Murid baru

6 2 0
                                    

#Agustus 2014

Detak Jantungku semakin cepat, mengetahui ujian mapel pertama adalah bhs. Inggris+Matematika.

Kurang 5 menit lagi jam masuk kelas berbunyi.
Kemarin aku juga nggak belajar sama sekali, hadehh.

Tiba tiba penjaga ujian datang.
" Pagi Anak anak" Sapa guru dari luar sekolah tersebut.
" Pagi bu " Jawab kami sekelas.
" Perkenalkan nama saya bu Tuti, penjaga ujian jam pertama kalian. Oh iya,, ada murid baru. Pindahan dari SMA Mandala, Silahkan perkenalkan dirimu nak! " Kata bu Tuti

" Selamat pagi temen temen, Perkenalkan namaku Egik . Pindahan dari SMA Mandala, kota Aceh. Hobiku basket dan musik. Apa ada yang kalian tanyakan? " ucap murid baru itu memperkenalkan diri.

" Ganteng banget, udah punya pacar belum gik ? " Tanya Rita cewek songong itu

" Hahahahha" semua temen sekelas tertawa

" Alhamdulillah belum " jawab murid baru tersebut.

Semua cowok aja dibilang ganteng,, sampe sampe murid baru aja mau diembat. Dasar cewe centil.

Tak lama kemudian ujian selesai. Kami pun diperbolehkan istirahat.

# Taman depan kelas
Suara bising dalam kelas sangat mengganggu kenyamananku,, akupun beranjak pergi dan menuju taman rindang didepan kelas.

Disitu aku melihat Murid baru itu bermain basket dilapangan dengan santai nya. Sepertinya dia orang yang asyik juga, walau kelihatan dingin. "pikirku".

" Woi, fokus banget. Ngeliatin apaan ness?  Tanya Rohan mengagetkanku.

" Emm nggak, ini aku lagi baca baca materi aja.. Di kelas rame, gak fokus. " jawabku mengalihkan pandangan

" Gimana, tadi lancarkan ujian nya. Oh iya nanti sore kita jalan yuk. " Katanya mengajakku

" Lancar sih lancar aja, tinggal contreng apa susahnya. Tinggal nanti lihat hasilnya huh. Jalan kemana han?

" Kemana gitu, refresing biar gak jenuh  ..balik ke kelas dulu yah.. Udah masuk kelas gue" Rohan melangkah dan melambaikan tangannya

Tiba tiba murid baru itu menghampiriku setelah rohan pergi.
" Janjian kemana loe, gue ikut.. " ucapnya singkat tanpa basa basi.

" kepo amat, jadi dari tadi loe nguping pembicaraan gue " Sahutku kaget

" Iya, kenapa? Gaboleh? Seprivasi itukah?  " Jawabnya tanpa ekspresi

" ya jelas ga boleh lah, kenal aja kaga.. Terus loe dateng* malah ngajak ribut " Ucapku yang tak kalah juteknya.

" Yaudah, kenalin namaku mamat.. Murid baru 2 jam lalu, kelas 11 ipa 3. Udah kenal kan. Berati kita deal berteman..aku boleh ikut nih.oke siap, Bu guru sudah datang ayo masuk kelas! "
Katanya tanpa henti dan menarik tanganku begitu saja.

Songong banget ini anak, kelihatannya aja dingin. Ternyata cerewetnya minta ampun. Sok akrab pula.

Are you ok?Tempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang