18

127 25 1
                                    

November, 2018

Malem itu Je ngga bisa tidur karena masih kepikiran laporan Seonho tentang kejadian yang terjadi waktu pensi FTP. Je keluar rumah. Ia memutuskan buat jalan-jalan malam di sekitar kompleks. 

"Gue salah ya udah ngasih waktu kelamaan buat Joy mikir makanya sampe Dhiya pinter banget nyari celah? Atau emang dari awal Joy udah milih Dhiya tapi dia bingung nolak gue?" pikirnya.

Je berpikir keras. "Kayaknya emang dari awal gue yang salah. Gue udah dikasih waktu tapi gue yang selalu salah ngambil keputusan buat move duluan. Apakah gue bakal bernasib sama kayak Jungpal di Reply 1988?"


Tak terasa kaki Je membawanya ke depan rumah tante Irene. Je ngeliatin rumah agak lama. "Harusnya gue bisa nganter jemput lo tiap hari, Joy." batin Je sedih.

Kreek, suara pagar dibuka.

Joy dan Je sama-sama kaget mendapati sosok masing-masing.

"Joy? Lo mau ngapain keluar rumah malem-malem?"

Cewe itu menggigit bibir bawahnya. Air mukanya penuh tekad. "Gue mau ke kontrakan lo."

"Ahhm, iya-iya. Lo pasti mau ngasih tau sesuatu ya? Congrats ya, Joy." Je berkata tulus, sedikit memaksakan senyum.

Joy mengerjap sesaat, bingung. "Iya emang gue mau ngasih tau lo sesuatu. Lo ngapain ke sini?"

"Gue lagi jalan-jalan aja. Jangan ganti topik dong, Dhiya nembak lo gimana emang? Denger-denger doi nyanyi buat lo ya?"

"Hah?" 

"Once again, congrats ya. I'm truly happy for you."

Joy makin terlihat bingung. "Kayaknya lo salah paham ya, Kak. Gue malah mau ngasitau lo, kalau gue mau jadi pacar lo." kata Joy pelan. Pipinya memerah.


Je malah bengong, "Gue gasalah denger? Lo nerima gue?" Gadis di hadapannya mengangguk.

"Seriusan? Lo beneran mau jadi pacar gue?" Je memastikan.

"Iyaa Yook Sungjae. Iyaa gue mau jadi pacar lo." Joy ketawa, her eye smile bikin Je makin melting.

Je ikut tertawa, kupingnya memerah. "Makasih banyak yaa, Joyii. Its our first day!" 



"Weh? Lu ngapa senyam senyum kaga jelas?" Changsub menepuk pundak Je. Cowo itu tersadar dari lamunannya.

"Senyum salah, jutek salah." jawab Je singkat. Changsub cuma bisa "Hah" doang.

"Itu loh, cewe lo nelpon. Udah 2 kali." kata Changsub. Mendengar kata cewe lo, Je langsung lari ke kamar ngambil hape. Dia langsung nelpon Joy.

"Assalamualaikum, Kenapa sayaang?"

"Waalaikumsalam. Lo sibuk gaa? Kalau ngga sibuk ke kampus dong, temenin gue. Tadi gue telat kuliah PB, dosennya Pak Donghae cuy. Kan gaboleh telat sedetikpun."

"Lah kalau udah tau gaboleh telat, kenapa lu telat?" Je mengangkat sebelah alisnya.

Joy terkekeh dikit. "Heehe, kan aku gatauu kalau minggu ini aspek sosek, Kak Jeee. Sini yaaa."

"Gini ye, kalau ada maunya langsung sok imut lu ke gua. Tunggu bentar yee. Daah." 

"Dadaahh." balas Joy, memutuskan sambungan.

eunoia. - 쀼 versionTempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang