Vino udah di makamkan, kini aku akan kerumahnya bersama revan dan orangtua vino yang dari luar negeri.
"jadi kamu yang namanya refina?" tanya mamah vino "iya tante" ucapku
"makasih ya nak, karna kamu vino bisa kuat sampai sejauh ini walau sekarang dia udah gak ada tapi tante yakin dia bahagia udah bisa lulus kuliah dan juga ketemu dengan perempuan sebaik kamu"jelasnya yang lalu memelukku sedangkan revan hanya memandangku dari jauh.
setelahnya aku langsung ke lantai dua aku segera menuju kamar vino, memandangi semua sisi dalam kamarnya dan merasakan bahwa vino masih disini. terulang kembali kenanganku teringat awal kami bertemu hingga sekenal seperti ini dan lamunanku terbuyarkan setelah seseorang menepuk pundakku, revan.
"lo gak papa?" tanyanya
"iya, pasti vino bahagia ya sekarang gak perlu rasain sakit lagi"ucapku. revan menyuruhku untuk duduk di kasur vino dan seketika revan mengambil kotak cukup besar dari lemari vino. entah apa itu revan pun membukanya disebelahku.
"lo harus tau, ini kotak sepeninggalan vino sama gue. kotak dimana kita berlomba ngincer cewek yang sama"ucapnya tanpa memandangiku.
"coba gue liat" ucapku yang akhirnya revan memberikan kotaknya ditanganku. kubuka dan kulihat isinya lalu ada secarik foto seorang perempuan bersama vino yang kulihat lagi ini adalah.....aku ._.
"ini kan..... gue?" tanyaku
"yap, jadi sebenernya gue suka sama lo dan gue sempet ceritain ini ke vino awalnya dia ngedukung gue. sayangnya gue terlalu cupu buat bilang ke elo waktu sma gue udah sayang banget ke elo tapi bodohnya gue ngebiarin lo pergi gitu aja. akhirnya gue cari tau lo mau masuk kuliah apa dan kebetulan vino itu mau masuk kuliah yang sama kaya lo dan gue sempet suruh dia buat ngawasin lo sampe lo di luar negeri pun gue tau semua tentang lo dari vino dia banyak ngirim foto dari luar negeri bareng lo buat gue. dan gue percayain itu buat jaga lo. hingga akhirnya gue sadar vino juga sayang sama lo dia sempet minta izin ke gue boleh gak dia sayang sama lo tapi dia gak bakal nyatain cinta ke elo dan gue tadinya gak mau izinin tapi gue tau dia itu sakit dan gue pengen buat dia bahagia juga akhirnya gue ngumpet selama beberapa tahun dari hadapan lo." jelasnya
"terus pas ulang tahun vino juga itu rencana?" tanyaku
"kalo itu bener - bener gue gak tau dirumah vino ada lo" ucapnya
"fin, gue sayang sama lo sayang banget. gue gak mau kehilangan lo buat kedua kalinya. maafin gue kalo lo marah soal gue dan vino"lanjutnya.
aku hanya terdiam tanpa sepatah katapun aku keluar dari kamar vino. aku pulang tanpa pamit dan meninggalkan revan yang terus berusaha mengejarku.
*ON POV REVAN
Gue tau ini salah, gak seharusnya gue begini ke dia. gue serasa salah banget selain gue pernah buat dia pergi gitu aja tanpa penjelasan. kini gue pernah buat salah lagi dengan ngebiarin vino sayang sama fina. gue gak tau harus gimana. gue coba telpon,sms,bbm,line,dm dia pun gak di bales. gue sekarang udah ada di depan rumahnya. gue yakin dia marah banget sama gue.
walau dia gak mau liat gue lagi gue bakal coba buat luluhin dia untuk terakhir kalinya. karna gue emang udah salah dari awal. gue pun ke rumahnya malam ini, gue keluarin gitar gue nyanyi di depan rumahnya. gue nyanyiin lagu dimana gue suka nyanyi bareng sama dia waktu sma. belom ada respon, jendela kamarnya terbuka tapi gak ada tanda dia liatin gue disini. gue tetep nyanyi
"REFINAAAAA! GUE TAU GUE CUPU BANGET GAK BERANI BUAT BILANG SAYANG SAMA LO. GUE TAU GUE SALAH SOAL INI. TAPI GUE HARAP LO DENGER KALO LO ADALAH CEWEK PERTAMA DAN TERAKHIR YANG BAKAL GUE PERJUANGIN TERUS DARI SMA SAMPAI NANTI" teriak gue, sesaat gue liat dia keluar dari rumah, berjalan ,mendekat ke arah gue berdiri.
dia langsung peluk gue "van gue juga sayang sama lo" bisiknya ditengah pelukan dia ke gue. gue bales pelukannya.
dia udah ngerti kalo selama ini niat gue baik buat nyuruh vino jagain dia selama dia di luar negeri dan dia gak masalah vino sempet sayang sama dia atau enggak karna memang dia hanya menganggap vino sahabat gak lebih dari itu. dan yang jelas gue bahagia banget akhirnya sekian lama gue tahan rasa ini dalam diam kini gue bisa jujurin ke dia juga.
"eh kamu tau gak? aku pernah liat kamu tau di cafe biasa anak pecinta alam kumpul waktu awal aku sama vino pulang dari luar negeri" ucapnya. gue cuman ketawa
"sebenernya kamu bener kalo kamu pernah liat aku, soalnya aku disitu di kontek vino dan aku datang buat mastiin vino sampai di bandung, tapi vino bilang kamu ada di mobil lagi ambil powerbank aku pun lari ke toilet biar kita gak ketemu"ucap gue sambil ketawa
"iiiiiiih jahat banget ngehindar dari aku"ucapnya dengan tampang so marahnya yang malah bikin gue gregetan sama dia.
***
Hari ini ulang tahunnya, gue bakal ajak fina ke bukit nan indah yang udah gue siapin segala sesuatunya disana dan gue langsung jemput dia malem ini. sepanjang jalan dia banyak tanya mau kemana kita malam ini tapi gue gak bales. gue hentikan mobil dipinggir jalan dan gue ajak dia turun dari mobil berjalan menuju bukit. pemandangannya full banget dan ada bulan penuh dengan cahayanya yang terlihat jelas dari bukit.
"pemandangannya indah banget" ucapnya penuh takjub.
saat dia tengah fokus melihat pemandangan malam, gue pun setengah jongkok dan mengeluarkan cincin.
"will you marry me refina alika clara?" ucap gue yang membuatnya tersipu dengan terlihat matanya yang berkaca - kaca
"yes revan widjaya pratama" ucapnya dan gue segera memasang cincin dijari manisnya.
dan seketika lagu pun mulai, sebuah alunan lagu james blunt - you're beautiful yang dibawain sama temen - temen gue dengan gitar accousticnya gue nyanyi buat dia malam ini dan dia bener - bener keliatan bahagia banget.
*ON POV REFINA
REVAAAAAAAAAAAAAAAAAAAAN!!!!! AAAAAAAAA bener - bener malam ini indah banget. aku seneng banget ternyata revan udah gak cupu lagi yah haha. setelah dia ngasih cincin tiba - tiba muncul temen - temennya mainin gitar accoustic dengan intro yang super romantis. lagu james blunt yang dia nyanyiin khusus buat aku malam ini ditambah pemandangan indah bulan malam ini semua lengkap. i love you revan widjaya pratama.
Maaf ya kalo jelek, minta vote nya ya makasih :D
KAMU SEDANG MEMBACA
Sebatas Angan [END]
Romance[Complete] Pernahkah kalian merasakan getaran? Getaran dalam diri yang memacu detak jantung lebih cepat dari biasanya atau merasakan adanya kupu - kupu terbang keluar dari perut kalian. Perumpamaan itu yang bisa kukatakan. Mengetahui apa yang terja...