Dahyun memekik heboh saat Taehyung menyenggol bahunya hingga cat di atas paletnya tumpah mengenai kanvas lukisannya.
"Eh, anjir Tae! Lo ngapain sih nyenggol-nyenggol? Liat! Lukisan gue jadi ancur gara-gara lo!" cerca Dahyun dengan wajah memerah. Iya, wajahnya yang kelewat putih membuatnya mudah bersemu jika sedang marah atau kesal.
"Gue juga gak sengaja kali. Gak usah ngegas!" balas Taehyung, membuat amarah Dahyun semakin memuncak.
"Lo udah salah malah balik ngegas, ya?! Nyebelin banget, sih!"
"Bodo! Gue udah bilang gak sengaja, jadi maaf!"
Ini manusia satu kenapa sih nyebelin banget? Kalo Dahyun udah gak punya urat malu, pasti wajah Taehyung udah habis di cat hitam semua sama Dahyun! Sekalian diratain wajahnya biar gak sok kegantengan.
"Ck, ini dua manusia udah mantanan juga masih suka berantem ya. Jadi penasaran pas pacarannya kayak gimana," celetuk Sungjae yang langsung mendapat pelototan dari Taehyung dan Dahyun.
Beruntung, guru seni langsung masuk, membuat mereka yang sempat ribut langsung sok fokus ngerjain tugas melukisnya.
Giliran lukisan Dahyun yang diperiksa. Gadis itu udah pasrah liat lukisannya yang udah gak berbentuk dengan tumpahan cat di sana sini.
"Ini lukisan siapa?" ketus Bu Iis, guru Seni yang punya senyum manis tapi kalo marah nyeremin.
"A-anu bu ini—"
"Saya bu," celetuk Taehyung yang ngebuat Dahyun langsung noleh ke arahnya. "Itu lukisan saya."
"Taehyung, lain kali kalo ngelukis lebih serius ya. Sebelumnya lukisan kamu itu yang paling bagus tapi yang kali ini—pokoknya jangan diulangi lagi ya."
"Baik bu."
Bu Iis langsung beralih ke murid lain, sementara Dahyun masih gak percaya ngeliat sikap Taehyung yang membantunya tadi.
"Isshh ngapain sih lo ngaku-ngaku segala? Padahal mah gak usah tapi—makasih." Dahyun mengatakannya tanpa ngeliat ke arah Taehyung. "Berkat lo gue gak dimarahin."
"Hm. Lagian itu juga gara-gara gue. Kalo gue gak nyenggol lo, pasti lukisan lo gak jadi ancur gini."
"Gapapa kali, lagian lukisan gue gak akan sebagus punya lo." Dahyun melirik ke arah Taehyung lalu curi-curi pandang sama lukisan cowok itu yang agak ketutup sama tangannya. "Eh, lo ngelukis apa sih? Liat dong!"
"Jangan! I-ini belum jadi—"
"Gapapa, pasti bagus kok. Coba sini liat." Dahyun ngerebut lukisan Taehyung, tapi lelaki itu juga balas menarik lagi lukisannya. Dan terjadilah aksi saling tarik menarik lukisan hingga akhirnya lukisan itu jatuh ke lantai.
"I-ini ... Gue?" tanya Dahyun tak percaya.
Taehyung langsung mengambil lukisannya lalu menyembunyikannya ke belakang tubuhnya. "Hmm ya ... Itu gue gabut aja jadi ngelukis lo. Kalo lo gak suka biar gue buang aj—"
"Engga! Gue suka banget! Eh—emangnya ini buat gue?"
"Lo pikir buat siapa lagi? Lo pikir lukisan ini mau gue pajang gitu dirumah? Gak guna!"
"Eh, lo kok jadi nyolot sih?" Heran, kadang Dahyun tuh gak habis pikir sama sikap Taehyung yang mendadak suka berubah. Dari asalnya sweet jadi nyebelin. Dulu Dahyun keracunan apa sih sampe bisa pacaran sama cowok kayak gini?
"Kalo lo gak mau ngasih ya gak usah, gue juga gak maksa kok! Harusnya gue kali yang marah karena lo udah jadiin gue objek lukis lo tanpa sepengetahuan gue!" sungut Dahyun.
"Yaudah, ini ambil aja!" Taehyung ngasihin lukisannya ke Dahyun, berbarengan dengan bel istirahat yang bunyi.
Dahyun natap lukisan itu, lalu ngeliat ke arah Taehyung yang mulai jalan bareng temennya ke kantin. Cewek itu baru aja mau nyimpen lukisannya tapi tulisan dibelakang kanvas itu ngebuat Dahyun melotot.
"Balikan yuk, Day."
First Time
Nulis Vhyun
Maaf kalo gaje
KAMU SEDANG MEMBACA
RANDOM 00.00
Short StoryRandom Staring by, × Bts Member × Twice Member × TXT Member × ITZY Member |#6. Insomnia| |#8. Zero| |#16. Drable| |#16. Bangtantwice| |#19. Mini| Cute cover by, suvinism💕 kimarmyla©April, 2020