tujuh

24 7 2
                                    

Merasa ada yang duduk di sebelah gue, refleks gue ngeliat ke samping.

Choji?

Oke gue bakal kenalin dulu temen gue yang satu ini.

Choji itu temen gue sejak SD juga, anaknya ngak banyak bicara sih. Gimana mo bicara banyak, mulutnya digunain buat ngunyah makanan muluk.

Dia suka banget ama yang namanya keripik kentang.

Temen deketnya shikamaru.

Gue heran kenapa mereka berdua bisa deket gitu.

Setau gue, shikamaru anaknya pemalas, tukang molor, tapi pinter. Otaknya encer kalo masalah matematika, kimia, fisika. Gila ngak tu?

Sedangkan choji, anaknya hobi makan.

Apa apa dimakanin, tapi makanan favoritenya tetap keripik kentang.

Mottonya hidup untuk makan, bukan makan untuk hidup.

Makanya, badannya gempal juga sama kek gue. Tapi dia paling ngak suka dibilang gendut.

Jadi jangan coba coba buat ngejekin ni anak. Ato lo bakal banyok seketika.

Tenaga choji ni juga gede banget. Dah kek raksasa kalo lagi ngamuk. Tapi, dia tetep anak baik kok.

Kenapa gue tau banyak soal choji dan shikamaru? Karena bokap gue ama bokap mereka dulunya teman dekat.

Ayahnya choji, paman choza sering berkunjung ke toko kami. Kadang ayah shikamaru juga.

Mereka berdua sengaja datang buat mantau gue ama kakak gue. Mastiin kami dalam kondisi yang baik.

Waktu kami ke susahan, ayah choji dan ayah shikamaru lah yang bantuin kami. Dan yang paling sering, bantuannya dalam bentuk uang.

Sekarang, karena gue ama kakak udah dewasa. Kami ngak mau ngerepotin sahabat lama ayah. Dan mereka juga jadi jarang berkunjung, karena kesibukan masing masing.

Choji dan shikamaru berada di kelas sebelah. Jadi gue juga jarang ngobrol bareng ama mereka. Padahal, kami itu dulu deket banget, selain ama sakura, mereka juga termasuk sahabat gue juga.

Saking deketnya. Kami sampe dijuluki trio ino-shika-cho.

.
.
.

"Choji? Lo ngapain disini" tanya gue

Dia diem aja. Kemudian, dia nyodorin keripik kentang yang ada di tangan nya kearah gue.

"Makan nih, biar suasana hati lo membaik"

"Eh?"

"Gue tahu, lo suka kan ama naruto?"

"Ehhh, kok lo bisa tau?"

"Jelas banget dimata gue. Kita itu kenal ngak setahun dua tahun aja no, shikamaru juga tahu kok. Tapi kami milih pura pura ngak tahu aja. Keknya lo juga ngak mau kalo orang orang tahu"

"Lo betul, gue suka ama naruto. Dah lama banget malah"

"Mending ngak usah no, dia tu cowok brengsek"

"Mo gimana lagi, gue juga ngak mau suka ama dia. Hati gue ni yang bermasalah"

"Yaudah, lo jan sedih lagi. Orang gendut kek kita ni emang susah kalo dah urusan asmara. Tapi gue yakin, suatu saat nanti pasti bakal ada yang mau nerima kita no, jan sedih lagi ya"

Gue nangis, terharu gue denger penjelasan choji.

Gue pikir dia selama ini cuma tahu makan doang. Ternyata dia peduli ama gue.

Kan, gue jadi laper. Akhirnya gue ambil keripik kentang pemberian choji. Lalu kami makan berdua.

.
.
.

Bel pulang dah bunyi, gue buru buru anterin tas sakura ke ruang ekskul karate. Rencananya siap ni gue pulang.

Pas mau keluar kelas, gue ngak sengaja hampir tabrakan ama naruto didepan pintu kelas.

Duh, kok dia lagi sih. Takdir macam apa ini tuhan.

"Eh no, lo mau kemana? Buru buru amat?"

"Gue mau ke ruang karate. Nganter tas jidat"

Gue jawab seadanya aja, menurut gue sih kerasa ketus nya.

"Ehm, biar gue aja yang anterin. Lo pulang aja duluan"

"Ih, lo gimana sih, baru siang tadi habis nembak cewek, kok malah mo modus lagi ama temen gue"

Gue emosi liat ni anak. Ngak punya hati apa, seenak perutnya aja mainin hati cewek.

"Lo kan tau, yang gue suka itu cuma sakura. Tapi dia ngak pernah sadar kalo cinta gue tulus ama dia"

"Gue ngak yakin cinta lo tulus? Gue liat, lo ngebet banget pengen macarin si sakura, gue rasa lo bukan cinta ama dia, tapi cuman obsesi semata aja"

Setelah ngemeng kek gitu, gue ngeliat ekspresi si naruto berubah.

Dia bengong. Keknya kata kata gue barusan nusuk banget buat dia.

Ngak papa lah, gue ngak peduli.

.
.
.

Habis nganterin tas jidat, gue segera pulang.

Seperti biasa, gue pulang naik bus. Hari ini bus ngak serame biasanya. Jadi gue bisa duduk, ngak perlu berdiri gelantungan kek monyet seperti biasanya.

Saking sepinya, kursi sebelah gue kosong. Iya kosong, kek hati gue hehe.

.
.
.

Di tengah perjalanan, ada seorang cowok yang naik. Rambut merah, mata jade, dan tato Ai di jidatnya. Duh, ganteng parah men. Hehe.

Gue terpesona ama tu cowok. Keknya dia dah kuliah deh. Keliatan bat dari gayanya. Kalo anak sma pasti pake seragam kan.

Sabaku no gara. Oh jadi namanya gara.

Gue tau namanya dari papan nama yang terselip di bajunya.

Eh, kok dia jalan ke arah gue? Ih jantung gue dah deg deg an duluan nih.

Seketika gue lupa ama naruto waktu ngeliat kak gara ini hehe. Mata keranjang juga gue keknya. Ngak bisa liat yang bening dikit.

"Permisi, saya boleh duduk disini kan dek?"

"Ehm, boleh kak. Duduk aja"

"Eh, kamu dari konoha high school ya?"

"Iya kak, kok kakak tahu?"

"Dari seragam mu" ucapnya sambil tersenyum.

Gilak, senyumnya manis uy. Tapi tidak sehangat senyum naruto sih. Eh kok gue inget dia lagi sih.

"Namanya siapa dek,"

"Ino kak"

"Oh ino, kalo nama kakak gara, ino rumahnya dimana?"

"Di perumahan osaka kak"

"Oh, kenal sama deidara?"

"Deidara itu kakak gue kak, kok kakak bisa kenal ama kak dei?"

"Eh, pantesan kamu mirip ama dia, hehe. Deidara itu teman kakak juga".

"Oh gitu,"

Didepan dah keliatan halte bus tempat gue turun.

"Kak, gue turun duluan ya"

"Eh, iya no. Hati hati dijalan ya, sampaikan salam kakak buat deidara ya"

"Iya kak"

Gue segera turun dari bus.

Untung aja dah nyampe.

Ngak sanggup gue lama lama ngobrol sama kak gara.

Jantung gue ngak bisa di ajak kompromi. Gue takut kak gara jadi ilfeel gegara gue keliatan banget gugup nya.

Duh, kapan lagi ya gue bisa ketemu ama kak gara?




Tbc

Dia [END]Tempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang