Akhir-akhir ini Joy selalu miris liat Yeri.
Gimana gak miris, Yeri selalu dateng pagi ke kampus walaupun gak ada kelas pagi karena doi kudu koordinir kue dan minuman buat danusan. Minggu pertama dan kedua sih Yeri dkk semangat banget, ngejualin di kelas, di lobby, di parkiran, sampe di koridor depan ruangan layanan kemahasiswaan dan akademik.
Tapi penjualan menurun dari minggu ke tiga karena udah masuk jadwal UAS. Kalau UAS anak-anak jadi pada balik cepet dan gak ada lagi yang nunggu kelas. Karena menurunnya penjualan ini, Yeri terpaksa membeli dagangannya sendiri.
Selain penjualan menurun, ada satu anggota Yeri yang ilang-ilangan. Kotak danus gapernah diambil, gak mau bayar profit juga, di chat gabales, sampe di samperin ke kelas, anaknya juga gak ada.
Akhirnya waktu rapat besar alias rabes minggu ke 3, Yeri minta anak-anak panitia buat paid promote di instagram. Tapi tetep aja ada kendalanya. Ada anak-anak yang pake akun palsu, ada yang udah ngepost tapi lupa nge unprivate akun (gara-gara ini Yeri dimarahin konsumen), sampe ada yang lupa ngepost dan kena denda, tapi anaknya selalu ngehindar buat bayar denda.
Udah gitu, Saeron si benpel selalu maksa Yeri buat nyari mata pencaharian lain. Beh, gimana Yeri gak ngamuk ya. Pasalnya, kalau Saeron lebih gece seminggu aja pas ngurus proposal, dana dari fakultas bisa turun 70% lebih cepet dan Yeri gaperlu sefrustasi ini.
"Sat sat bangsat emang danusan ini. Trauma gua, gak lagi anjrittt." Yeri misuh-misuh di kamarnya.
Seul, Joy, Wendy, dan Irene yang lagi di meja makan saling bertukar pandang, prihatin.
"Eh siapatuh pagi-pagi udah misuh?" Suho bertanya kenceng dari taman. Doi lagi nyiram kembang.
Irene langsung melototin suaminya. Suho menangkap pandangan Irene, terus diem dan lanjut nyiramin kembang lagi. Emang suami-suami takut istri.
Selain Yeri, Joy juga miris sama Jimin yang jadi kordiv perkap (perlengkapan) dan Vi yang jadi kordiv ddm (desain, dokumentasi, dan multimedia).
Soalnya Jimin agak stress nyari vendor yang sesuai budget. Mana kemauan anak acara banyak banget, printilan ini itulah. Vi juga stress karena desain backdrop dikomen terus sama anak acara. Sempet terjadi keributan antara ddm, perkap lawan acara. Untung Mark Lee selaku kapel, dan Seonho korlap eksternal langsung menengahi. Tapi si kordiv keamanan, Jeka alias Jungkook diem-diem aja nontonin pertengkaran sambil makan es tungtung.
Waktu ditegor sama Joy, Jeka berdalih, "Kapan lagi kita nonton tinju gratis?"
Pada rabes terakhir, 4 hari sebelum acara (untungnya maba agri agro udah kelar UAS) lagi-lagi divisi acara bikin orang naik pitam. Mereka lupa ngekalkulasiin printilan jadi butuh dana tambahan.
Salah satu anggota divisi acara, Mina Kang dengan enteng hati minta tolong divisi danus buat nyari duit tambahan 300 ribu doang. Tentu saja, permintaan Mina ini bikin Yeri ngamuk.
"HAH? 3 HARI SEBELUM DEKOR LO BARU MINTA DUIT? LU AJADEH SANA NGAMEN DI JEMBATAN. 300 RIBU PAKE DOANG? NGOMONG SAMA SEMUT DI POHON GIH LO!"
Yeri udah berdiri, siap menerkam. Tapi ditahan abis-abisan sama Eunwoo kordiv acara dan sisa anggota danus yang aktif. "Sabar-sabar, Yeri... Jangan ngamuk, nanti gak cantik lagi lo," kata Eunwoo. Ia berharap dengan sedikit memuji Yeri, tuh anak bakal langsung diem. Tapi ternyata gak ngaruh.
"Diem ya lo! Gausa sok godain gue deh!"
Rapat sempet ditunda selama 5 menit, nungguin Yeri kalem dulu.
KAMU SEDANG MEMBACA
eunoia. - 쀼 version
FanfictionKatanya kuliah itu seru. Tapi yakin kuliah terutama di fakultas pertanian bisa seseru yang ada di film-film juga? Ini cerita tentang Joy, mahasiswi baru di fakultas pertanian salah satu universitas terbaik di Timur. Highest Rank #3 in BBYU (30/07/20)