1. Noticed & Prank

399 39 4
                                    

chaeunwoo request to follow you.




"NES VANES! BUSET SINI LO!"

Vanessa yang tengah nyalin tugas menoleh ke teman-temannya yang ribut sendiri.

"Apaan sih?" Sungutnya, merasa terganggu.

"Nih!" Kata Jiwon sambil melempar HP Vanessa, untuk pemiliknya sigap nangkep. Kalau enggak kan nangis.

Tapi gak papa, bakal diganti yang lebih bagus sama Jiwon soalnya dia kebanyakan uang.

Vanessa melihat notifnya, mencari apa yang janggal namun tidak menemukannya. "Apaan sih?" Serunya kesal.

"Lo difollow kak Eunwoo goblok!" Sahut Eunseo.

"Kak Eunwoo siapa?" Tanya Vanessa bingung.

Kedua sahabatnya itu melongo. "CHA EUNWOO KETUA GENGNYA KELAS 12 WOY!"

"Lu nih depan doang anak OSIS, aslinya gak kenal siapa-siapa. Ansos," sindir Jiwon.

Vanessanya nggak kesinggung SOALNYA EMANG BENER. Temennya di sekolah mah ya cuma Jiwon sama Eunseo doang. Nggak pernah keliatan sama yang lain kecuali pas ada acara-acara sekolah.

"Accept ga nih?" Tanyanya ragu-ragu.

"Ya accept-lah dodol! Itu kak Eunwoo!" Seru Eunseo kesal.

"Ya kan gue gak kenal???" Pekik Vanessa.

"Ya tapi dia follow lo duluann???" Jiwon nggak mau kalah.

Akhirnya daripada harus mendengar bacotan temennya, Vanessa accept terus di follback.

"Udah nih? Puas kalian?" Kata cewek itu sambil menunjukkan layar hpnya.

Baru Vanessa mau melanjutkan tugasnya, HPnya berbunyi lagi.

"Weh bambang dichat!!!" Pekik Vanessa.

"DICHAT APA???!!!!"

chaeunwoo
Vanessa

Iya kak?

chaeunwoo
Bener Vanessa kan ini?
Anak 11 ipa 2?

Iya kak
Kenapa?

chaeunwoo
Kamis besok pulsek ketemu sebentar ya








"HAAAH??! FIX INI SIH FIX!" Seru Eunseo nggak jelas.

"Bantu dulu woy ini jawab apa udah gue read????" Tanya Vanessa panik.

"Tanyain, ngapain?"




Ngapain kak?

chaeunwoo
Latihan paskib
Mingdep kelas gue petugas upacara










"ANJIR GUE UDAH GR DULUAN???!!!"











🌻🌻











Eunwoo seharian ini misuh-misuhin Mingyu dan Jaehyun. Gara-gara dua temennya itu hari ini dia harus ketemuan sama Vanessa.

Padahal latihan paskib buat petugas upacara ada jamnya sendiri pas hari Jumat. Mingyu sama Jaehyun kalo nge-prank suka nggak ada otak memang.

"Gue ngomong apa woy?" Tanya Eunwoo untuk kesekian kalinya.

"Kapan lagi kita liat bos besar pusing gara-gara cewek," ledek Jaehyun.

Setelah itu kedua sahabatnya meninggalkannya sendirian di lapangan upacara, tempat mereka janjian ketemu.

Udah lewat 20 menit tapi Vanessa belum dateng. Eunwoo curiga ini dia dikibulin. Mana jam 3 gini cuacanya panas banget, dia tambah jengkel.

Nge-line Vanessa, nggak dibales sama anaknya.

Akhirnya setelah menunggu 10 menit lagi, Eunwoo memutuskan angkat kaki dari lapangan tengah. Karena kalau lewat gerbang depan dia pasti ketemu temen-temennya, alhasil Eunwoo milih lewat gerbang belakang aja.

Tapi sepertinya Eunwoo hari ini memang sial, karena gerbang belakang ditutup. Dia harus memutar lagi ke gerbang depan.

Belum cukup, saat lewat Kantor OSIS 2, seorang cewek yang sedang berlari menubruknya, sampai HPnya jatuh dan layarnya retak.

Emosinya sudah naik ke ubun-ubun.

Cewek itu meminta maaf berkali-kali sambil merapikan bajunya.

"Nggak papa, di rumah masih ada," gumam Eunwoo.

Ketika cewek itu mendongak, Eunwo melirik badge name yang tertempel di bajunya, untuk melihat anak kelas berapa yang dengan kurangajarnya menabraknya.

Vanessa Go

Eunwoo melotot, pun dengan Vanessa ketika menyadari bahwa yang di depannya ini adalah orang yang dia cari.

"Ya ampun! Kak Eunwoo! Kak maaf banget, tadi gue tiba-tiba dipanggil pembina. HP gue off, jadi nggak sempet ngabarin. Kakak nunggu lama? Jadi mau latian sekarang nggak? Atau mau besok aja sekalian sama pulang sekolahnya?" Tanya Vanessa bertubi-tubi.

Eunwoo memasukkan HP ke kantong. Tangannya dibiarkan di dalam kantong, "sabar, satu-satu."

"Yang kemaren ngechat itu temen gue. Maaf ya, lo kena prank temen gue. Kelas gue nggak tugas kok Senin besok."

Vanessa melongo nggak percaya. Rasa bersalah yang sejak tadi menggerogotinya langsung hilang tak bersisa, tergantikan dengan rasa marah.

Jadi daritadi dia pamit ke pembina berulang kali dan gagal terus itu nggak ada artinya?

Dia batalin les Bahasa Inggris itu nggak ada artinya?

Dia nggak jadi makan di warung kesayangannya itu nggak ada artinya?

"Wah." Hanya itu yang keluar dari bibirnya, sebelum ia masuk kembali ke kantor, mengambil tas gendong dan tote bag hitamnya lalu berjalan pergi meninggalkan Eunwoo yang masih memperhatikan HPnya.

"Eh eh tunggu!" Cegat Eunwoo begitu sadar Vanessa jalan pergi.

"Maaf banget. Gue anterin pulang deh?"

"Gak usah, kos gue deket!"

"Yaudah gue traktir makan. Di mie ayam depan sekolah?"

"Gak usah, gue gak laper!"

"Gue beliin minum?"

"Gak haus!"

"Gue—"

"Berisik kak! Sana pulang!" Potong Vanessa sambil mempercepat jalannya.

Eunwoo berhenti.

Wow.

Baru kali ini dia ditinggalkan cewek, bukan ninggalin cewek.

Vanessa Go memang berbeda.

extraordinary you; eunwoo ocTempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang