Suasana tegang masih menyelimuti kelurga Kim Kyuhyun yang masih terisak dan terduduk lantai pun didekati oleh sang ibu. Tapi ia segera menjauh saat sang ibu beranjak mendekati dirinya.
“Eomma kenapa eomma menyembunyikan semuanya kalau Kyu bukan anak eomma dan appa. Jika Kyu tahu sejak awal, Kyu tidak akan menuntut appa untuk menyayangi Kyu,” ujar Kyuhyun pilu. Pemuda itu memandang sayu mata ibunya.
“Kyu, dengarkan eomma nak. Kau anak eomma sayang. Jangan hiraukan perkataan appamu ya nak” nyonya Kim masih berusaha membujuk sang anak.
Kyuhyun menggelengkan kepalanya.
“Tidak. Appa bilang Kyu anak haram. Jadi Kyu bukan anak eomma” pekik Kyuhyun frustasi. Bahkan nyonya kim sudah ikut meneteskan air matanya.
Hankyung yang melihat adiknya menangis sesenggukan memilih mendekati sang adik dan memeluknya erat. Kali ini Kyuhyun tidak menolak.
“Kyu, yang dikatakan eomma benar. Kau anak eomma, kau adik hyung. Jadi jangan pikirkan yang tidak-tidak ya. Appa hanya sedang kesal karena tender perusahaannya kalah dari perusahaan sahabatnya. Jadi appa melampiaskannya padamu” jelas Hankyung.
Kyuhyun menatap wajah sang kakak.
“Benarkah yang hyung katakan ini benar?” tanya nya memastikan.
Hankyung mengangguk mantap.
“Tentu saja. Hyung tidak pernah berbohong pada mu. Bahkan hyung lihat sendiri waktu Kyu kecil Kyu sangat menggemaskan. Iya kan eomma” tanya Hankyung kepada nyonya Kim.
Buru-buru nyonya Kim mengangguk yakin.
“Yang dikatakan hyungmu benar Kyu”
Kyuhyun menundukkan wajahnya.
“Tapi appa kenapa bersikap seperti itu padaku hyung?” keluhnya.
Hankyung menangkup wajah gembul sang adik.
“Kyu dengarkan hyung baik-baik. Appa bersikap seperti itu mungkin itu cara appa menyampaikan rasa sayangnya kepada Kyu. Kyu harus ingat, di dunia ini ada berbagai cara orang tua untuk menyampaikan rasa sayang terhadap anaknya. Dan tiap perlakuan mereka memiliki alasan masing-masing. Mungkin cara appa memang sedikit kasar. Tapi hyung sangat yakin jika appa sangat menyayangi Kyu,” terang Hankyung.
Kyuhyun merenung. Benarkah appanya menyayanginya? Tapi kenapa sang ia mengatainya anak haram?
“Tapi hyung kenapa appa menyebut Kyu anak haram?” tanya Kyuhyun lagi.
Hankyung tiba-tiba terdiam. Ia merasa lidahnya kelu, apalagi sang ibu yang sekarang memejamkan matanya.
"Kau bukan anak haram, dan appa pasti hanya asal bicara. Maafkan appa ya.. Sudah, Kyu jangan sedih lagi eoh." Hankyung mengusap air mata yang membasahi pipi gembul adiknya.
"Aku mau ke kamar hyung," ujar Kyuhyun beranjak ke kamarnya tanpa mengabaikan panggilan dari kakak dan ibunya.
Hati anak itu sedang tidak karuan. Disebut anak haram oleh ayah sendiri pastilah ia merasa hancur.
...
Sore ini lagi-lagi Yesung menjalankan usahanya untuk bertemu Hyukjae lagi. Kini ia sudah berada di depan rumah Donghae dengan harapan dia akan bertemu dengan Hyukjae, syukur-syukur kalau sampai bisa memeluknya.
KAMU SEDANG MEMBACA
Life Conspiracy [Completed]
FanficTentang mereka yang terjebak dalam sebuah konspirasi kehidupan. Menjadikannya terus bertanya mengapa hidup mereka seperti ini. Hingga akhirnya terungkaplah sebuah konspirasi yang tidak pernah mereka duga sebelumnya.