Polcadut

4K 452 57
                                    

Author POV

Setelah selesai ngdessert bareng, New minta cepet-cepet pulang karena udah dispam chat sama Krist Gun. Katanya ada hal penting yang mereka bertiga perlu omongin.

"Kita beneran pulang nih?" Tanya Tay yang baru mau nyalain mesin mobilnya.

"Kalo ke Honduras kejauhan."

"Ya..ya ngga gitu juga, ndut." Tay cuma ketawa garing nanggepin jawaban New.

New menghela napasnya kasar. "Buruan jalan!"

"Pake seatbelt lo dulu gembrot! Kalo lo nyusruk jatoh ke bawah biar gue ngga repot nelfon damkar buat ngangkat lo."

New nurutin Tay buat make seatbelt, terlalu males denger ocehannya Tay. Pas udah selesai dan mau jalan, hp New berdering tanda ada telfon masuk.

"Iya halo?"

"Aku lagi di jalan mau pulang nih kak"

"Ohh oke, nanti aku kabarin sampe rumah."

Abis nutup telfon, New keliatan senyum tipis.

"Bumi?" Tanya Tay dengan raut muka kaya siap ngajak duel siapapun yang lewat di depan dia.

"Hm."

"Sejak kapan lo aku-kamuan sama bumi? Cih."

"Ya sejak kapan kek, cepetan jalanin mobilnya." New udah bosen banget nanggepin pertanyaan Tay daritadi.

"Ohh lo cepet-cepet mau pulang karna Earth udah nunggu lo?"

New nggak nanggepin omongan Tay. Dia cuma mejemin matanya, pura-pura tidur menghindari obrolan nggak bermutu yang berujung mereka ribut.

.
.

"GAKLAH! GILA KALI LO." Sewot New ke sesosok kura-kura yang berkamuflase jadi manusia, Krist. Abisitu New ngunyah cemilan yang ada di pangkuannya tanpa rasa bersalah setelah ngelemparin Krist pake bantal.

Sore ini geng trinity bottom lagi ngumpul di rumah New. Jadi, setelah New dianter pulang sama Tay, dua sahabatnya ini udah goleran anteng di kamar New.

Bagi Krist Gun, rumah New udah kaya rumah mereka sendiri, karena Mama Win juga memperlakukan mereka layaknya anak. Krist Gun juga sering nginepin New kalo Mamanya harus kerja ke luar negeri.

Oke, balik lagi. Alasan Krist Gun udah nangkring di kamar New, katanya mereka pengen tau cerita di balik Tay ngeposting foto New di instagram.

"Kalo bukan jadian, terus apaan? Ngedate?" Gun yang daritadi nontonin pergelutan New-Krist, mulai ngintrogasi New juga.

"Najis! Jadi, Tay jajanin gue dessert itu katanya sebagai permintaan maaf karna dia udah bikin gue bete waktu acara makan bareng kemarin. Udah gitu doang. Lo berdua nggak usah mikir aneh-aneh deh." Jelas New ke kedua sahabatnya.

"Terus kenapa dia sampe ngeposting foto lo?" Tanya Gun lagi.

"Boyfriends culture." Tambah Krist lagi sambil tepuk tangan.

"Ya mana gue tau. Mungkin karna muka gue terlalu artistic?" New jawab santai aja sementok pikiran dia.

Krist dan Gun memicing New curiga. Dari jaman kuliah dulu, New paling ogah sama yang namanya Tay Tawan, masa sekarang cuma gara-gara disogok dessert langsung lemah?

"Tapi kalo ternyata Tay suka sama lo gimana?" Krist yang dasarnya kepoan nggak bisa percaya gitu aja sama omongan New.

"Tay Tawan itu musuh gue kalo lo lupa." Jawab New sambil mainin disney tsum-tsum di hpnya.

Sky : TayNew [Completed]Tempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang