Vania suka sekali makan es krim. Dia paling suka strawberry ice cream. Setiap hari, Vania membeli strawberry ice cream.
Sejak ada virus corona atau covid-19, Vania tidak bisa makan strawberry ice cream lagi. Karena Vania harus tetap di rumah. Di warung dekat rumah tidak menjual strawberry ice cream. Suatu hari, mama mengajak Vania memasak.
"Kita akan memasak apa ma?" tanya Vania. "Es krim" jawab mama. "Ih, mama kalau jawab yang lengkap dong!" gerutu Vania. "Lho, tadi kan kamu gak tanya apa rasanya. Gitu aja marah" kata mama setengah bercanda. "Oh iya ya. Gimana sih aku ini. Apa rasa es krimnya ma?" tanya Vania. Dia tidak tahu kalau mamanya hanya bercanda. "Rasa stroberi" kata mama. "Yeey... bikin strawberry ice cream!" sorak Vania. "Yee... enggak kali.. kita kan enggak bikin strawberry ice cream" kata mama menggoda. "Yaah... terus kita bikin es krim apa ma?" tanya Vania murung. "Kita bikin es krim stroberi" jawab mama. "Ih, mama nggak gaul. Masa mama enggak tau bahasa inggrisnya es krim stroberi itu strawberry ice cream! Kan mama jagonya bahasa inggris" kata Vania sebal. "Kan tadi mama bilangnya rasa stroberi. Kalau bahasa inggris jadi stroberi ice cream. Kan gak nyambung" canda mama. Vania hanya bisa cemberut. "yuk kita langsung buat es krimnya!" ajak mama. Tapi mama malah mengeluarkan HP nya. Vania yang terheran-heran sampai bertanya. "Kok mama malah keluarin HP sih? Katanya mau masak" tanya Vania bingung. "Kan mama nggak tau resepnya. Jadi mama cari di cookpad" jawab mama menjelaskan. "Ooo... cari resep yang paling enak ya ma!" kata Vania bersemangat. "OK sayang" kata mama.
Vania dan mama pun segera membuat es krim setelah menemukan resepnya. Tiga puluh menit kemudian strawberry ice cream yang sudah dibuat Vania dan mama dimasukkan ke dalam freezer. Mama mengatur suhu kulkas agar suhunya menjadi sangat dingin. Jika suhu freezer sangat dingin maka strawberry ice cream cepat membeku. Satu jam kemudian Vania mengecek strawberry ice creamnya. Ternyata strawberry ice creamnya sudah beku! Vania senang sekali. Dia sampai melompat-lompat di depan kulkas. Mama tersenyum melihatnya.
"Esnya sudah jadi sayang?" tanya mama. "Sudah ma. Kita makan bareng-bareng ya?" ajak Vania. "Boleh" jawab mama lembut. Vania dan mama pun memakan strawberry ice cream bersama-sama.
KAMU SEDANG MEMBACA
Kumpulan Cerita Anak
Short StoryCerita-cerita ini ditulis oleh Fida sejak duduk di kelas 3 SD. Mohon maaf jika masih banyak kekurangan.. Selamat membaca.. :)