“merah, ma.”
sang mama yang daritadi duduk di samping jaemin menepuk pundaknya pelan, “gapapa, masih ada jalur lain, jangan putus asa.”
walaupun halus, jaemin tau kalau mamanya kecewa. dari sejarah kakak dan sepupunya, mereka selalu lolos jalur snmptn, mutlak membuat standar keluarga ini jadi sangat tinggi.
kalau begini rasanya jaemin mau nangis.
“mama mau ke kantor lagi, kamu jangan kecapekan ya,” pamit sang mama lalu pergi ke kamar mengambil beberapa dokumen. perempuan itu memang sengaja pulang untuk menemani anaknya membuka website snmptn hari ini.
jaemin masih diam, buru - buru menutup layar laptop dan beranjak menuju kamar. ia mengirim pesan pada eunbi, tapi belum juga dibalas. telfonnya sedari kemarin pun tidak diangkat.
tangannya beralih ke nomor seoyeon, tak sampai satu menit, suara di seberang sudah terdengar.
“apaaaa jemz?”
“anu yeon, kakel lu itu upload story gak?”
“tadi pagi adaa, lagi di lapangan gitu kayaknya pada sibuk, ada panggung juga.”
“ada... kak eunbi?”
“.... ada, walaupun gak sering nongol tapi ada dia tadi lagi ngobrol sama temen yang lain.”
“oh... gitu.”
“oiya anjir! hari ini pengumuman kan? gimana hasilnya?”
jaemin tertawa sebentar, “merah, yeon.”
“it's okay, mau jalan - jalan? gausah sedih!”
“boleh yeon, ke taman wahana yang baru aja buka itu ye? buru dah, renjun diajak.”
“okey, ntar gue kabarin lagi.”
jaemin menutup sambungan telefon, hatinya meringan walaupun masih saja kecewa. sebenarnya laki - laki itu butuh kehadiran eunbi untuk sekedar menyemangati atau memberinya support. tapi sepertinya tidak buruk juga pergi bersama teman.
setelah berganti baju, ia langsung meluncur ke rumah seoyeon. kebetulan rumah cewek itu gak terlalu jauh dari komplek perumahannya.
sembari menunggu seoyeon ganti baju, ternyata kak eunbi membalas pesannya.
eunbi : jaemin i'm sorry
eunbi : aku lagi sibuk ngurusin ini so we talk later oke?jaemin diam, menutup roomchat eunbi begitu saja dan beranjak pergi tanpa membalas pesan eunbi. dia hanya ingin jalan - jalan dan tidak memikirkan sesuatu yang membuat moodnya semakin buruk.
✨✨✨
KAMU SEDANG MEMBACA
[2]rewrite the stars;njm, heb✔
Fanfictionsequel from terlambat, ft jaemin, eunbi. "i don't want to lose you too, but i just need some time to myself." [lowercase, harsh word] winteralaxy, 2020.