04 : Suga Mixtape: 39

364 38 0
                                    

DONT FORGET TO TAP 🌟

Jam dinding pun menunjukkan pukul 7 pagi, Sakura kini harus bersiap untuk pergi ke studio milik Yoongi. Disana, Yoongi sudah menunggu Sakura untuk membahas mixtape yang akan direkam dalam waktu dekat. Rencananya, Yoongi dan Big Hit akan merilis mixtapenya pada bulan Maret, dimana bulan tersebut adalah bulan kelahiran Yoongi. Menariknya, bulan Maret juga bulan kelahiran Sakura. Sudah sangat jelas Yoongi pasti mempertimbangkan hal ini dan ia mempunyai alasan sendiri kenapa ia memilih Sakura.

Sakura saat ini sedang berada di perjalanan ditemani dengan supir. Sakura beberapa kali ditawari untuk belajar mengemudi dengan member lain, tetapi ia selalu menolak. Ia sangat takut untuk membawa kendaraan. Jika dalam game saja ia bisa bertabrakan dengan mobil lain, apalagi ia harus membawa mobil sungguhan, begitu pikirnya. Sehingga sampai saat ini, ia sama sekali tidak bisa mengemudi. 10 menit kemudian, mobil yang membawa Sakura pun sampai di depan gedung agensi. Sakura turun dari mobil dan bergegas masuk ke dalam gedung. Studio milik Yoongi dan member lain memang berada di dalam gedung agensi, pantas saja gedung sangatlah besar dan luas. Akhirnya, Sakura pun sampai di depan pintu studio. Terdengar alunan musik hip hop dari dalam dan lampu yang menyala, sepertinya Yoongi benar-benar ada di dalam.

Knock! Knock!

Sakura pun membukakan pintu dan mendapati Yoongi sedang asik bermain dengan laptopnya, ia sepertinya sedang mengarang sebuah lagu. Yoongi pun berbalik badan dan tersenyum.

"Silahkan masuk, Sakura"

"Ne"

Sakura pun masuk ke dalam studio dan menutup pintu. Sakura pun duduk di sebelah Yoongi.

"Apa aku terlambat?"

"Tidak, kau tidak terlambat"

Sakura mengangguk, kemudian ia pun melihat raut wajah Yoongi. Terlihat mata Yoongi yang sepertinya kelelahan dan sangat pucat. Mungkin ia kurang tidur, pikirnya.

"Kau sudah sarapan?" Tanya Sakura.

"Belum"

"Kenapa belum?"

"Aku sibuk dengan membuat lirik lagu"

"Aigoo, aku bawa makanan. Kau mau?"

"Haha nanti saja"

"Baiklah"

Yoongi pun kini memutar badannya, ia berhadapan dengan Sakura.

"Oh ya, jadi aku memiliki suatu projek denganmu. Aku membuat sebuah lagu untuk mixtapeku dan sepertinya bagian reff ini sangat cocok dinyanyikan olehmu karena karakter suaramu cocok disini. Ini ambil"

Sakura mengambil selembar kertas dari tangan Yoongi dan mulai membacanya. Kertas itu berisi lirik lagu dan Yoongi sudah menandai bagian milik Sakura. Ternyata Sakura mendapat bagian reff dan hanya terdiri dari 4 baris dan dinyanyikan secara berulang. Namun saat membaca liriknya, Sakura semakin tertantang dan liriknya sangat bagus. Lagu ini ditujukan kepada haters. Lagu ini sangat menyindir namun dengan bahasa yang sangat elegan namun menyentil jika didengar oleh para haters. Yoongi terinpirasi membuat lagu ini dan mengajak Sakura karena sebelumnya Yoongi mencari tahu mengenai Sakura. Tak sedikit pula yang menghujat Sakura seperti Sakura yang tidak berbakat, terlihat tua, tidak pantas untuk debut kembali, berasal dari Jepang, dsb. Semua itu Yoongi kumpulkan dan menjadi sebuah ide untuk menulis lirik lagu, yang mana lagu tersebut juga ditujukan untuk haters yang tidak menyukai dirinya.

"Kita dengarkan demonya dulu"

Sakura mengangguk. Yoongi memutarkan demo lagu tersebut dari laptopnya. Lagu tersebut seperti biasa dimulai dengan intro lalu dilanjutkan dengan rap Yoongi. Kemudian, bagian reff dan dilanjut lagi dengan rap. Terdapat juga interlude di bagian setelah reff. Interlude merupakan bagian kosong pada lagu seperti layaknya intro tapi berada di tengah-tengah lagu. Sakura mendengarkan demo lagu tersebut sampai selesai dan bertepuk tangan.

"Wah daebak. Kata-katanya sangatlah bagus untuk para haters di luar sana hahaha" Sakura

"Iya, kau benar. Aku sebenarnya sudah jenuh membuat lagu untuk haters seperti itu, tapi kali ini sangatlah menarik. Dan sepertinya aku belum puas melihat mereka 'kepanasan' hahaha"

"Kau benar-benar hebat, oppa"

Yoongi hanya tersenyum malu.

"Oh ya, kenapa judulnya 39?" Tanya Sakura.

"Ah itu. 39 itu sebenarnya ada artinya. 3 adalah bulan ketiga yaitu bulan Maret, dimana bulan Maret adalah bulan kelahiranku. Dan 9 adalah angka kelahiranku. Jika dibalik, itu menandakan tahun kelahiranku, aku lahir tahun 93. Dan arti angka 39 berdasarkan Nihongo berarti Saku. Dan itu angka yang ada di setiap akunmu hahaha dan isi dari lagu ini, kita berdua memiliki kisah yang sama, yaitu memiliki haters yang sangat kejam"

Sakura sangat terkejut. Bagaimana Yoongi bisa membuat judul lagu menarik seperti ini.

"Wow, kau benar-benar hebat. Aku bahkan tidak bisa berpikir seperti itu. Dan jujur saja, lagu ini sangat keren. Benar-benar hip hop"

"Aku sangat menyukai hip hop hahaha"

"Apa kau tidak memiliki keinginan untuk membuat mixtape bersama dengan member BTS lain?"

"Aku sudah membuatnya dan aku berkolaborasi dengan Taehyung. Mungkin bukan di mixtape ini, tapi di mixtape lain atau lagu untuk penggemar pada saat perayaan ulang tahun BTS sebelum aku pergi wamil"

"Ah begitu"

Yoongi mengangguk. Sakura kembali melihat laptop Yoongi.

"Kau sedang mengerjakan sebuah lagu baru kah?"

"Benar. Aku mengerjakan lagu untuk melengkapi mixtapeku yang ini. Kau sudah mendapat pelajaran bagaimana membuat sebuah lagu kan?"

"Iya, aku sudah belajar itu. Bahkan saat aku masih aktif bersama IZ*ONE, aku sudah belajar membuat lagu dan banyak sekali lagu yang aku buat. Tapi entah kapan laguku bisa dimasukkan ke dalam album"

"Itu bagus, setidaknya kau sudah mengerti bagaimana caranya membuat lagu yang bagus. Genre apa yang biasanya kau buat?"

"Aku membuat lagu dengan genre pop atau dance pop. Lagu slow juga aku sempat membuatnya"

"Tidakkah kau tertarik mencoba untuk membuat sebuah lagu hip hop?"

"Wow itu menarik"

Yoongi dan Sakura pun tertawa.

"Lain waktu, aku mau mengajarimu membuat sebuah lagu hip hop"

"Wah terima kasih, oppa"

Sudah hampir 2 jam Yoongi dan Sakura menghabiskan waktu di dalam studio untuk membahas projek duet mereka. Sakura juga belajar banyak dari Yoongi bagaimana menjadi seorang produser yang handal.




To be continued




Bisa bayangin gak kalo misal beneran Yoongi sama Sakura kolab? Wkwkwk

Big Hit's Cherry Blossom 3 [COMPLETE]Tempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang