untuk devin

64 2 0
                                    

Hujan begitu deras di sertai angin. Kini yersa berada dalam mobil rayhan, tidak ada yang membuka obrolan hanya ada keheningan yang menemani mereka.

Panggilan masuk dari ponsel yersa membubarkan lamunan nya. Devin panggilan masuk dari devin, yersa mengerutkan kening nya karena biasa nya devin mengirimkan pesan atau langsung ke rumah.

"halo, kenapa vin"
"gua di rmh lo"
"hah!, ngapain lo"
"makan lah"
"hm, gua otw"
"oke. Sekalian gua mau curhat ama lu
"idih najis cowok kok curhat"
"bacot lo, buruan napa"
"sabaran dikit kek vin"
Tut tut.....
Yersa mematikan sambungan telefon dan menoleh menatap rayhan.

“bisa ngebut nggak”ucap yersa hati-hati. Rayhan melajuhkan mobil putih miliknya.

“sepenting apa sih devin di mata lo”ucap rayhan menatap mata coklat yersa.

“urusan nya sama lo apa”ucap yersa sinis dan fokus menatap jalanan.

Mobil putih milik rayhan berhenti dengan cepat yersa keluar dan berlaei kecil meraih knop pintu rumah nya. Rayhan mengelus wajah nya kasar, entah lah kini hubungan nya dengan yersa seperti dua orang asing.

Tok tok tok.......
“assalamualaikum mbok ijah, yersa pulang nihh”ucap yersa mengetuk pintu rumah besar nya ini.

Devin yang mendengar suara dari balik pintu depan segera berjalan santai.

“walaikumsalam, akhirnya sih kambing pulang. Masuk sa jangan malu-malu”ucap devin tanpa dosa seperti yang punya rumah saja.

“lah yang punya rumah kan gua bangkek”ucap yersa heran dan rayhan hanya terkekeh kecil mengacak-acak rambut panjang yersa.

Yersa melempar tubuh nya di sofa putih di ruang keluarga, di ikuti devin yang duduk di samping nya. Devin mengambil toples berisi stik, astga tamu macam apa ini.

“tujuan lo dateng ke sini apaan”so the point yersa mengambil toples di tangan devin.

“lo bisa nggak temenin gua besok.”ucap devin ragu-ragu.

“kemana”ucap yersa dan devin menatap nya teduh.

“chek up sa”ucap devin menundukan kepala.

“hah, lo sakit apaan vin”tanya yersa khawatir.

“besok lo juga tau sa, ohh ya jangan pernah tinggalin gua sa. Nyokap sama bokap gua sibuk nggak ada waktu buat gua”.ucap devin dengan suara serak.

Tanpa aba-aba yersa menarik devin dalam pelukan nya. Yersa tau devin memang memilik banyak harta tapi dia juga kekurangan kasih sayang dari orang tua, yersa menenangkan devin karena di sini hanya yersa yang perduli dengan sahabat nya ini.
"lo tenang vin, gua nggak akan ninggalin lo dalam situasi apa pun"batin yersa dan devin membalas pelukan yersa.

“anjayy baju lo basah bangkek, aelahh sonoh lu”ucap devin mendorong pelan tubuh yersa.

“astafirulllah gua lupa”ucap yersa dan segera meninggalkan devin yang kesal dengan tingkah yersa.

Yersa mengambil handuk putih dan segera masuk dalam kamar mandi, membersihkan diri. Selesai mandi yersa memilih beberapa baju, kaos hitam dan celana selutut berwarna coklat susu.

Mengambil ponsel nya dan segera turun menemui tamu dadakan tadi. Di ruang keluarga yersa memperhatikan devin yang asik dengan game online nya.

“vin makan”ucap yersa. Devin yang merasa di panggil menoleh dan mengacungkan jempol sebagai jawaban.

“non, ini mbok buat sop sayur”ucap mbok ijah menatap anak majikan nya.

“iya mbok makasih banyak lo”ucap yersa. “mbok ayah sama bunda kapan balik”ucap yersa.

“mbok juga kurang tau non, yaudah monggo di makan.”ucap mbok ijah mempersilakan, yersa dan devin mengangguk dan mulai memakan sop  sayur.

“pulang lo”ucap yersa sinis.

“buset lo ngusir pangeran tampan kek gua”ucap devin dengan bangga.

“bawel lo, udah balik sonoh”ucap yersa kesal, devin hanya terkekeh dan segera menaiki ninja hijau miliknya.

Suasana rumah yersa malam ini sunyi tidak ada bang danu yang menjahilinya, tidak ada aroma masakan bunda dan juga tidak ada tatapan tajam ayah nya.

Yersa memutuskan untuk tidur karena besok pagi tidak ada rani sosok bunda yang akan membangunkan nya.

Jam 04:20 yersa bangun dari tidur nya karena jam beker berbunyi nyaring.
Yersa mengucek-ngucek matanya dan segera membersihkan diri.

Yersa sudah siap dengan pakaian putih abu-abu, hari ini yersa akan di antar oleh mamang dadang supir keluarga panji. Dengan sedikit bersenandung yersa menuju meja makan di liat nya mbok ijah sedang menaru beberapa roti.

“mbok yersa makan roti aja deh, soalnya yersa buru-buru nih mbok”ucap yersa memasang wajah face nya. (heheheheh kalau salah yaudah lahh maafin aja yah😂).

Mbok ijah menghela nafas panjang nya, jika anak majikannya sudah begini ia tidak bisa menolak. Mbok ijah mengangguk dan yersa segera berlari kecil ke luar rumah.

Mang dadang sudah menyalankan mobil nya dengan kecepatan normal meninggalian perkarangan rumah elit ini. Di perempatan jalan yersa dengan fokus menatap seseorang dengan motor ninja hijau nya. "devin"batin yersa.

Lima belas menit perjalanan akhirnya yersa sampai di depan gerbang SMA NUSA BANGSA.“ yersa masuk mang, assalamualaikum”ucap yersa sopan .

“walaikumsalam non”ucap mang dadang sopan, yersa segera keluar dan berjalan di koridor yang cukup ramai.

Yersa masuk ke kelas dan segera duduk di samping revila. Yersa menatap seisi kelas mencari sosok devin sahabat nya itu.

“astafirullah sa, salam dulu napa”ucap revila mengelus pelan dadanya.

“devin mana vil”ucap yersa dengan wajah khawatir dan mencari sosok devin.

“belom datang”ucap revila santai.

Jam pelajaran di mulai sekarang adalah pelajaran bu nur walikelas kelas 11 ips 3 sendiri, bersaman dengan datang nya bu nur devin berada di belakang bu nur dengan posisi bersembunyui di balik tubuh besar bu nur.

“DEVIN PRASETYO SINI KAMU, SUDAH TAU TELAT TAPI MAIN MASUK SAJA.”bentak bu nur dan menarik kuping kanan devin hingga berganti warna. Tidak ada perlawanan dari devin, dia hanya diam dan menerima hukuman.

Akhirnya bu nur membiarkan devin duduk dan mulai mengikuti pelajaran. Semua diam dan mendengarkan penjelasan materi bu nur.

Kring......
Waktu yang di tunggu tiba semua siap-siap untuk ke kantin.

“lo pada duluan aja deh, gua ada urusan sama sih bangkek itu”ucap yersa menunjuk devin yang tengah sibuk dengan catatan nya.

Mereka mengangguk dan pergi ke kantik menyisahkan yersa, devin dan beberapa siswa lain nya.

“woy vin”ucap yersa, menepuk keras bahu milik devin.

“apaan dah”ketus devin yang merasa di ganggu.

“lo ngapain tadi pagi di apotik”ucap yersa, devin yang tau arah bicara yersa langsung memasang muka datar nya.

“beli obat”ucap devin. Yersa memilih duduk di samping devin, yersa mengenggam pelan tangan devin.

“sakit lo parah yah vin, lo tenang yah gua di sini kok buat lo”ucap yersa dengan mata berkaca-kaca.

“nggak usah nangis bambang, aelahh orang gua yang sakit lu yang nangis. Udah dehh nggak usah lebay”ucap devin terkekeh pelan.

“bangsul, udah minum obat lu. Gua mau cabut bentar.”ucap yersa.
“bentar chek up naik mobil gua aja ok”sambung yersa dan segera pergi.

"makasih sa lo selalu ada buat gua"batin devin dan menatap punggung kecil yersa yang semakin menghilang dari pintu kelas.

sang dewa perangTempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang