Kuliah tanpa kepanitiaan, rasanya kayak makanan tanpa garam. Hambar
BEM baru aja buka open recruitment buat kepanitiaan khusus maba yaitu pasca ospek. Pasca ospek itu secara umum mirip pensi sekolah tapi dalam skala kecil alias hanya sefakultas saja. Sudah jelas banyak maba yang pengen ikut. Termasuk anak-anak kelas C Agri. 15/20 anak kelas memutuskan untuk daftar panitia pasca, termasuk Joy dan Yeri.
Setelah 3 hari oprec, tibalah hari untuk screening alias wawancara di sekret BEM
"Joy?" panggil seorang kakak ber PDH BEM. Joy mengangkat tangannya.
"Goodluck, J." bisik Yeri dan Jungkook. Joy memberi mereka thumbs up, lalu masuk ke sekret.
Sekret BEM luas dan banyak penerangan dari jendela-jendela besar. Ada loker besar di sisi dinding, bertuliskan nama-nama kementerian. Ada juga rak-rak yang berisi piagam, vendel, dan piala-piala.
"Ke kakak itu ya, Dek. Yang lagi kosong."
Joy menuju ke satu-satunya kakak cowo yang sedang tidak mewawancarai orang. Kakak itu sedang menunduk, ngecekin kertas-kertas form.
"Siang, Kak." Joy menyapa.
Kakak itu mendongak, kaget melihat Joy. Joy juga kaget melihat dia.
"Eh—halo, Joy." Je menyapa. Rona merah mulai menyebar di pipinya.
Kedua remaja itu tampak malu-malu sesaat. Tapi Je berusaha mengurangi kecanggungannya, berdeham.
"Ehm, Assalamualaikum wr wb. Perkenalkan nama saya Je, agro 16. Saya diamanahi sebagai screening committee dari panitia Pasca ospek. Sekarang, silahkan anda memperkenalkan diri anda, kelebihan, kekurangan, dan tujuan anda ikut panitia pasca."
Setelah screening, Joy pamit biar bisa cepet keluar sekret, Je memperhatikan Joy berlalu.
Niel yang melihat pemandangan itu merasa kasian, "Kalau lo beneran suka, mending lo cepet bertindak deh. Joy agak populer soalnya." bisiknya pelan.
Je hanya menatap Niel penuh arti dan mengangguk.
///
"WEEHH! SELAMAT LO DAPET!" seru Jungkook. Cowo itu menabok lengan Joy ringan.
Joy yang lagi tiduran di meja ngamuk. "Apaansi lo? Gua lagi tidur juga."
"Ini loh, udah ada pengumuman panitia pasca di OA LINE nya BEM."
Mendengar kata pengumuman-panitia-pasca, anak kelas langsung buru-buru buka hp termasuk Joy. Walaupun dia udah dispoiilerin kalau dia keterima, kan dia tetep kepo ada siapa aja yang keterima.
"Selamet juga ya, lo dapet juga nih. Semoga sedivisi deh," Joy berkata pada Jungkook. Cowo itu cuma mengangkat dagu sok ganteng.
Joy memperhatikan postingan itu, hanya disebutkan nama panitia dan prodinya saja. Belum diumukan divisinya. Banyak nama yang asing juga. Di postingan itu juga dikasitau kalau gathering bakal dilaksanakan nanti sore selesai jam kuliah di halaman depan gedung sekret.
Setelah perkuliahan selesai, 35 manusia berkemeja kotak-kotak dan bawahan hitam berjalan ke venue gathering.
Gathering dibuka oleh Presiden BEM Fakultas, Jasper Liu, anak Agro angkatan 2014. Setelah itu Ketua screening committee Seunggi, langsung mengumumkan divisi-divisi.
KAMU SEDANG MEMBACA
eunoia. - 쀼 version
FanfictionKatanya kuliah itu seru. Tapi yakin kuliah terutama di fakultas pertanian bisa seseru yang ada di film-film juga? Ini cerita tentang Joy, mahasiswi baru di fakultas pertanian salah satu universitas terbaik di Timur. Highest Rank #3 in BBYU (30/07/20)