Tay POV
Kedamaian pagi gue terganggu sama beberapa panggilan masuk di hp gue. Pengen gue lempar, tapi nanti gak sanggup beli lagi, jadinya gue angkat.
"Halo" jawab gue setengah sadar.
"Tay, lo bisa ke kantor gak sekarang? Bisa lah pasti, gue tau lo gabut"
Itu manager gue. Kak Jay.
"Ngapain kak? Mager ah"
"Nanti juga lo tau, buruan gue tunggu di ruangan"
"Gak, hari ini kan gue libur. Dah ya gue mau lanjut tidur"
Gue siap-siap mau matiin telfonnya. Gak akan gue korbanin hari libur yang cuma gue dapet pas bulan purnama biru untuk hal apapun.
"Gue pinjemin lensa kamera yang baru gue beli kemarin, deh." Tawar dia.
"30 menit lagi gue sampe."
Lemah banget pertahanan diri gue kalo nyangkut soal kamera. Gue emang hobi fotografi, kalo diibaratin, gue dan fotografi itu kaya lobang idung. Gak bisa dipisahin.
Setelah perang batin, perihal mau gak mau tapi akhirnya mau, sampailah gue di kantor GMMTV.
Iya. Gue salah satu aktor di GMMTV. Gue dicasting 4 tahun yang lalu, waktu gue masih jadi mahasiswa tahun kedua. Waktu itu gue sama temen-temen lagi jajan seblak di depan kampus, tiba-tiba ada orang yang nawarin gue buat ikut casting. Gue coba, dan jadilah gue yang sekarang.
Mungkin itu sesuai sama arti nama gue, Tay Tawan Vihokratana. Tawan yang artinya matahari. Pesona gue terpancar di mana-mana.
Baru aja keluar dari mobil, tiba-tiba gue diseret sama 2 orang yang gak gue kenal ke taman belakang gedung.
"Apa-apaan nih. Lepasin gue! Suruhan siapa lo berdua?" Gue berontak. Takut gue jadi target perdagangan manusia.
"Gue." Saut orang yang muncul dari balik tembok.
Itu Nanon, kakaknya Namtan. Mantan gue.
"Kalo ini masalah Namtan lagi, jawaban gue masih sama. Gue gak ada hubungan lagi sama dia." Jawab gue mencoba santai.
Bhuk!
Nanon nonjok gue gak nyantai.
"Sampe kapan lo bakal nyakitin adek gue? Belum puas lo liat dia sekarat di rumah sakit?" Dia mulai narik kerah kemeja gue.
"Gue putus karena dia selingkuh. Sekarang dia sakit hati karena ulahnya, terus nyakitin dirinya sendiri, tapi gue yang lo salahin? Gila." Emosi gue kepancing.
"Jangan lupa gue juga dirugiin karna ulah adek lo." Tambah gue membela diri.
"Lo tau dia terpaksa ngelakuin hal itu karena lo gak pernah peduli sama dia, brengsek!" Nanon ngeluarin pisau lipet dari kantong jeansnya dan ngarahin ke gue.
"Hidup adek gue hancur karna lo. Gimana kalo sekarang giliran lo yang hancur di tangan gue?" Seringai Nanon buat gue merinding.
"Tangan kosong lo kalo berani!"
Tantang gue berusaha terlihat gentle. Padahal, rasanya jantung gue udah tukar posisi sama ginjal.
Dia nurut dan ngelempar pisaunya. Tapi, dia mulai nyerang gue membabi buta dibantu temen-temennya.
Jelas gue kalah massa. Gue sendiri, dia kroyokan. Sampai gue bonyok.
"Woi, udah!" Teriak seseorang, ngehentiin pukulan Nanon.
Makasih Tuhan, gue gak jadi mati dikroyok orang.
Orang itu manggil security yang bikin Nanon sama temen-temennya kabur.
"Lo gapapa?" Dia ngulurin tangannya, niat bantu gue.
Pas gue dongak
Newwie?
Gue blank, berusaha mencerna keadaan. New yang tiba-tiba muncul di depan gue buat gue bingung harus ngerespon gimana.
"Gue gak butuh bantuan lo."
Gue ngutuk mulut gue yang asal nyeplos gitu aja. New pasti kesel, keliatan dari raut mukanya yang langsung berubah suram.
Setelah minta tolong ke security buat ngobatin gue, dia langsung pergi.
Gue rasa, dia lupa sama gue.
.
.Selesai diobatin sama perawat khusus di kantor ini -iya, GMMTV setajir itu sampe punya tim medis khusus buat para artisnya, gue langsung ke ruangan Kak Jay.
"Muka lo kenapa Tay?"
"Biasa kak, Nanon."
Kak Jay ini udah kaya kakak gue sendiri, semua cerita sampe aib gue, dia pasti tau. Termasuk soal New.
"Gue heran, harusnya dia tau itu kesalahan adeknya sendiri, kenapa malah lo yang diganggu terus."
"Udahlah kak, nanti juga capek sendiri. Btw, lo ngapain minta gue kesini?"
"Ohya, agensi kita lagi ada project series baru, gimana kalo lo ambil bagian juga?" Dia mulai bahas topiknya.
"Eum, gak dulu deh kak, kayanya gue mau ambil cuti." Tolak gue halus.
"Cuti hamil?" Dia mulai garing.
"Iya, hamil anak paus." Bales gue.
"Becanda mulu lo, gue serius nih"
"Ya gue serius bambank."
"Ini kesempatan bagus buat lo Tay. Gue yakin kalo lo ambil bagian, series ini pasti bakal sukses besar. Dengan ini karir lo bisa bangkit lagi setelah sempet jatuh akibat skandal sama Namtan dulu." Kak Jay mulai serius.
"Lagian, Produser sendiri yang rekomendasiin lo buat ambil role Top, karena dia rasa lo cocok sama karakternya." Tambahnya.
"Gue pikirin dulu deh kak"
"Kelamaan. Castingnya mumpung hari ini, nih"
Gue pikir ada benernya juga kata Kak Jay. Kalo series ini sukses besar, gue bisa perbaikin karir gue jadi lebih baik.
Karir gue sempet jatuh karena skandal sama mantan gue. Kita putus karena ulah dia, dia gak terima akhirnya nyebarin berita palsu ke publik kalo gue yang ngelakuin kekerasan ke dia. Padahal dia sendiri yang ngelakuin self harm.
"Iyeee gue coba."
"Gitu kek dari tadi, yaudah lo langsung ke ruang casting aja ya. Eh, minta tolong ke MUA dulu buat nutupin memar-memar di muka lo."
"Btw, gue denger New casting disini."
Tambah Kak Jay hati-hati."Eum, kak.."
"Udah santai aja, gue atur sisanya kalo lo gak nyaman."
"Bukan, lensanya gimana? Hehe."
"Anjeng." Jawab gitu doang, terus dia pergi.
Gue ngikutin saran Kak Jay buat make up biar memar gue ketutup. Setelahnya, gue langsung cus ke ruang casting.
Dunia yang sempit atau ini emang takdir?
Gue ketemu lagi sama New. Dia jadi salah satu kandidat buat role Bottom. Gak heran sih gue, muka dia emang terlalu imut untuk ukuran seorang cowok.
Yang gak gue duga, Cast Director milih gue sama New sebagai Top dan Bottom untuk main rolenya. Ya gak gue tolak lah.
Tapi beda sama New, keliatannya dia keberatan karena harus pasangan sama gue.
Apa dia beneran gak inget sama gue?
Atau, justru karena dia tau itu gue?
.
.
.To be continue
Don't forget to vote and comment! ;)
KAMU SEDANG MEMBACA
Sky : TayNew [Completed]
FanfictionGimana jadinya kalo orang yang selama ini lo anggep badai, berubah jadi semesta buat lo? ❕TayNew ❕BoyxBoy ❕Non Baku ❕Bahasa Kasar