Chapter 4: Sosok yang Berbeda
Cahaya hijau di dalam sungkup kaca sudah kembali tenang sejak lama. Dan Quan Yi Zhen sudah tidak terlalu khawatir lagi. Karena mendengar bahwa ia harus terus menjaga lampu itu, setiap kali ia pergi untuk menjalankan misi atau sesuatu, ia takkan membiarkan orang lain bisa memasuki istananya, dan selalu melihat keadaan sungkup setiap kali ia kembali. Seperti ketika hari itu ketika ia membuka pintu kamarnya, terdengar suara tok tok tok yang ringan namun masih sampai ke telinganya. Quan Yi Zhen memasang posisi siaga, wajahnya menegang, hanya untuk membuat kedua mata bundarnya berbinar kemudian.Di dalam sungkup sesuatu sedang berusaha mengetuk kaca dengan tangannya yang kecil, wajah mungil itu tampak sangat penuh dengan usaha dan kepanikan. Dan ekspresi itu semakin berubah pucat ketika Quan Yi Zhen berjalan mendekat. Sosok itu semakin bergetar ketakutan semakin Quan Yi Zhen mendekatkan wajahnya pada sungkup kaca itu, tampak berusaha meyakinkan matanya sendiri bahwa apa yang dilihatnya saat ini bukanlah ilusi atau semacamnya.
"SHIXIONG!!!" Jeritnya kemudian. Sosok kecil dalam sungkup tampak mengerutkan alisnya, ia begitu kecil sehingga membuat seseorang khawatir kerutan itu akan merusak wajah cantiknya. Beruntung sungkup itu terbuat dari kaca, sehingga suara teriakannya tersaring dan tidak semuanya menggetarkan telinga orang yabg dipanggilnya shixiong itu.
Setelah berteriak demikian, Quan Yi Zhen bergegas membuka sungkup kaca dan semakin mendekatkan wajahnya. Ya, sosok itu memang adalah Yin Yu, namun dalam versi yang lebih kecil. Entah bagaimana tubuhnya menyusut hingga sedemikian rupa. Tapi satu hal yang tidak ia lupakan adalah bahwa ia sudah mati. Jadi apapun yang terjadi saat ini adalah hal yang bisa diterima jika ditelusuri sedikit.
Wajah kecil Yin Yu ragu-ragu untuk membalas tatapan mata yang kini sudah dipenuhi dengan embun bening. Ia takut jika shidi-nya itu menangis, ia akan terseret oleh arus air mata dan kembali menghilang. Quan Yi Zhen tampaknya menyadari hal itu dan mengusap matanya yang berair, mengucapkan kata itu lagi dengan suara yang lebih rendah, "shixiong..."
TBC...
Hauuu👋 Saat yg ditunggu2 tiba...
Yume selalu bayangin adegan unyu ini setiap saat kangen ama QuanYin 😊
Sememet dedek Qi Ying!!
KAMU SEDANG MEMBACA
[QuanYin] Bertemu Denganmu Lagi
Novela JuvenilSetelah kematian Yin Yu dalam kisah Heaven Official's Blessing, Quan Yi Zhen tidak bisa meninggalkan semua ingatan tentang shixiongnya. Ia bertekad untuk menghidupkan kembali Yin Yu dengan bantuan Hujan Darah Mencapai Bunga. Summary: Hanya kisah sam...