🌞Happy Birthday Ecan, my fullsun🌞
Ramaikan yuk! Vote! Vote! Vote!
°°°
7. Maaf dan Ikhlas
Setelah ayah tirinya mampu mengucapkan ijab qabul dengan satu helaan napas, Aluna sadar bahwa perpisahan kedua orang tuanya benar-benar senyata ini rasanya. Mereka masing-masing berpisah, menyambung impiannya yang terdunda, dan tentu saja dengan pasangan baru mereka.
Ada sebuah helaan napas panjang yang tidak pernah Aluna sadari. Entah apa yang akan Aluna sampaikan kepada bundanya ketika mereka bertemu nanti. Apakah dia perlu meminta maaf karena terlalu bersikap kekanakan? Ataukah dia memilih untuk mengiklaskan dan merelakan semua yang telah berlalu agar pemikirannya sedikit lebih dewasa dan lebih lega seperti yang diharapkan bundanya? Atau memilih berkata seadanya, sewajarnya, dan biasa saja agar Aluna tampak lebih tegar dan kuat sehingga bundanya sadar akan letak kesalahannya ada dimana?
Waktu terus berlalu, setiap detik, setiap menit. Begitu juga dengan rundown acara mereka yang terus bergulir. Aluna masih terdiam di tempatnya. Menikmati setiap sajian yang disuguhkan tanpa selera. Sampai tau-tau salah satu tante dari pihak bundanya memanggilnya. Dengan bisikkan pelan, ia berkata bahwa bundanya mau bertemu dengannya. Dan seketika itu pula, garpu di tangan kanannya terjatuh, menghasilkan suara nyaring.
Aluna hanya mengangguk sambil berkata, "Iya, Tan. Sebentar ... Aluna habiskan makanan ini terlebih dahulu." Sehingga setelahnya, tantenya itu mau pergi dari hadapannya.
Ecan
Gimana acaranya?Lancar kan?
Aluna
Lancar.Tapi ya gitu ...
Ecan
Lho, maksudnya??Aluna
Takut Can.Gue mau pulang.
Tapi gue bingung gimana caranya bilang pamit ke bunda.
Apa gue kabur aja ya?
Ecan
WKWKWKWKAluna
Kok ketawa sih? Serius ini gue ...Ecan
Bentar bentar.Lunnn, lo itu udah hidup sama dia hampir belasan tahun lebih lhoo
Dan sekarang, cuma perkara pamit aja lo sampai bingung?
Aluna
Pikiran gue udah nggak pernah bener lagi Can kalau tentang bunda sejak kita pernah bertengkar hebat duluUdah lupa semua gue :(((
Ecan
Ok okMari kita luruskan sebentar masalah lo ini.
Ini gue nggak peduli ya, lo mau tersinggung atau nggak karena sepertinya gue harus bilang ini ke lo.
Aluna
Apaan?Ecan
Gue paham betul Lun rasanya dikecewain sama orang lain. Apalagi ini orang tua kita sendiri yang ngecewain kita. Udah pasti tanpa ditanya pun lo bakal bilang kalau itu sakit banget.
KAMU SEDANG MEMBACA
Just Friends | Haechan NCT
Teen Fiction"Saking nggak sadarnya lo sama kehadiran gue disini, semakin bingung gue mau modusin lo pakai gaya apa lagi ..." "Kayang sambil bilang ailofyu kayaknya cakep deh, Can. Coba gih!" "Ini gue masih serius buset!!" "Oh serius toh, gue kira mau ngelawa...