Semua orang menatap ke arah tempat Imam yang berada di bawah tarup, mendengarkan suara merdu Pradana mereka yang sedang adzan subuh, mendengarkan nya dengan baik baik. Mendengarkan nya dengan sedikit pilu.
Mereka semua mengerti, Echan, sedang mencurahkan seluruh keresahan nya sekarang. Bisa mereka dengar dari nada suaranya yang sedikit bergetar tetapi berusaha untuk tetap kuat.
Beberapa panitia berlari menuju tenda tenda. Membangun kan peserta beragama Islam untuk menunaikan shalat subuh.
Rasanya, subuh itu adalah saksi pilu bagi panitia yang mendengar nya. Karna sekali lagi, mereka mengerti apa yang terjadi.
Dan berharap semua nya tak akan terulangi lagi entah nanti malam, esok hari, atau kapan pun itu.
--
Seperti pagi pagi perkemahan biasanya, GTT diisi dengan berbagai macam lagu senam dengan instruktur utamanya adalah Taren, di ikuti oleh seluruh panitia yang ikut menyeramakkan senam di pagi hari.
Tentu dengan gaya senam yang aneh aneh, apalagi Lucas dan Hendri, mereka menerobos podium tempat Taren senam, dan ikut senam di atas podium bersama sama. Bisa dibilang, panitia cowok tidak ada yang benar senamnya. Mungkin hanya Jeffri, Dika, Jaka, dan beberapa panitia yang gerakan senamnya cukup normal. Tandanya tetap ada gerakan anehnya.
Lalu acara dilanjut operasi semut beserta apel pagi. Mereka menyiapkan ini selama 45 menit atau sampai jam 8 sebelum acara selanjutnya dimulai.
Bisa tebak?
"Perhatian, kepada seluruh ketua regu diharap berkumpul di depan tarup sekarang juga, sekali lagi kepada seluruh ketua regu diharap berkumpul di depan tarup sekarang juga"
Seluruh ketua regu langsung berlari menuju depan tarup, dengan di komandoi oleh Jaka juga Jeffri sebagai koordinator acara yang akan di laksanakan sekarang.
"Sudah lengkap semua???" tanya Jaka
"Siap sudah kak!"
"Oke, acara kita selanjutnya adalah hiking. Tadi saat apel pagi pasti sudah di beri tau oleh masing masing PJ siapa saja yang bisa ikut, dan ada yang menetap di tenda, sekarang tugas kalian bawa barang barang yang pernah kalian catat untuk HIKING ke depan tarup, beserta anggota regu kalian dalam hitungan, 1, 2, 3!!"
Para ketua regu langsung berlari meninggalkan barisan menuju tendanya masing masing. Peraturan dalam hiking kali ini adalah peserta yang bisa ikut sejumlah 98% dari keseluruhan karena masing masing tenda akan di biarkan 2 orang atau 3 untuk menetap di tenda.
Bunyi peluit dari Jaka sudah berbunyi dari tadi, menandakan untuk para ketua regu segera berkumpul ke lapangan.
Beberapa panitia yang bertanggung jawab di pos pertama sudah berdiri di hadapan barisan kelas 10. Pos 1 ada Dika, Jeffri, Jaka, Natya, Artha, Reysa dan juga Luana. Pos 1 bertugas sebagai penentu siapa regu pertama yang akan maju duluan untuk hiking -Pos Pemberangkatan- dan sebagai pos pengecekan barang yang siapa tau peserta nya curang.
KAMU SEDANG MEMBACA
Sunflower Smile || Haechan
Fanfiction[[HIAT]] [[ONGOING]] [[BAHASA]] ⚠️CEK PART 'baca disek;' (ALASAN HIAT)⚠️ "Chan, lu ngapa ngajak gue jadi Pradana?" "Gatau Rey, hehe" "Coba senyum nya mana, mau gue gaplok" [au] [baku ✘] [local names ✔] [nct local] [75%pramuka] -sun&flower- ©sla...