Entah dengan memukul atau merangkul. Entah dengan membina atau menghina. Entah dengan memuji atau menguji. Entah dengan mencintai atau menganggap tai. Orang-orang disekitar kita akan mendewasakan kita dengan cara mereka masing-masing.💎💎💎
"Cieee... yang kemaren belanja bareng ka Abhi" goda Aira saat sedang berjalan ke arah lapangan.
"Apaan sih Ai"
"Dih malu-malu gitu"
"Eh iya, gimana Kay kemaren belanja bareng sama ka Abhi?" tanya Hasna.
"Ya ga gimana-gimana"
"Ada sesuatu yang beda engga?" tanya Aira.
"Sesuatu apaan?"
"Ya getaran-getaran cinta misalnya" cengir Aira.
"Iya Kay, ini udah saat nya lo buka hati lo"
"Kalian ini lagi ngigo atau gimana sih? Udah ah yuk baris, bentar lagi upacara"
Ketiga gadis itu pun akhirnya mengambil barisan paling depan, saat upacara mulai dilaksanakan.
"Hari ini panas banget ya?" gumam Hasna.
"Aduh iya nih.. udah mah Aira abis pake skincare yang harganya mehong, ntar kulit aira jadi item lagi dong kalo dijemur gini, udah kaya ikan asin aja"
"Bukan ikan asin" ucap Hasna.
"Terus apa dong?"
"Res-resan rengginang"
Aira mendengus kesal.
Setelah beberapa saat akhirnya upacara pun selesai, seluruh siswa dan siswi pun dipersilahkan kembali ke kelas nya masing-masing.
"Anter Aira ke kantin dulu yuk, Aira haus mau beli minum" ajak Aira.
"Tumben, biasanya kan bawa minum" sahut Kayla.
"Hari ini Aira lupa ga bawa minum, soalnya galon dirumah Aira udah abis, yang ada tinggal air buat mandi"
"Kenapa lo ga minum aer kobokan aja?"
"Ih Hasna serambangan aja deh"
"Eh aer kobokan tuh sehat tau, ada vitamin c nya kan pake jeruk nipis"
"Emang Aira apaan?"
"Orang"
"Aira kan emang orang"
"Orang gila maksudnya"
"Ih Hasnaaa..."
Hasna membekap mulut Aira dengan tangan nya sambil menarik Aira menuju kantin.
"Lo pasti mau teriak kan? Gue ga akan biarinin lo ngerusak telinga kita semua yang ada di sekolah ini!"
Kayla hanya tersenyum melihat tingkah kedua sahabatnya itu.
Setelah sampai di kantin hasna pun melepaskan tangan nya dari mulut Aira.
"Ih Hasna kaya penculik aja deh bekap-bekap Aira"
"Kalo iya gue jadi penculik, ga sudi gue buat culik lo! Ga ada untung nya!"
"Apa yang Hasna lakuin ke Aira itu, JAHAT!"
"Udah..udah.. Aira cepet beli minum nya abis itu kita ke kelas"
*****
"Buka halaman 154" perintah bu Tuti
Semua murid pun mengeluarkan buku cetak nya.
Kayla melirik ke arah Aira yang begitu gelisah mengobrak-abrik tas miliknya.