"Yuk ikut kita ke tenda panitia dulu," ajak Ramadhan.
"Siap." Ana kemudian berjalan di belakang Ramadhan dan Restu.
Sesampainya di tenda panitia Ramadhan langsung melapor.
"Lapor kak, kita mengantarkan anggota saka yang baru datang untuk mengamankan kegiatan ini," lapor Ramadhan pada salahsatu panitia.
"Ya sudah. Kalian langsung kembali ke tenda!" titah panitia itu pada Ramadhan dan Restu.
"Siap kak." Sebelum pergi mereka pamit pada Alya. "Duluan ya Ly, kalo ada apa-apa temen SBK banyak kok di sini," ucap Ramadhan
"Oke makasih." Keduanya pun langsung kembali ke tendanya.
"Nama kamu siapa?" tanya panitia itu yang nama di nametag nya Wahyudin.
"Alya Megantara, kak," jawab Alya cepat
"Utusan dari?" tanyanya lagi.
"Saka Bhayangkara," jawab Alya
"Bentar ya, kak Wahyu cariin kak Rifan dulu. Kamu duduk aja dulu di sini." Setelah diiyakan oleh Alya, Kak Wahyu langsung pergi.
Tak perlu waktu lama kak Wahyu dan Kak Rifan sudah ada di depan Alya lagi.
"Udah dari tadi? maaf tadi kakak tugas di bagian ujung putra jadi gak tau," ujar kak Rifan
"Gak papa kak. Baru nyampe juga kok," sahut Alya
"Mau tidur di tenda panitia apa ikut sama temen SBK yang jadi peserta?" tanya kak Rifan
"Asik langsung disuruh tidur nih," kekeh Alya
"Yeah si bocah ngawur. Maksudnya nanti, sekarang mah nugas dulu lah," tegas kak Rifan
"Becanda, Kak."
"Becanda mulu. Pantes aja sering dipermainkan, wkwkwk."
"Njir menyebalkan sekali bejandamu, Kak,"
"Canda woy bukan janda!"
"Ya maaf, jan ngegas dong Pak Ketuk."
"Yaudah mau tidur di mana?"
"Ikut sama peserta sekolah kakak aja, deh."
"Yaudah, kamu sekalian nugas di sana aja. Jangan ada cowok yang ke tenda cewek. Kalo ada laporin ke kakak aja. Kalo kamu butuh apa-apa sini nyamperin ke kakak atau ke peserta yang anak saka. Jangan ganggu peserta lain, oke?"
"Siap, Kak."
"Yaudah sana!"
"Anjir diusir:("
"Bukan gitu. Cepet nugas!"
"Yaudah bawain tasnya nih, berat. Pegel juga baru sampe,"
"Aparat keamanan cilik kok manja,"
"Bukan manja, tapi pegel asli."
"Yaudah ayo! Tasnya kakak bawain sampe ke tenda putri. Yang anak saka cuma tiga orang, sisanya adik kelas. Sekalian kakak kenalin kamu ke mereka."
"Siap." Alya langsung mengikuti langkah lebar milik kak Rifan.
Sesampainya di tenda yang di tuju. Sebelum perkenalan Alya sudah diteriaki oleh salahsatu teman SBKnya yaitu Yanti.
"Ly!!!" teriak Yanti
"Yan." Mereka lalu bersalaman disusul dengan anggota lainnya yang keluar dari tenda.
"Kakak kenalin ini Kak Alya Megantara. Dia salahsatu anggota SBK yang bakal ikut ngamanin kegiatan ini. Dan dia juga akan tidur di tenda ini. Gak papa kan?" tanya Kak Rifan
"Gak papa kak," jawab Yanti disusul kaya 'Iya/boleh.' Dari yang lainnya.
"Yaudah nugas yang bener di sini Ly. Kalo nakal awas aja kakak usir kamu," canda kak Rifan
"Terserah." Peserta hanya melongo melihat percakapan gaje antara ketua dan anggotanya itu.
"Kakak tinggal dulu ya semuanya," pamit kak Rifan
"Iya kak," sahut semuanya.
*****
a/n : Ketemu anak satu organisasi tapi beda sekolah. Gimana rasanya menurut kalian ?
*****
KAMU SEDANG MEMBACA
SEMENTARA (END)
AdventureSalam PRAMUKA. SABHARA INDONESIA JAYA !!! Sebagian Masa penegak. Di mana Alya Megantara bisa bertemu dengan berbagai sosok di dunia Coklat, termasuk sosok teman kegiatannya🍁 Wattpaders & Anak Pramuka ayo kak kumpul di sini. Ikuti keseruan kisahnya...