih pasangan hidupnya sendiri, begitupun denganku."

"Tapi-"

"Jangan membuat Taehyun tertekan karena harus menerima pertunangan yang tak diinginkannya, Bi."

◍◍◍

Eunha duduk di bangku yang ada di taman Hangang malam ini. Tadi, Taehyun memintanya untuk datang. Hal itu tentu saja membuat Eunha senang tapi di sisi lain dia merasa tidak enak karena Taehyun bilang malam ini keluarga Taehyun dan Hwa Young sedang mengadakan acara makan malam bersama.

Eunha memandang ke bawah. Sudah hampir 15 menit dia menunggu, tapi Taehyun belum juga datang padahal langit sedang terlihat tidak bersahabat.

"Taehyun mana, ya?"

Eunha mengedarkan pandangannya. Kemudian mendongak ke atas. "Sepertinya malam ini akan turun hujan. Aku harus pulang sebelum hujan itu turun," monolog Eunha.

Saat sedang memandang langit, tiba-tiba saja ada yang datang menghampirinya.

"Permisi."

"Iya?"

"Ini untukmu." Lelaki itu memberikan sebuah bunga mawar dan juga sepucuk surat pada Eunha.

Eunha menekuk alis. Namun, tangannya bergerak menerima. "Untuk... Aku?"

"Iya, kalau begitu saya permisi."

"Ah, tunggu sebentar."

Eunha beranjak. Sebelum lelaki dihadapannya benar-benar pergi, Eunha menyempatkan diri untuk membaca surat yang terlipat.

Setelah membacanya, Eunha membulatkan mata. Dia sangat terkejut melihat 3 kata yang tertulis di surat itu.

I LOVE YOU

"Maksud kamu apa, ya? Kamu kenapa memberi ini padaku? Kita tidak saling mengenal dan kamu memberikan surat seperti ini?" Eunha protes dengan percaya dirinya. Dia menganggap bahwa lelaki dihadapannya saat ini sedang menyatakan perasaan padanya.

"Ah, tidak. Bukan aku."

Eunha kembali menekuk alis. "Lalu siapa jika bukan kamu?"

"Orang di belakang kamu itu." Tunjuk lelaki itu.

Eunha segera menoleh ke belakang. Dilihatnya sosok yang sedari tadi dia tunggu kedatangannya. Kang Taehyun.

"Kang Taehyun..."

Taehyun tersenyum sembari berjalan mendekat. "Apa kamu menunggu lama?" Tanya Taehyun.

"Kamu.."

"Kamu suka bunga mawar, 'kan? Jadi aku belikan itu untukmu, dengan tambahan surat dengan 3 kata. Apa itu sudah cukup romantis?"

Eunha tidak bisa berkata apapun lagi. Dia menatap harus Taehyun.

"Aku tidak akan pernah meninggalkanmu. Aku tidak akan bertunangan dengan Hwa Young."

"Hah? Kenapa?"

"Karena Hwa Young mengerti diriku yang lebih mencintaimu, Yeo Eunha."

Tidak tau lagi harus merespon apa. Eunha memilih untuk tersenyum saja. Dia begitu senang mendengarnya. Dengan cepat, Eunha memeluk Taehyun erat.

"Lain kali jangan memutuskanku secara sepihak lagi, ya? Aku cinta kamu."

Eunha mendongak dan mengangguk dalam pelukan. "Aku tidak akan memutuskanmu karena aku juga cinta kamu."

Setelah mengatakan itu, Hujan deras langsung membasahi bumi. Namun, itu tak membuat keduanya melepas pelukan dan memilih tempat teduh. Mereka tetap saling memeluk, bahkan lebih erat.






"Under the rain, I will still love the same person. forever."








Fin

Waaa tamat deh~

Ups! Gambar ini tidak mengikuti Pedoman Konten kami. Untuk melanjutkan publikasi, hapuslah gambar ini atau unggah gambar lain.

Waaa tamat deh~

Wkwk kaget gk sih? Namanya jga short, ya jdi partnya segini deh.

Oh iya, jangan lupa streaming ya MOA. Heran deh Taehyun emng tukang bikin oleng. Aku agak oleng ke dia pas liat MV sama Comeback show nya, tpi Alhamdulillah masih bisa pertahanin Soobin. 😆

Makasih buat yg baca cerita ini. Sayang kalian banyak².

-Yeon-

[✓] UNDER THE RAINTempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang