Sesampainya gue dirumah, gue langsung mandi dan beres beres.
Kalo kalian mikir gue anak rajin, kalian salah besar. Gue beberes karena takut kena omelan kakak gue.
Dia itu dah ngalahin omelan emak emak kompleks.
Yang parahnya lagi, kalo gue ngak beberes. Bisa bisa gue ngak dapat jatah makan malam. Ih ngak mau gue.
.
.
.Akhirnya selesai juga gue dengan segala kesibukan beberes rumah.
Saat nya main hp, sambil nunggu kak deidara pulang. Trus makan malam deh.
Untuk urusan makan, gue dan kak dei ngak ambil pusing.
Kami males masak di rumah. Jadi yah sering beli makan diluar. Lebih hemat dan ngak pake ribet. Nasi 10rebu sebungkus aja ada.
Tapi kalo buat gue sih ngak cukup. Maklum lah. Gue pasti minta tambahan nasi tuh hehe.
Kalo kangen aja, baru kami masak di rumah. Lebih tepat nya kalo lagi ada waktu sih.
Kak dei itu sibuk banget ngurusin toko bunga keluarga gue.
Yah mo gimana lagi, itu semua kak dei lakuin agar gue bisa lanjut sekolah.
Kadang gue kasihan liat kakak gue sendiri. Dia harus ngerelain kebahagiannya demi gue.
Biasanya cowok seumuran dia sibuk hura hura, ngabisin duit orang tua. Kak dei mah malah sibuk nyari duit tiap hari buat nyambung hidup kami berdua.
Kak dei milih ngak kuliah. Sehabis lulus SMA, kak dei mulai ngurus toko bunga, yang sebelumnya di urus oleh paman gue.
Orang tua gue meninggal ketika gue masih bocil.
Ibu meninggal ketika gue kelas 3 SD. Sedangkan ayah meninggal setahun setelahnya.
Kak dei yang masih SMA waktu itu, terpaksa kerja paruh waktu buat biayain uang sekolah gue dan dia.
Untung aja paman gue mau bantuin kami buat jagain toko bunga. Setidaknya sampe kak dei tamat SMA.
Setelah itu toko diurus oleh kak dei. Sampe gue SMA sekarang.
Kak dei juga rela ngak pacaran dan menunda menikah demi menyekolahkan gue sampe berhasil.
Kak dei udah janji soalnya sama papa, dia bakal mastiin gue sukses dan ngak hidup susah dikemudian hari.
Ngak terasa, kenangan ini membuat air mata gue netes sendiri.
Sakura sering nanya ama gue. Apa gue ngak sedih hidup tanpa orang tua.
Yah wajar sih si jidat nanya kek gitu ke gue. Orang gue cengengesan muluk. Kek ngak ada beban hidup.
Gue anaknya emang males nangis di depan orang. Gue males dipandang menyedihkan hanya karena kondisi gue. Termasuk oleh sahabat gue sendiri.
Gue masih inget ketika gue cerita ama sakura tentang masalah gue yang diejekin orang. Biasalah, kadang gue juga sedih tahu diejekin gendut mulu.
Apalagi sampe kek ngebully gitu.
Eh, si sakura langsung marah. Dia ngajak gue nyamperin anak anak yang ngejekin gue.
Nyampe disana, dia malah gebukin tuh anak anak nakal ampe bonyok. Sakura emang ngak main main dah kalo soal pukul memukul. Orang dia sabuk hitam karate.
Pas dijalan pulang, sakura malah nangis tersedu sedu. Katanya sedih ngeliat gue digituin sama orang orang.
Ni anak, luaran nya aja keras dan bar bar gitu. Tapi dalamnya, rapuh bat. Cengeng.
Hem, gue tersenyum tipis mengenang masa lalu gue. Untung gue punya sahabat kek sakura.
Walopun jidatnya lebar, kelakuannya bar bar. Tapi dia temen satu satunya yang selalu ada buat gue. Tentu saja setelah kak dei.
.
.
."Ino, kakak mu yang tampan pulang" teriak kak dei.
Si bangsat dah pulang, teriakannya kenceng bener lagi.
Ngak terasa gegara mengenang masa lalu, gue malah ngak jadi main hp dan mellow sendiri.
Tapi ngak papa lah. Sesekali juga. Sekarang, karena kak dei udah pulang, berarti saat nya makan. Muehehhe. Gue kalo urusan makan sih number one.
"Selamat datang kak dei, apa menu makan malam kita hari ini?"
"Nasi goreng pete kesukaan lu"
"Yey, kak dei mandi dulu deh, biar gue siapin makanan nya di meja makan"
"Tumben lu jadi adik yang baik, ngak laknat kek biasanya?"
"Giliran adeknya baik malah dipertanyakan, udah ah. Mandi lu sana. Bau tau"
"Iya iya, makasih ya ino ndut"
"Biarin wek, kalo kata naruto sih gue imut"
Setelah itu gue ngambil kantong kresek ditangan kak dei dan melenggang pergi ke meja makan.
.
.
.Makan malam gue berlangsung khidmat bareng kak dei.
Jam setengah sembilan malam, saatnya gue belajar dulu.
Eak, gue emang rajin gaes. Harus rajin malah.
Soalnya gue harus bisa mempertahankan beasiswa prestasi di sekolah.
Gue juga tahu diri dong, kan ngak mungkin gue ngandelin kak dei aja.
.
.
.Jam sepuluh malam. Saat nya bobok dah.
Tiba tiba notif hp gue bunyi.
Pas gue liat, ternyata kerjaan si naruto.
Ngapain dia ngirimin gue chat malam malam gini.
Jujur, gue seneng sih.
Gue buka dah ntu chat dari naruto.
Isi nya ga jelas, tapi sukses bikin gue deg deg an.
Kira kira seperti ini isi chatnya.
Saaayy....
Annngggg saaa....
Yannggggg ssssss....
Aaayyyyaanngg...
Apaan coba. Mo manggil sayang ya panggil aja kampret.
Akhirnya gue bales tu chat an anak medusa.
Ternyata dia cuma gabut cuy.
Wokee gue di chat cuma gegara gabut.
Manggil kek gitu palingan juga karena gabut.
Ngak usah ngarep lebih no, batin gue.
Setelah puas chatingan gabut bareng naruto, sebenernya yang gabut dia. Gue sih seneng ya bisa chat ama dia lama lama kek gitu.
Gue putuskan untuk tidur. Capek gue.
Si naruto chat cuman nanyain udah makan belom, ngak mungkin lah gue lupa makan. Ada ada aja.
Udah mandi belom? Dah malam kali bang, masa lu suruh mandi malam malam. Kalo sore sih gue always mandi ya. Biar tidur nyenyak malemnya.
Kenapa dia ngak nanya gue dah berak aja. Mana tau minta di bungkusin.
Walopun gue naksir ama dia, gue ngak sebucin itu sampe rela ngak tidur hanya demi seonggok daki koplak kek naruto.
Gue buruan matiin notif hp biar ngak ganggu, masang alarm di jam weker gue, kemudian masuk ke alam mimpi
Tbc
KAMU SEDANG MEMBACA
Dia [END]
Fanfictionkarakter milik masashi kishimoto saya cuma minjam cerita ini khusus untuk teman saya yang sudah request🙂. Semoga dia suka dengan ceritanya🥰