November, 2012
Sekitar sebulan sebelum isu kiamat yang ternyata tidak terbukti.Seorang laki-laki jangkung dengan seragam OSIS SMA kini tengah duduk di sebuah motor besarnya. Sebuah hoodie berwarna navy tersampir di tangki depan motornya. Ia menatap jam tangannya berkali-kali, seperti menunggu seseorang.
"Kak Jonathan!" Sebuah suara yang sangat familiar membuatnya menoleh dan tersenyum lebar.
"Udah selesai rapat OSIS-nya?" tanya laki-laki yang dipanggil Jonathan itu sambil mengulurkan hoodie navy miliknya. Yang ditanya hanya mengangguk.
"Kakak aja yang pake," kata seorang gadis yang tengah disodori hoodie itu.
"No, Kinan. Nanti kamu sakit."
Gadis berambut lurus panjang dengan poni rata sebatas alis itu terkekeh kemudian menerima hoodie yang diulurkan padanya. Memakai hoodie yang sangat kebesaran itu dengan patuh, sambil mencibir.
"Aku gaakan sakit cuma gara-gara naik motor ga pake jaket, please deh," kata gadis itu sambil terkekeh sebelum selanjutnya naik ke boncengan laki-laki itu.
Johnny dan Kinan. Johnny, atau yang baru saja dipanggil Jonathan adalah murid yang telah berada di tahun terakhir SMAnya. Sedangkan Kinan adalah adik kelas Johnny. Salah satu pengurus OSIS yang masih duduk di kelas 11, dan mereka berdua adalah orang yang mengaku saling sayang sejak beberapa bulan yang lalu.
"Kak Jo, aku mau mampir beli es cappucino ya?"
"No coffee, Key."
"Yaudah es coklat." Johnny mengangguk.
Ada alasan mengapa Johnny melarang Kinan minum kopi. Apapun jenisnya, apapun bentuknya. Segala hal yang berhubungan dengan kopi, Johnny akan selalu memberi batasan untuk gadis itu.
Johnny tidak akan marah kalau Kinan pergi dengan teman laki-lakinya, tapi ia akan benar-benar mengomeli Kinan saat tahu gadis itu mengonsumsi kopi tanpa izinnya. Alasannya?
Kinan terlalu sensitif dengan kandungan asam dan kafein pada kopi. Satu gelas kopi sehari, dijamin gadis itu tidak akan bisa tidur 12 jam ke depan. Dua gelas kopi sehari, Kinan pasti akan sakit perut. Nekat tiga gelas, bersiap masuk UGD.
Sebut saja Johnny posesif kalau berurusan soal kesehatan. Karena baginya, Kinan adalah sesuatu yang sangat berharga yang harus ia jaga.
KAMU SEDANG MEMBACA
Loupe | Johnny Suh
RomanceBoleh saya follow instagram kamu? -Johnny Sebuah cerita tentang seorang gadis ceroboh dengan si mas-mas ganteng rasa bapak-bapak. #1 - johnnysuh #3 - johnny