Budak

4K 362 75
                                    

New POV

Pagi ini seperti biasa gue bangun pagi, mandi, prepare ke kantor, terus sarapan sama Mama. Belakangan ini gue agak sibuk, begitu juga Mama. Jadi kita cuma sempet ngobrol kalo lagi di meja makan.

"Gimana kerjaan kamu, sayang?" Mama selesai buat kopi terus duduk di depan gue.

"Lancar kok, Mah. Jadwal sekarang juga mulai bisa diatur lagi. Newwiee bakal sering-sering di rumah sekarang, yay!" Kata gue semangat.

"Wooo, Mama harus penuhin isi kulkas lagi nih?" Jadi Mama masih sering nyetokin gue cemilan di rumah, apalagi kalo Mama harus kerja di luar kota/luar negeri. Tapi semenjak gue jadi aktor gue jarang di rumah, kulkas gue pun cuma keisi kaleng sarden.

Sandwich, susu pink dan beberapa buah udah cakep di meja makan gue. Gue ngegeser susu pink yang udah disiapin Mama terus ganti pake susu kemasan yang ada di kulkas. Mama yang notice sikap aneh gue mulai kepo.

"Kenapa ganti? Udah bosen sama susu stroberi?" Mama masih ngelanjutin sarapannya.

"Mah, mulai hari ini Newwiee mau mengurangi makan gula." Kata gue mantap.

Mama ngeliatin gue curiga "Mana bisa." Katanya nggak percaya.

"Bisa dong! Pokoknya bisa." Kata gue yakin sambil ngunyah roti gue.

Kali ini gue harus bisa tahan. Dengan mengurangi gula, rencana diet gue pasti berhasil. Udah saatnya gue memperbaiki diri gue rasa.

"Kamu kesambet apa tiba-tiba berhenti makan makanan bergula? Dulu aja Mama sembunyiin toples yupinya kamu nggak keluar kamar 3 hari." Emak gue masih nggak percaya niat penuh gue.

"Ya itu dulu, Mah. Sekarang Newwiee serius. Sebagai gantinya Newwiee bakal nyemilin salad buah Mama, hehe." Gakpapa deh dimulai dari salad buah dulu. Yang penting bukan sayur. Ada-ada aja orang kok sukanya sayur? Itu pada tumbuh kembang di mana?

Ketawa emak gue pecah pas denger gue mau ganti cemilan gue dari gula ke buah. Ya walaupun sama-sama manis, tapi gue bukan tipe manusia herbivora.

"Siapa yang bikin anak Mama bertekad buat diet lagi?" Mama nanya dengan nada ngegodain.

"H-hah kok diet? Engga lah, Ma. Newwiee cuma mau hidup sehat sekarang. Hehe."

"Yaudah tapi jangan sampai maksain diri loh ya? Mama nggak mau kamu sampe sakit lagi cuma karena masalah berat badan." Gue cuma ngangguk terus Mama nyiapin bekal buat gue ke kantor.

Isinya cuman salad buah sama susu beruang. Bisa gila gue lama-lama. Tapi kali ini harus bisa. Semangat Newwiee!

"Eskrim Newwiee mana, Mah?"

"......." Mama gue diem nahan ketawanya.

"Oh...... Hehe. Makasih bekalnya Mah, Newwiee berangkat yah." Gue pamit ke Mama terus salim.

"Hati-hati, berangkat sama Tay kan?"

"Engga lah, emangnya Tay supir setiap hari jemput Newwiee." Gue ketawa ringan, menghindari vibes negatif karena bahas dia pagi-pagi.

"Loh bukan gitu, Mama lebih percaya aja kalo kamu sama Tay. Yaudah sana hati-hati di jalan. Kapan-kapan ajak Tay main ke sini lagi." Sejak kapan emak gue jadi Tay addict.

"Idih ngapain. Ngerepotin."

Mama cuma ngegeleng heran terus nyiumin gue mulai dari kening ke pipi, hidung terus usap-usap kepala gue. Gue berasa kek anak TK yang mau pergi sekolah. Padahal sekarang gue laki-laki jantan umur 25 tahun.

Hari ini gue mutusin buat naik bis aja karena males nyetir. Weekday gini pasti macet, dan pastinya gue bakal ngunyah terus selama macet. Gak. Rencana diet gue nggak boleh gagal.

Sky : TayNew [Completed]Tempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang