03 | Jadi Tutor

161 22 11
                                    

"Devanaka Sagara, nilai kamu kenapa selalu turun?" ujar wali kelas Gara, panggil saja ibu Arum. "kalo terus jelek begini bisa bisa kamu gak lulus loh," lanjut bu Arum kemudian memijat pelipisnya pening.

"mulai sekarang kamu dapat kelas tambahan!" Gara yang semula ingin bersandar ke tembok langsung kepentok, makanya kalo sama guru tuh jangan leye leye kena karma kan.

"kelas tambahan bu?" bu Arum ngangguk. Gara ngelus ngelus kepalanya yang abis kepentok.

"tapi bukan ibu atau guru lain yang ngajar"

"lah terus siapa? Mau ngundang iqbal coboy dream ya bu?" ucapan Gara yang gada faedahnya itu hanya dibalas gelengan sama bu Arum.

"permisi bu?" suara cewek barusan langsung mengalihkan atensi bu Arum dan Gara.

"Iya Ayla silahkan masuk," Ayla langsung masuk ke ruangan bu Arum kemudian duduk di samping Gara.

"ada apa ya bu?" tanya Ayla kepada bu Arum.

"jadi ka-" ucapan bu Arum terputus karena Gara yang langsung berucap heboh.

"jangan jangan dia yang jadi tutor saya?!"

"tepat sekali!" Ayla yang mendengar itu langsung melotot.

"saya bu? Jadi tutornya dia?" bu Arum ngangguk. "gak ada orang lain apa bu selain saya?"

"enggak ada, dan ibu nggak nerima penolakan"

"terus kalo dia kabur gimana bu?"

"tendang aja masa depannya," Gara langsung ngilu sendiri. "gimana Ayla mau kan ya?" karena pasrah, Ayla akhirnya ngangguk.

"Yaudah kalian boleh keluar" Ayla dan Gara pun keluar dari ruangan bu Arum tapi gak langsung balik ke kelas mereka debat dulu habis keluar dari ruangannya bu Arum.

"Mau kapan? Senin, Selasa gue ada les, Sabtu ada kumpulan" ucap Ayla.

"Kamis sama Jumat gue ada latihan basket"

"Yaudah berarti Rabu. Ntar pulang sekolah gue tunggu di perpus," ucap Ayla yang langsung dijitak sama Gara. "Apaan sih beruk?!"

"Kok hari ini sih anjir?"

"hari ini hari apa?"

"selasa kan?"

"selasa ngapain pake batik dodol!" Ayla gantian menyentil jidat Gara, Ayla sampe jinjit buat nyentil Gara yang tiang itu. Emaknya dulu ngidam tiang kali ya sampe brojol anak setiang Gara ini.

"lah iya? Besok aja dah gue latihannya Rabu," Ayla cuman rolling eyes. Kebetulan ada temen satu ekskul Gara yang lewat terus dicegat sama Ayla buat ditanyain latihannya hari apa.

"Aksa!" panggil Ayla yang ngebuat oknum bernama Aksa tadi balik badan terus jalan ngehampirin Ayla.

"Kenapa ay?"

"basket latihannya hari apa?"

"kamis jumat, emang kenapa? Mau nemenin gue latihan?" Gara langsung melotot ke arah Aksa, Aksa nya mah bodo amat orang ada mbak crush di depan mata ngapain fokus ke tukang roti. Tukang rotinya itu Gara yang kebetulan lagi makan roti, dia udah bawa roti daritadi akhirnya makan waktu keluar dari ruangan bu Arum. Mau makan disana ntar kena karma lagi kan gak lucu.

"e-eh enggak hehe, thanks Aksa," Aksa ngangkat jempolnya kemudian pergi, gak lupa ngasih senyum dulu ke mbak doi alias Ayla. Gak tau aja ada satu oknum yang nyanyi hareudang dalem hati :).

"pokoknya ntar gue tunggu di perpus, awas aja lo kabur gue potong masa depan lo!" Ayla langsung pergi meninggalkan Gara yang lagi ngedumel sendiri.

Serenity - Choi Soobin auTempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang