"Gimana? Udah pada tidur semua?" tanya Taren. Dika mengangguk.
"Kelas 12 semua jagain peserta di depan tenda." kata Dika sambil menatap Echan.
"Kelas 11... silahkan forum sendiri"
Echan mengangguk, dan berlalu meninggalkan Taren juga Dika. Echan berlari kecil menuju sanggar, untuk hadir di forum angkatan. Pada jam setengah satu pagi.
Suasana sanggar sangat hening. Lalu Echan langsung membuka forum, "assalamualaikum, kita forum secara cepat aja-"
"Chan, lu gak mau fokus sama orang yang ada di depan gue?"
Semua orang melihat ke arah Shima, "maksud lo?" tanya Reysa sebagai orang yang ada di depan Shima.
"Gausah pura pura bego, lo tuh kemana sih emang nya tadi? Sedetik pun gue ga liat muka lo"
Reysa mengernyitkan dahinya, "gue kagak ngerti maksud lo ya Shim"
Shima tertawa renyah, "lo tuh ketua apaan sih?" sambil menunjuk nunjuk Reysa.
"Bisa nya lo ngilang padahal lo adalah ketua, kalo aja gue yang maju duluan, kalo aja gue yang kepil-"
"Shim"
"DIEM! Gue lagi ngomong sama dia, ambalan baru lu pegang bentar udah gini, apalagi satu tahun!!"
"Ketua macam apa sih lo?!" kata Shima sambil melemparkan beberapa kertas ke wajah Reysa. Semua nya terkejut, sambil melihat lihat antara kedua orang itu.
Luana memegang tangan Reysa, dan Reysa masih menatap Shima, "kenapa? Gak mau bales? Lo diem karna lo memang ketua yang pengecut, gak becus, gak tau diri, gak-"
"Gue? Lu tanya gue ketua apa?"
Luana mempererat genggamannya, "gausah kepancing, Reysa"
"Iya gue ketua yang pengecut, TAPI LU TAU KAGAK PENYEBAB INI KEJADIAN APA???"
"LU TAU POHON BRINGIN DI BAWAH??? DI BELAKANG TENDA CEWEK!? SIAPA YANG PAS SURVEY GUE SURUH PAKU!?? ELO APA SIAPA!? MANA JAKA?!!!"
Jaka kaget saat namanya di panggil, "Jaka!, sekarang gue tanya, yang pas survey gue suruh makuin semua pohon yang ada di lapangan lo sama Shima apa siapa!?" Jaka menunduk merasa sangat bersalah, "iya Rey, ini salah gue"
"NGAPA JADI SALAH ELO!? Kalian berdua ini kerja apa? KERJA INDIVIDU!? kalian berdua ini PARTNER!, orang yang harus kerja sama!! Gue kagak mau ya nyalahin salah satu dari kalian gara gara ini doang"
Reysa kembali menatap Shima, "terus apa? Lu ngasih instruksi ke peserta buat stay di tenda?? Pas maghrib?? MATA LO TARO MANA WOY SHIMA!! JELAS JELAS ACARA SELANJUTNYA ITU KE AULA BUAT MATERI TAPI LU NYURUH MEREKA BUAT NETEP DI TENDA??? LU TUH ACARA!!"
"Gak malu sama kertas susunan acara yang lu bawa bawa di kantong baju lu?"
"Dan lu nanya gue ketua apa Shim? GUE KETUA APA!?? GUE KETUA YANG TANGGUNG JAWAB 400 NYAWA LEBIH ANAK DI ACARA INI, DOSA NYA GUE BAWA SAMPE AKHIRAT!!Kagak ngarti gue sama lu, lu kalo kesel sama gue bilang nya bisa baik baik sama gue, nggak gini, lu punya hati begitu pun gue, lu perempuan begitu pun gue. Seharusnya kita saling ngerti Shim."
Reysa berdiri sembari tetap menatap Shima, "gue berani sumpah ya, gue gak mau ngomongin ini semua, beban tertinggi ada di pundak gue juga Echan, tapi lu mancing gue Shim."
Reysa mengangkat kepala nya tinggi, melihat kearah lampu yang jauh di atasnya, "kita ini apa si sebenernya? Gue kagak mau gara gara ini doang kita pecah, gue mau kita semua bisa saling support, bukan gini" Reysa langsung mengusap wajahnya kasar. Semua nya menunduk dalam. Memikirkan semua perkataan Reysa, dan bertanya tanya dalam hati,
KAMU SEDANG MEMBACA
Sunflower Smile || Haechan
Fanfiction[[HIAT]] [[ONGOING]] [[BAHASA]] ⚠️CEK PART 'baca disek;' (ALASAN HIAT)⚠️ "Chan, lu ngapa ngajak gue jadi Pradana?" "Gatau Rey, hehe" "Coba senyum nya mana, mau gue gaplok" [au] [baku ✘] [local names ✔] [nct local] [75%pramuka] -sun&flower- ©sla...