Kesialan pertama di hari minggu, yang harusnya Jisung gunakan untuk menyegarkan pikiran kembali dari segala pekerjaannya... adalah kenyataan bahwa pacarnya meminta putus dengannya.
Kesialan kedua setelah kenyataan pahit itu adalah mobilnya mogok di jalan raya. Dan kesialan ketiganya adalah kakaknya—Changbin—tidak bisa menjemputnya sekarang. Mobilnya sudah di derek oleh orang dari bengkel langganannya untuk diperbaiki.Kesialan keempat, di tengah teriknya matahari tidak ada satu pun mobil yang memberikan tumpangan padanya. Bahkan setelah mengetahui Jisung merentangkan tangan ke tengah jalan dengan wajah minta dikasihani. Malangnya ... tapi apa boleh buat, jika semua yang ada di dunia berjalan sesuai keinginan manusia, maka kita tidak akan memimpikan surga.
Jisung hampir menyerah, menahan rasa haus dan meratapi sisa kebodohannya yang tidak mengambil air mineral di dalam mobilnya dulu sebelum di derek ke bengkel. Atau, kenapa dia tidak ikut mobil dereknya saja? Seketika dia merasa seperti keledai.
“Dosa apa aku ini ...,” keluhnya. Berjongkok di pinggir jalan setelah lelah meminta iba dari mobil yang berlalu lalang. Suara mobil lain kembali terdengar mendekat, walau Jisung sudah mulai putus asa untuk menghentikannya.
“Han, what’s up?” Jisung mendongak. Serasa mendengar suara calon penyelamatnya yang tidak asing lagi. Dan setelah melihat mobil hitam di sampingnya, harapannya terpupuk kembali. Walau masih tidak bisa mentoleransi kebodohannya sendiri yang teringat bahwa ponsel dan dompetnya juga tertinggal di mobil. Aih, dia benar-benar seperti gembel baru di hadapan penyetir mobil yang kini turun.
“Hyunjin! Ya ampun! Tuhan baik,” ucap Jisung melihat sang penyetir, “Walau mungkin juga agak keterlaluan nolong aku pake cara begini,” lanjutnya tapi dengan desisan pelan yang hampir tidak terdengar. Bagaimana tidak? Apakah lucu jika hero yang dikirimkan Tuhan adalah mantan pacarnya sendiri?
Jisung melirik Hyunjin yang terlihat
lebih ceria dan dewasa sekarang. Lebih sering tersenyum, lebih manis, lebih dari yang dulu Jisung bisa ingat. Saat putus karna fokus pada ujian nasional sekolah dulu, Hyunjin terlihat seperti remaja polos yang bahkan tidak tahu fashion dengan benar. Apalah daya Jisung yang hanya bisa mengaminkan jika orang memang lebih menggoda setelah menjadi mantan.
KAMU SEDANG MEMBACA
Magellanic
FanfictionHyunsung, Han dom :) Semua cerita tentang Jisung, di mana Hyunjin menjadi Terungkunya. Fanfiction Alternative Universe 🌌