Ep. 2 - Ketololan yang hakiki

1.6K 277 122
                                    

Hoseok's POV.

"Ini bocah kenape bisa begini?"

Demi bulu ketek Yoongi yang ambyar kemana-mana, gue sama Taehyung bener-bener kaget pas liat Yoongi menggelepar di lantai.

Gue kira dia kesurupan, tapi pas disiram air panas dia kagak bangun. Pengen gue tampol bolak-balik, kasian nanti tangan gue yang sakit.

Dan disinilah kami berakhir, ngeliatin Yoongi yang terbaring di sofa. Sebenarnya bisa aja sih gue ambilin dia kamar sendiri, tapi gue masih lebih sayang duit gue daripada si jenglot.

"Kok dia nggak bangun-bangun?" tanya Jimin dengan muka panik.

Ya gimana kagak panik. Baru juga ketemu, ngomong aja belum, eh udah pingsan duluan si Yoongi. Emang malu-maluin sampe ke liang lahat bener dah.

"Paling juga pingsannya dilanjut tidur," kata gue. Si Yoongi kan aji mumpung, ada landasan dikit langsung tidur.

"Ngh.."

Gue noleh cepet ngeliat Yoongi yang perlahan ngebuka matanya. Jimin ikutan di sebelah gue.

Matanya Yoongi ngeliatin Jimin. "Ya Allah, makasih Yoongi dikasih masuk surga."

Gue langsung menggeser posisi Jimin. "Mohon maap, jangan halu."

"Astaghfirullah! Valak!"

Tanpa mempedulikan kesehatan tangan gue, langsung gue tampar si Yoongi. "Nggak ada akhlak lo, cumi-cumi."

Yoongi dengan sigap bangun, lengkap dengan kapas yang gue sumpel di idungnya tadi dan juga cap tangan gue di pipinya. Pengen ketawa, tapi kurang lucu. Jadi diem aja lah.

"Hoseok! Ya ampun! Sumpah gue kira gue udah mati!" pekik Yoongi

Dengan beraninya tuh bocah meluk gue. Mengotori tubuh gue dengan berbagai virus ketololan dan kekisminan yang melekat di kulitnya.

"Gi, tolong sopan sama majikan," kata gue sambil menjauhkan kepala Yoongi pake telunjuk.

"Seok!" Yoongi manggil lagi.

"Apaan sih, sak seok sak seok!"

"Gue masih hidup kan?!"

"Napa sih, Gi?! Absurd banget dah pertanyaan lo," kesal gue.

"Gue liat bidadari, Seok! Apa gue jadi indihome sekarang?"

Aduh please.. gue jadi ngebayangin Yoongi nemplok di genteng jadi parabolanya indihome.

"Indigo, goblok!" Capek bener jadi temennya Yoongi. Bisa di-refund ga, Tuhan?

"Seok! Itu bidadarinya, Seok!"

Gue ngikutin arah telunjuk Yoongi dan nengok ke belakang. Pas sadar siapa yang dia maksud, gue langsung balik ke Yoongi.

"Gi, lo TK berapa tahun sih?"

"5 tahun."

lama banget jingan!

"Itu manusia, woy! Masa perlu gue kasih tau juga sih yang mana manusia, yang mana makhluk astral kek elu?" protes gue sembari mempertanyakan apakah di dalam tengkoraknya Yoongi tersimpan gumpalan yang bernama otak?

sepertinya tidak, juleha.

Bukannya nanggepin gue, si Yoongi malah nganga lebar banget ke arah Jimin. Sayangnya gue nggak megang apa-apa jadi ga bisa gue sumpel tuh mulutnya.

Napas naganya Yoongi menguar kemana-mana. Eneg gue nyiumnya

"Seok, mana ada sih manusia bening begitu kek cahaya ilahi? Dia pasti bidadari yang Tuhan kirim buat nemenin gue, Seok!"

Najis! Pede banget nih, kerak nasi.

"Yoongi-ssi udah nggak kenapa-napa, 'kan?"

Yoongi tiba-tiba mukul lengan gue. Langsung gue bales dengan tamparan tsubasa di kepalanya.

Gue sumpahin peyang kepala lo, Yoongi.

"Seok, suaranya merdu banget kek Ridho Rhoma," kata Yoongi.

Ya Allah... musti banget ridho rhoma?

Jimin berjalan mendekat dan berdiri di samping gue. "Yoongi-ssi, Jimin minta maaf ya."

Gue noleh. "Lah, kok ente yang minta maaf?"

Jimin menunduk. "Ya, soalnya Yoongi-ssi pingsan gara-gara gak kuat ngeliat kecantikan aku. Aku jadi merasa bersalah."

hah? gimana-gimana?

Gue memilih mengabaikan makhluk kepedean di samping gue ini dan beralih ke Yoongi yang...

aduh, punya temen mukanya blangsak banget kek comberan.

Tiba-tiba si Yoongi bangun dan duduk. Gue liatin, takut ayannya kambuh. Kadang pengen nangis gue kalo inget Yoongi. Miris hidupnya.

Yoongi mendongak dan ngeliat ke arah Jimin. "Jangan merasa bersalah. Kamu gak salah apa-apa kok. Aku aja yang terlalu terpesona sama makhluk seindah kamu."

ALLAHU AKBAR!!

Hoseok otw terjun dulu dari lantai basement.

Gue menahan diri buat ga nampar bolak-balik si Yoongi atau ngejorokin dia ke jendela biar bisa nyium tanah air. Dalam hati gue cuma bisa komat-kamit baca ayat kursi biar setan yang merasuki Yoongi saat ini keluar dari tubuhnya.

Suara deham pelan dari Taehyung membuat kita bertiga langsung menoleh. Taehyung ketawa-tawa di atas tempat tidur. "Jim, jangan panik ya. Meskipun mereka berdua agak gila, tapi mereka baik kok."

Ok, fix. Akan ku hancurkan hubunganmu dengan Jungkook.

Jimin tersenyum kecil. "Tau kok. Tenang aja. Oh, iya. Tadi aku cuma becanda ya, yang soal aku cantik. Niatnya pengen ngelawak, tapi kalian gak ada yang ketawa."

yah, kok sedih ya?

Gue menghela napas lega. Hampir aja tuh anak masuk daftar hitam gue karena gue kira dia manusia kepedean. Ternyata dia normal.

Emang yang gak normal disini cuma Min Yoongi doang.

"Hehehe, padahal aku serius lho bilang kamu indah," balas Yoongi.

nomor telepon rumah sakit jiwa grogol berapa ya? ada satu pasien nyasar nih.

Jimin hanya tertawa dan membuat gue semakin yakin bahwa makhluk cantik itu cukup normal, atau bahkan jauh lebih normal dibandingkan Yoongi. Itu berarti, gak akan ada orang gila lain selain Yoongi yang bakal mengusik hidup gue.

Jimin berpaling ke Taehyung. "Tae, gue gak bisa lama-lama. Masih ada urusan di manajemen. Kalo ada waktu kosong, gue bakal jenguk lo lagi."

Gue langsung masang senyum paling manis pas Jimin senyum ke arah gue. Gak bisa gue pungkiri, ini bocah emang indah banget.

"Sampai bertemu lagi, Hoseok-ssi, Yoongi-ssi."

Yoongi cengar-cengir ngeliatin Jimin. "Hati-hati di jalan ya, bidadariku."

ya, robb.. hamba tak kuat lagi.

Pas gue mau ngejambak rambutnya si Yoongi, gue nggak sengaja melihat raut wajah dan sorot matanya yang masih menatap ke pintu setelah Jimin melangkah pergi. Dan setelah itu, gue memanjatkan doa dalam hati.

Please, Gi. Jangan... Please jangan nyusahin gue...

🤪🤪🤪

(TBC.)

A/N : Halo, ini crunchyoongi. Maaf baru sempat update. Maaf juga kalau chapter ini garing.

*lari ninja*

THE COMBS IIITempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang