12. Salon

1.3K 191 6
                                    




Hanbin kemarin gak masuk kelas

Ups! Gambar ini tidak mengikuti Pedoman Konten kami. Untuk melanjutkan publikasi, hapuslah gambar ini atau unggah gambar lain.


Hanbin kemarin gak masuk kelas. Nanggung dan gak ada pelajaran yang menarik minatnya. Tapi pagi ini tuh pemuda udah ada dikelas. Setelah dapat informasi perihal tempat duduk si gadis permen susu dari Bobby. Hanbin langsung mau ngetemin tempat disampingnya. Yah, meski Hanbin tau itu artinya dia harus berurusan sama Rose dan congornya.

Lisa mematung di ambang pintu ketika melihat presensi Hanbin. Hanbin mah cengar-cengir sambil melambai sok kenal. Mereka kan udah ketemu di warung kemarin. Lisa berjalan mendekat sambil menautkan sepasang alisnya, "Maaf, anak baru yah? Ini tempatnya udah ada yang nempatin."

Boom!

Lisa gak merasa kenal dan malah nganggep dia anak baru. Parah gak tuh?

Hanbin berusaha tabah dan tetap tersenyum, "Gue bukan murid baru. Cuma kemarin gak masuk. Ini asliannya tempat gue, beneran dah. Si Mawar aja tuh suka pindah-pindah kalau lagi berantem sama June." yaudahlah sekalian aja. Dari pada mendapat hantaman congornya doang, Hanbin rela demi Lisa bakalan sekalian dijambak sama Rose karena menceritakan hal yang sepenuhnya mengarang bebas.

Lisa manggut-manggut dan langsung duduk disamping Hanbin, keduanya seketika berubah jadi canggung. Hanbin memutar otak bagaimana caranya mengingatkan perihal permen susu pada gadis yang sekarang malah asik sendiri dengan ponselnya. Dan seketika ia teringat ia masih punya beberapa permen susunya di dalam ranselnya.

   "Nih buat lu, hadiah perkenalan dari Hanbin." Hanbin menaik turunkan alisnya sambil menyodorkan dua buah permen susu pada sang gadis. Lisa pasti mengingatnya!

  "Makasih yah. Tapi kata bunda gue, gue gak boleh nerima makanan apapun dari orang asing apalagi cowo." Lisa kembali pada ponselnya dan kembali nyuekin Hanbin. Gila sih! Emangnya wajah Hanbin antagonis banget yah sampai patut dicurigai udah kaya preman-preman di terminal?

Biasanya nih kalau cewe lain mah bakalan leloncatan. Bisa-bisa tuh permen bakalan dikasih kotak kaca biar abadi, karena dikasih oleh Hanbin.

Hanbin noel-noel lengan Lisa, "Lis, lu beneran lupa sama gue? Permen susu?" Hanbin bukanlah orang yang pantang menyerah. Lisa nampak kembali menautkan sepasang alisnya, dahinya mengerut seperti ia tengah berusaha mengingat, "Gue bahkan baru ketemu lu sekarang. Tapi kayanya gue pernah liat lu--" Lisa menggantung ucapannya, Hanbin sudah tersenyum cerah. Pasti abis ini Lisa bakalan bilang,

  'Oh lu yang kemarin rokoknya gue gantiin pakai permen susu? Maaf yah, gue cuma khawatir takutnya lu sakit kalau kebanyakan ngerokok'.

Ngebayanginnya aja bikin Hanbin pengen meluk. Bunda! Anakmu sudah dewasa! Hanbin falling ini love sama Lisa!

   "Lu yang magang di salon itu bukan sih?" sepenuhnya khayalan Hanbin seketika runtuh. Salon? Hanbin yang ganteng dan badboy begini magang di salon? Ngapain dah?! Disuruh nemenin mamanya ke salon aja dia ogah! Ngeri, takut digodain yang kemayu-kemayu didalam sana. Apalagi berfikir menjadi bagian dari pada makhluk aneh didalam sana. Hanbin bergidik ngeri membayangkannya.





Pada kenyataannya Hanbin harus menjilat ludahnya sendiri. Sekarang, dengan Hyunbi dipangkuannya. Hanbin sedang menunggu istri dan putri sulungnya melakukan perawatan di salon. Yoora hanya datang untuk memotong sedikit poninya yang sudah terlalu panjang, dan Lisa melakukan perawatan wajah dan rambut yang tak Hanbin mengerti.

Mungkin para suami akan mengeluh perihal lamanya waktu menunggu. Kalau Hanbin, sebenernya gak masalah, apasih yang enggak buat istri dan anak tercinta, asalkan lenyapkan dulu salah satu karyawan (atau karyawati?) yang tengah memandanginya dengan pandangan ingin menerkam dari pantulan cermin sambil mengerjakan pekerjaannya itu.

Hanbin mending ngadepin sepuluh preman sekaligus dari pada makhluk yang masih bingung nentuin gendernya sendiri itu.

   "Aduh mba, suaminya manly banget yah. Jarang-jarang ada yang mau nemenin istrinya nyalon. Lagi mangku anak begitu keliatan daddy able banget." Biasanya Hanbin tuh seneng bukan main kalau di puji apalagi didepan istri dan anak-anaknya, berasa jadi panutan gitu. Tapi kali ini lain lagi, tuh pujian malah terdengar seperti orang yang tengah menggiringinya dua kalimat syahadat menjelang kematian, mengerikan.

   "Sering-sering kesini yah mas, biar
ekye bisa cuci mata liat yang seger-seger cinnn!"

Lisa udah mau ngakak tapi lagi maskeran. Apalagi ngeliat wajah sang suami dari pantulan cermin yang jelas banget ketakutan. Kalau Yoora sih sedari datang,  ia terlalu sibuk dengan fikirannya. Yang gadis kecil itu tau tuhan itu kan nyiptain cuma perempuan sama lelaki aja gak ada yang berkolaborasi macem orang satu itu.






































































********

Jangan lupa tekan bintang dan tinggalkan komentar sebagai bentuk apresiasi

HANBIN'S FAMILYTempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang