Sekretaris Park mengetuk pintu ruangan atasannya dengan pelan. Ia ingin mengantarkan teh hangat dan sarapan pagi. Sudah 3 hari ini Jaemin selalu menginap di kantor. Ia bekerja seperti bumi akan bertabrakan dengan planet mars –menyebabkan kiamat. Bahkan agenda yang seharusnya dilakukan untuk dua bulan lagi, sudah ia selesaikan. Entah apa yang dikejar oleh atasannya itu.
Tidak ada balasan dari Jaemin. Sekretaris Park akhirnya membuka pintu dan mendapati ruangan itu kosong. Tidak ada gadis Na itu disana. Apakah ia mencari udara segar di taman atas gedung? Sekretaris Park mengangkat bahunya kemudian melangkahkan kakinya masuk menuju meja kerja Jaemin. Tumpukan kertas tertata rapi. Pasti atasannya bekerja semalaman untuk menyelesaikan dokumen-dokumen itu. Sebuah amplop di atas tumpukan kertas itu menarik perhatian sang sekretaris. Ia melihat judul surat itu dan tidak sanggup menahan keterkejutannya.
‘RESIGNATION LETTER (NA JAEMIN)'
--xoxoxo--
Hari pertunangan kurang dari 20 hari lagi dan saat ini sudah sepuluh hari Seo Johnny menghilang. Awalnya keluarga Johnny tidak sadar akan menghilangnya pria 34 tahun itu. Tetapi 10 hari yang lalu keluarga Johnny kedatangan professor Sam, rekan Johnny di CU yang menanyakan perihal pengunduran diri Johnny yang tiba-tiba. Tentu saja keluarganya kaget. Mereka bahkan tidak tahu bahwa Johnny sudah resign dari pekerjaan yang dicintainya itu. Mrs. Seo dan suaminya langsung menuju ke apartmen Johnny karena putra mereka sama sekali tidak bisa dihubungi.
Apartment Johnny kosong. Tidak ada orang disana. Pakaian Johnny, buku Johnny bahkan koleksi gundamnya sudah lenyap. Yang tersisa hanyalah perabotan dan makanan basi di dalam kulkas. Di atas meja ruang makan. Ada sebuah surat dari Johnny yang hanya berisi satu kalimat.
I’M SORRY, PLEASE STAY HEALTHY AND I LOVE YOU.
Bagaimana Mrs. Seo bisa tetap sehat ketika anak sulungnya tiba-tiba kabur? Demi Tuhan apakah Johnny ingin melihat ibunya meninggal lebih cepat? Mrs. Seo hampir saja pingsan di tempat. Ia langsung dipapah keluar oleh suaminya. Dan tebak siapa yang mereka temui saat di depan lift?
Ya. Nenek dan bibinya Jaemin beserta anaknya.
Jaemin ternyata juga menghilang. Ia yang notabenenya adalah seorang CEO, mengundurkan diri dari perusahaan dan kemudian menghilang. Hanya kata maaf yang ditemukan di apartment Jaemin. Hal ini seperti direncanakan oleh Johnny dan Jaemin.Apakah mereka benar-benar membenci acara perjodohan itu? bukankah hubungan mereka terlihat semakin dekat? Jeno bahkan membocorkan bahwa mereka sempat pergi berkencan di hari Minggu. Kemudian Jaemin bekerja seperti orang gila setelah itu dan terlihat agak sedih. Entah karena apa.
Mrs. Seo memijat kepalanya yang terasa pening. Acara pertunangan tinggal menghitung hari. Ia sudah melacak keberadaan Johnny melalui narasumbernya.
Johnny berpindah-pindah dari negara satu ke negara lain. Dan apakah ini kebetulan atau direncanakan, tujuan negara Jaemin juga sama seperti Johnny, serta jam terbang mereka bahkan bersamaan! Saat ini mereka berada di Switzerland. Mr. Seo sudah menelpon orang suruhannya untuk mencari anak sulungnya dan Jaemin. Tetapi ini sudah hari ketiga. Tidak ada tanda-tanda ditemukannya mereka di Switzerland.
Ponsel Mrs. Seo berdenting tanda pesan masuk. Ia lalu membukanya dan memekik terkejut
From: my Johnna
Hello mom, how are you? I’m fine here.
Maafkan anakmu ini yang kabur dari acara perjodohan bodoh itu. Kalian pasti sudah mengeluarkan biaya yang banyak tapi kau tahu anakmu ini tidak suka dipaksa dan kalian tetap memaksaku untuk melakukan perjodohan itu. Aku akan mengganti semua biayanya oke? Jadi jangan marah.
Aku hanya ingin memberitahu bahwa hari ini aku sudah menikah dengan orang yang aku cintai. Tanpa embel-ember perjodohan. Ia sangat cantik Mom. Kapan-kapan aku akan membawanya ke hadapanmu. Jadi tidak usah mengkhawatirkanku lagi dan jangan berusaha mencariku dengan orang suruhan Dad.
Ini adalah foto istriku yang sangat aku cintai.
Ps: tolong sampaikan salam sayangku pada ayah, kakek dan Minhyung. XoxoMrs. Seo tidak tahu ia harus marah, atau menangis melihat pesan dari putra sulungnya itu. walaupun rasanya ia ingin mencekik leher Johnny saat ini juga, tetapi raut kebahagiaan akhirnya menghiasi wajahnya.
Sedangkan di kediaman keluarga Na, Mrs. Lee –bibinya Jaemin- akhirnya juga menerima pesan dari keponakannya itu setelah melewati hari-hari yang penuh dengan kekhawatiran. Rasanya ia ingin menjambak rambut panjang Jaemin dan membawanya ke gereja untuk melakukan pengakuan dosa.
Dibacanya sekali lagi pesan dari keponakannya itu sambil tersenyum.
From: Nana
Halo my lovely aunty. How are you? Pasti rupa bibi sangat tua sekarang karena pusing memikirkanku.
Bibi aku berterima kasih karena sudah merawatku selama ini ketika ayah dan ibu meninggalkanku 10 tahun lalu. Kau merupakan orang tua keduaku dan aku bersyukur karena memilikimu. Kau tahu kan aku ini keras kepala dan mempunyai pendirian yang teguh? Jadi ketika aku bilang perjodohan ini adalah hal konyol, maka sampai akhirpun akan tetap seperti itu. Sehingga aku memutuskan untuk mengagalkannya sesuai rencana awalku. Jangan marah padaku. Aku sudah mengirim biaya ganti rugi yang bibi keluarkan ngomong-ngomong. Jangan lupa cek bank account-mu okay?
Bibi hari ini aku menikah dengan orang yang aku cintai. Ia adalah lelaki pintar dan tampan. Sesuai dengan tipeku. Aku akan mengenalkannya kepada bibi kapan-kapan.
Ini adalah foto suamiku. Lebih tampan dari Jeno bukan?
Salamku untuk calon CEO baru, serta kakek dan nenek. I love you all.
End.
Thank you!
KAMU SEDANG MEMBACA
Stupid Engagement
FanfictionNa Jaemin terjebak dengan Seo Johnny yang terpaut usia 8 tahun lebih tua darinya dalam ikatan pertunangan! Dan tentu saja ia tidak bisa menerima hal itu. Segala cara mereka lakukan untuk menggagalkan perjodohan itu. - Johnny x Jaemin (gs) - Crack p...