Ini pendek
Hari ini Haechan,Jaehyun sama Chenle lagi main kerumah Mark. Jangan tanya gimana senengnya Chenle yang mau kesana. Pintu rumah Mark diketuk brutal sama Chenle. Padahal ada bel, Haechan sama Jaehyun ngebiarin aja. Lumayan biar cepat dibuka pintunya.
"yaampun siapa coba yang ngetuk pintu rumah gue" omel Mark sambil membuka pintunya.
"UNCLEE"
Mark ngeringis waktu keponakannya itu teriak manggil. Mau marah, tapi ngk bisa. Keponakannya itu terlalu gemas buat dimarahin. Yang jelas Mark ngk mau kenak amuk adeknya.
"Lele, masuk aja didalam ada Jisung" Mark ngasih jalan buat Chenle masuk.
"bapak sama ibuk boleh pulang"
"dih ngusir, minggir. Jaemin kok yang ngundang Haechan" Haechan ngedorong bahu Mark dan masuk kedalam rumah kakaknya itu sambil teriak manggil Jaemin.
"ngk mamanya, ngk anaknya hobi banget teriak" gerutu Mark.
"masuk hyung"
"tadi ngusir"ucap Jaehyun sambil terkekeh.
"bercanda hyung, masuk hyung" Mark dan Jaehyun masuk kedalam rumah. Ngebiarin dua bocil yang lagi main. Udah biasa. Mau dirumah Jaehyun,mau dirumah Mark kalau anak mereka udah ditemuin satu ruangan penuh mainan.
Jaehyun sama Mark milih buat ngopi di halaman belakang. Haechan sama Jaemin? Lagi didapur. Jaemin minta Haechan datang itu buat ngajak bikin beberapa kue. Haechan langsung ngeiyain, gara-gara jarang masak berdua sama Jaemin.
"ini berapa ya takarannya" tanya Jaemin.
"4 sendok aja" jawab Haechan.
Kita beralih kedua anak yang gemes pake banget. Chenle mainin robot-robotan punya Jisung.
"bocan yung" ucap Jisung.
"jadi main apa?"
Jisung menggelengkan kepalanya. Hujan terdengar turun. Sontak keduanya langsung menoleh."ndii ujann"
Jisung sama Chenle lari keluar rumah, senyum mereka semakin merekah kala pintu rumah yang terbuka.
"yeay"
Tawa keduanya pecah kala merasakan sensasi dingin dari air hujan.
Mark sama Jaehyun mengeryit kala tak mendapatkan anak-anak mereka. Mereka pun menyusul ke dapur barang kali keduanya mencekcoki mama mereka yang sedang membuat sesuatu.
Tapi saat tak melihat keberadaan putra mereka. Mereka berdua langsung berbalik berjalan meninggalkan dapur.
Mencari kesekitar, siapa tahu sedang bermain petak umpet. Namun Jaehyun yang melihat pintu rumah yang terbuka langsung berjalan keluar.
"Chenle,Jisung"
"papaaaa"
"unclee"
Yang dipanggil malah melambaikan tangan mereka kearah Jaehyun.
"kemari" Jaehyun menyuruh keduanya untuk menghampirinya.
"ndaakkk"
"noooo"
Jaehyun menepuk jidatnya kala melihat anaknya yang menarik Jisung untuk menjauh, Jisung yang tak siap untuk berlari ,Jatuh. Bukannya nangis malah narik Chenle buat jatuh. Alhasil baju mereka bukannya basah tapi juga kotor.
"hyung apa kau menemukan mereka?" tanya Mark. Jaehyun menunjuk kedua anak kecil yang malah bergelung di rumput.
"bisa habis aku omeli Jaemin" gumam Mark.
"tangkap mereka saja, jika dipanggil tak akan mau datang" ucap Jaehyun. Keduanya ikut bermain hujan(?)
"huaaa monstelll"
"antuuuu"
Chenle berlari menjauhi Jaehyun, sedangkan Jisung berlari menjauhi Mark.
"hai jangan lari. Sini sama monster baik. Ayo" Jaehyun mengejar Chenle.
"Jisungie, anak baik. Pintar. Kesayangan mama sama papa sini" Jisung menggeleng brutal. Dan berlari.
Dan terjadilah aksi kejar kejaran antara ayah dan anak itu. Bagus sekali. Sampai Haechan dan Jaemin datang.
"kalian ngapain hujan-hujan" ucap Jaemin.
Keempat orang itu pun langsung berhenti dari aksi kejar-kejaran tersebut.
Chenle sama Jisung menoleh. Mereka pun berlari menghampiri ibu mereka.
"mama"
Chenle meminta Haechan merunduk. Lalu mencium pipi Haechan. Sama seperti Jisung yang mencium pipi Jaemin.
Lalu....
"Jaehyun hyung anak mu"
"Mark Lee anakmu"
Chenle sama Jisung meluk mama mereka dengan keadaan basah dan kotor.
"ayo main ujan maaa"
Chenle menarik tangan Haechan."ma,main ujannnn" Jisung narik tangan Jaemin. Hampir jatuh, tapi Jaemin tahan.
Jaehyun dan Mark pun menghampiri istri dan anak mereka. Menampilkan senyum miring.
"yakkk kaliaaann"
Jaehyun menggendong Haechan membuat Haechan ikut basah. Sama halnya dengan Mark yang menggendong Jaemin.
Chenle sama Jisung duduk dilantai. Kaki mereka, mereka biarkan terkena air hujan. Sambil menyaksikan kedua orang tua mereka.
"mama ikutan basah" ucap Chenle. Jisung mengangguk.
Chenle membisikkan sesuatu pada Jisung. Mereka berdua pun langsung berdiri lalu masuk kedalam rumah."coklattttt"
"maaammm"
***
Bye bye
KAMU SEDANG MEMBACA
Little Jungs
Fanfictionkeseharian keluarga Jung dan baby chenle. PS: Setiap Chapter tidak semuanya kelanjutan dari chapter sebelumnya.