Pesta penyambutan Godaime Hokage akan diadakan pekan depan, semua warga konoha dan ninja akan turut serta merayakan festival kembang api tersebut. Sakura mengundang Sasuke dan Naruto ke rumahnya malam ini. Naruto sangat senang dan antusias tidak sabar.
.
Di atas meja tersedia daging bakar, irisan tomat, sup kari dan onigiri. Lalu sasuke dengan wajah dinginnya mengambil tomat.
" Tampaknya kau sangat menyukai tomat Sasuke kun" suara ibu Haruno Memecahkan suasana dan memberi tanda kalau makan malam sudah dimulai.
" Bibi apakah ada ramen" desis Naruto sedikit merengek
" Naruto, kau harus menjaga stamina mu dengan makan yang lebih sehat" timpal sakura sambil meletakkan tangan kirinya di dahi lebar menunjukkan sedikit kesal.Usai Sasuke dan Naruto membereskan sisa-sisa makan malam dan mencuci piring. Mereka pergi ke halaman belakang, lalu duduk di rerumputan yang sedikit basah oleh udara malam. Mereka menatap langit dan menikmati berbagai jenis keindahan dari anggota galaksi Bima Sakti itu.
Malam begitu terang, lengkungan bulan sabit itu seperti tersenyum menandakan malam ini seperti puisi singkat yang indah, angin malam menyapu surai rambut dan kulit mereka. Sasuke sedikit melankolis seperti angin itu adalah hembusan kenangan tentang keluarganya. Keluarga Haruno memang mengingatkannya ketika makan malam bersama setelah ayahanda Fugaku menyelesaikan rapat klan dan setelah kakak itachi pulang dari misi. Senyum kecil sasuke begitu manis terlihat dari dua mata zamrud sakura. Tak henti-hentinya zamrud itu bertahan pada wajah sasuke, pipi Sakura memerah. Lalu memutar lagu tentang jatuh cinta, membiarkan dirinya hanyut pada angin yang mulai mendingin, pada sisa minyak wangi yang aromanya mulai melemah. Naruto pun turut serta berlayar dengan not - not nada yang berhamburan di udara, berselancar dengan batin - batin yang menyuruhnya tetap diam, tidak seperti biasanya Naruto penuh celoteh, lagu jatuh cinta itu memaksanya untuk tidak mengatakan apa - apa. Saling diam dan menikmatinya seakan - akan tidak ada lagi malam yang berpuisi seperti ini.
Pada pukul 4.30 Ibu Haruno memanggil 3 sekawan itu untuk masuk ke dalam rumah. Sakura tidur di dalam kamar sementara Naruto dan Sasuke tidur di ruang tengah.
"Sasuke, apa kau sudah tidur?" Bisik Naruto
Sasuke hanya bergumam
" Sasuke apa kau menyukai Sakura? Sepertinya dia menyukaimu" bisik Naruto lagi
Sasuke hanya diam dan menutup wajahnya dengan bantal dan seperti tidak ingin membalas pertanyaan Naruto.
" Sasuke aku mencintai Sakura" kata Naruto.
KAMU SEDANG MEMBACA
Ladang Musim Semi 🌸
RomantizmSakura menutup wajahnya, membiarkan rambut merah jambu nya berhamburan di udara dan sebagian menutupi dahi. Butiran - butiran air itu perlahan keluar semakin lama semakin deras mengikuti irama air sungai. Cahaya rembulan terpantul di riak-riak air s...