04 : "Tahun ini, diselenggarakan berbeda."

1.9K 225 2
                                    

Saling menjaga, tidak harus saling memiliki.”

–Safety Partners 04

🔸🔸🔸

[27 August, 2020]

Cahaya matahari pagi hari ini bersinar dengan cerah. Sang bintang yang menjadi pusat tata surya itu seperti mengajak para manusia di bumi untuk segera beraktifitas kembali.

Tok tok tok

"Phi! Bangun! Kita ada rapat pagi!"

Gun mendengus ketika tidak terdengar jawaban dari dalam ruangan tersebut. Lelaki itu pun mencoba membuka pintu kamar asrama milik Off yang ternyata tidak di kunci.

"Astaga ceroboh sekali! Bagaimana kalau ada orang asing yang ingin merampok?!"

Segera saja Gun memasuki kamar tersebut dan menghampiri Off yang masih bergelung dengan kasur.

"Phi! Phi! Bangun Phi! P'Off!"

Tidak ada jawaban pasti yang keluar dari bibir tipis Off, hanya gumaman khas orang tidur saja yang terdengar.

"P'Off! P'OFF JUMPOL!"

Dan terlihat di mata Gun, Off sudah membuka matanya perlahan.

Namun tak lama, menutup lagi. Membuat Gun kesal bukan kepalang.

Pasalnya, rapat akan dimulai dalam waktu 30 menit dari sekarang.

"OFF JUMPOL ADULKITTIPORN KALAU KAU TIDAK BANGUN JUGA AKU TIDAK MAU KE SINI LAGI!"

"IYA AKU BANGUN!!"

🔸🔸🔸

"Kalian tahu, kalau pengumuman dari direktur kemarin telah membuat daftar peserta yang akan mengikuti kegiatan untuk mahasiswa tahun pertama menurun hingga 60%?"

"60% dari target? Shit!"

Tay mengangguk sementara Arm sudah memegang pelipisnya. Pasalnya, semua serba-serbi acara sudah di sesuaikan untuk kurang lebih 5.000 mahasiswa baru.

"Lalu untuk tahun keempat?" Tanya Off.

"Sekitar 25% dan mungkin akan bertambah lagi." Off menyeritkan dahinya, "Apa maksudmu?"

"Berita tentang Podd kemarin terdengar di angkatan kita, Off. Aku tidak tahu siapa yang menyebarkan tapi yang jelas tadi pagi aku di serbu anak dari Fakultas MIPA dan Sosiologi kalau mereka mewakili seluruh mahasiswa di fakultasnya menyatakan tidak akan mengikuti acara tahun ini. Aku tidak yakin jika fakultas lain juga tidak akan datang seperti mereka."

Kali ini Off yang memijat pelipisnya.

"Apa ada anggaran yang tertunda?"

"Jika kita bisa mengembalikan sekitar 50 persen barangnya, kemungkinan tidak." Jawab Tay ringan, namun setelahnya helaan nafas terdengar.

"Tapi pastinya tidak bisa. New sendiri sudah mencoba mengontak para supplier barang untuk keperluan selama kemah dan bertanya jika ia minta di kurangi beberapa quantiti dan jawabannya adalah tidak bisa karena jumlah barang-barang yang kita minta kemarin membuat mereka memproduksi baru sehingga mereka akan rugi kalau kita hanya membayar setengahnya saja."

Gun terkekeh kecil. "Sepertinya, direktur ingin bermain-main dengan kita. Kalian mendapat bonus tidak perlu mengerjakan tugas akhir dan skripsi bukan? Ternyata ini yang harus kalian hadapi."

Safety Partners [GMMTV Actors AU] • [COMPLETED]Tempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang