14 ( Kim Mina)

18 4 9
                                    

" Mereka berdua bersaudara "

" Apa!!! "

Semuanya terkejut dengan perkataan Sehun. Bukan hanya terkejut, tapi mereka juga bingung bagaimana Sehun bisa menyimpulkan seperti itu.
"Dari mana kau tahu?"

" Aku mengumpulkan informasi orang-orang yang terlibat kasus ini, dan aku mengetahui jika mereka bersaudara. "

***
" Kau, apa yang membuatmu kemari. Kudengar kau mencariku disekolah tadi. Apa ada yang ingin kau katakan?"

Chaeyeong  mengangguk kecil sebagai respon dari pertanyaan Sehun. Seakan teringat dengan kehadiran Chaeyeong diantara mereka, Chanyeol dan yang lain mulai ikut menatap gadis itu untuk menunggu jawaban.
" Aku, sedikit mengingat kejadian 7 bulan lalu. "

" Tapi kurasa hal ini tidak cukup untuk membuktikan jika Mina bersangkutan. " Imbuh Chaeyeong sembari menggelengkan kepalanya pelan.

" Ceritakan saja, siapa tau disana ada petunjuk. " Ucap Baekhyun
diangguki yang lainnya.

" Dulu Mina sangat membenci Taehun. Aku dan Eun Ha tahu benar hal itu, karena Mina selalu bercerita jika ia tidak suka Taehun mendapatkan perhatian lebih dari semua guru. Bahkan, satu hal yang membuat Mina benar-benar marah adalah, saat Guru Ahn menunjuk dia untuk mengikuti lomba sains tingkat nasional. Dia sudah berlatih hampir 1 bulan, tapi seminggu sebelum lomba tiba-tiba guru Ahn menempatkan Mina ke posisi cadangan dan Taehun yang akan bertanding. Saat itu dia terlihat sangat marah dengan keputusan mendadak dari Guru Ahn. Kalian ingat, saat Mina secara tiba-tiba menampar Taehun dihadapan semua siswa kelas? "

"Akh...., Aku ingat! "

" Akh..,yang itu!! Iyaa.."

" Heoh.., itulah alasan Mina menampar Taehun. Dan lagi, setelah kejadian itu satu hari sebelum olimpiade Taehun dikabarkan meninggal akibat bunuh diri. "

Chaeyeong menyelesaikan penjelasan panjangnya. Kini ia beralih menatap Sehun yang terlihat serius, terlihat jelas dari kerutan di dahinya.

***

" Sekarang aku ingat. Ternyata Video yang itu berhubungan dengan Mina 7 bulan lalu. "
Jogin menjentikkan jari nya saat menangkap persepsi yang tepat.

" Mina berhubungan dengan kasus kematian Taehun. Kurasa kita harus menyelidiki lebih dalam soal kehidupan gadis itu dan saudaranya " semuanya mengangguk setuju dengan apa yang Sehun katakan.

" Chaeyeong, kau tahu sesuatu tentang Mina?. Kau paling dekat dengannya " Tanya Baekhyun disela-sela ia menyetir. Yang lain pun kini mengalihkan perhatian mereka menatap Chaeyeong.

" Sebenarnya aku tidak terlalu mengerti kehidupan pribadi Mina. Dia sangat tertutup, baik aku dan Eun Ha kami hanya sebatas sahabat di sekolah mungkin. " Jawab Chaeyeong seadanya. Yang lain hanya manggut-manggut kecil mendengar hal itu. Namun, beberapa saat kemudian Chaeyeong kembali mengeluarkan suara hingga menarik perhatian yang lain.

" Akh..aku ingat. Dulu Mina pernah berkata jika Ayahnya seorang Jaksa. Dan.. tidak ada hanya itu. "
Sehun mengerutkan keningnya mendengar perkataan Chaeyeong barusan. Dia terlihat memikirkan sesuatu.

" Ayahnya seorang jaksa!?..., Kemungkinan penyelidikan kasus kematian Taehun dihentikan karena.." Chanyeol menggantungkan kalimatnya dan hal itu langsung disambut Jogin dan Kyung Soo dengan antusias saat mengerti maksud Chanyeol.

" Menutupi kesalahan anak mereka! "
Ucap Jogin dan Kyung Soo bersamaan.
Sedangkan Baekhyun, ia hanya mengangguk kan kepalanya semangat dengan kesimpulan keduanya.

Who Are You?  { END }Tempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang