D.O: Pria berhoodie yang sinis (3)

5 0 0
                                    

Oke... ini aku kejar tayang wkwkwk demi kalian readersdeul yang suka D.O., Aku rela luangkan waktu buat bikin ini... Selamat membaca yaahh

"Mengapa kamu memutuskan untuk bekerja ketika kamu masih harus berkuliah?"

Kamu cukup terkejut karena D.O menanyakan pertanyaan yang cukup personal.

"(nama kamu)." panggilnya sekali lagi. 

"Ah Iya... Aku bukan dari keluarga yang kaya. Papa mamaku hanyalah seorang pedagang hasil pertanian biasa. Penghasilan dari orang tuaku tidak mungkin dapat membereskan biaya kuliahku. Biaya kuliah aku peroleh karena aku bekerja keras semalaman untuk belajar di sekolah sehingga aku lulus dengan nilai sempurna dan berhasil mendapatkan beasiswa. Meski begitu, aku tetap bertahan hidup. Maka dari itu, aku memutuskan untuk bekerja sebagai pekerja rumah tangga karena aku ahli dalam membersihkan dan merapikan rumah. Tetapi jujur aku belum bisa memasak. Tolong dukung aku, boss!" 

D.O tersenyum.. baru kali itu kamu melihatnya tersenyum.

Jantungmu berdebar begitu cepat ketika melihat senyumnya

Ups! Gambar ini tidak mengikuti Pedoman Konten kami. Untuk melanjutkan publikasi, hapuslah gambar ini atau unggah gambar lain.

Jantungmu berdebar begitu cepat ketika melihat senyumnya. Senyumnya tidak lebar tetapi mampu membuat jantungmu sesak. Dia sangat manis. Namun ketika kamu menatapnya lebih lama,  dia tersadar bahwa dia tersenyum lalu memalingkan matanya dan berdiri.

"Sepertinya cuciannya sudah bisa di jemur.. Hmm.." katanya dengan agak awkward dan salah tingkah. 

Perbincanganmu membuatmu mengerti bahwa D.O bukanlah pria yang sinis seperti first impression mu. Dia sebenarnya adalah orang yang hangat di dalam. Hanya saja dia sangat kelewatan perfeksionis, jadi sulit menerima kekurangan yang ada di depan matanya. Inilah hari pertamamu bekerja dan semakin merasa penasaran akan sosok D.O.

Ketika kamu memilih waktu kuliah, kamu memilih jam kuliah yang siang atau sore supaya kamu bisa efektif mengerjakan tugasmu

Kegiatan kamu sebagai pekerja di EXO Dorm adalah sebagai berikut

05.00- 06.00 Bersih-bersih Dorm (kecuali kamar)

06.00- 07.00 Memasak sarapan 

07.00- 08.00 Makan pagi

08.00-09.00 Membersihkan kamar-kamar 

10.00-17.00 Kuliah

17.00-18.00 Masak makan malam

18.00-19.00 Makan malam

19.00-20.00 Mencuci baju (tiap hari Rabu dan Jumat)

20.00-23.00 Kerja lalu tidur dikondisikan :)

Itulah susunan keseharianmu untuk menjadi pekerja rumah tangga bagi penghuni EXO Dorm. Dan susunan tersebut disusun oleh D.O, si Supervisormu itu. Waktu kamu melihat jadwal itu, kamu langsung hilang kagum dengannya karena jadwal ini membunuhmu secara perlahan.. tapi kamu tahan emosimu karena D.O adalah supervisor mu, penentu kelanjutan hidupmu sbg pekerja Rumah Tangga.

"Aku harap kamu bisa diajak kerja sama ya... Awalnya aku ragu kepadamu, tetapi setelah mendengar ceritamu aku yakin kamu bisa melakukan pekerjaanmu dengan baik." kata D.O sambil senyum sedikit tapi nampak sangat tulus.

Hatimu langsung terenyuh, pipimu memanas karena aliran darahmu lebih cepat dari biasanya. kini kamu telah terpesona oleh D.O.

Kamu telah mencapai bab terakhir yang dipublikasikan.

⏰ Terakhir diperbarui: Nov 20, 2020 ⏰

Tambahkan cerita ini ke Perpustakaan untuk mendapatkan notifikasi saat ada bab baru!

Maid of EXOTempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang