Dibalik raga yang banjir keringat dan kaki gemeter penuh perjuangan melewati beribu anak tangga, ada jiwa yang sedang bereuphoria. Hoseok nyengir di sepanjang perjalanan menuju kelas yang tegangnya kek naik tebing, giginya ampe kering.
Satu kata Mbak Yoonji aja bikin kuping Hoseok budeg sama bel sekolah yang bunyinya ngegas. Kebayang terus, mana suaranya kek bidadari pula, lembut banget, berasa di surga sedetik.
Pemuda itu telak dimabok cinta. Namun seorang Jung Pintar Hoseok sadar dengan situasi yang lagi dihadapin sekarang. Maka dari itu dia bagi fokus buat lari.
Iya lari, udah kaga bisa dikata jalan lagi soalnya bel masuk dah lewat lumayan lama apalagi pelajaran selanjutnya pjok. Oke Hoseok cukup sama hukumannya Pak Gongyoo.
Semoga aja si gundul itu belum ke kelas.
Semoga...
"HOSEOK!"
Yang dipanggil melotot, kaget. Harapan Hoseok hilang sudah, sepertinya dewi keberuntungan sedang tak berpihak padanya.
"A, Anu MAAF PAK! Anu..." Hoseok mau lanjut jelasin tapi lidahnya kelu, sekujur badannya pun ngebatu liat tatapan Pak Gundul. Udah kaya medusa aja.
"GA ADA ANU ANU! BERDIRI DI DEPAN!"
Oke. Hoseok nurut. Sepintar pintar dan sefamousnya dia di sekolah, di mata Pak Gundul Hoseok tetep jadi siswa biasa yang banyak ulah. Cuma hukuman yang didapet kali ini gegara kurang beruntung aja. Akhir akhir ini Hoseok jadi kalem, kok.
"Se...selesai berdirinya kapan...Pak?"
"Sampai bel pulang sekolah!"
Oke, Hoseok ngga berani berkutik, dia nunduk dalem.
Pelajaran pun dimulai, tapi ga ke lapangan kek biasa soalnya tiba tiba turun ujan, jadi mereka disuruh garap soal soal ujian tengah semester tahun lalu.
Hoseok pun nyengir, seneng karna dia jadi ga ikut ngerjain dan ga jadi bahan contekan karna biasanya kalo ada hal beginian pasti mereka bakal milih nyalin jawaban punya dia daripada nyari sendiri. Setan emang. Pen ngatain tapi dia rela aja bukunya direbutin kek piranha dikasih daging, malah justru Hoseok ngatain diri sendiri yang pinternya kelewatan. Jadi...siapa yang goblok nih?
Daripada mikirin hal yang ga ada gunanya sama sekali, mending liat ujan. Hal terfavoritnya.
Hoseok tatap tuh ujan dibalik jendela. Hujan emang ga pernah bikin dia bosen. Ga hanya jadi bahan tontonan, tapi bagi Hoseok hujan juga benda ampuh buat balikin ketenangan dan kebahagiaannya.
Ya gitu. Hoseok sendiri ga tau persis kenapa hujan jadi bisa sebermakna itu buat dia.
Pasti ada cerita dibaliknya.
.
TELOLET TELOLET
Bel pulang berbunyi nyaring, ngegas bat tapi kedenger merdu di telinga para kaum rebahan.
Kecuali buat Seokjin ama Taehyung yang masih sibuk nulis jawaban. Ralat, nyalin jawaban. Soalnya mereka belum selese, jadi kalo bel dah bunyi otomatis mereka harus relain tangan remuk gegara ngebut nulis.
Hoseok masih berdiri di depan, nungguin Pak Gundul pergi dulu yang sialnya juga nungguin tugas dua temennya itu. Nulis lama bener.
Seulgi selaku buket-bu ketua kelas ngehampirin meja Namjoon buat narik paksa tugas mereka. Ya, mereka lagi nyalin jawaban punya Namjoon. Emang sih kalo ngga Hoseok ya Namjoon yag jadi santapan piranha berotak udang.
"CEPETAN!"
"SABAR ATUH BOS!"
"CEPET IH! NULIS KOK LAMA BENER, NYONTEK PULA BEG-"
KAMU SEDANG MEMBACA
Ketika Hujan [SOPE; GS]
FanfictionKetika hujan, Hoseok dan Yoonji ingat semuanya. Start; 200504 End; 📌NOTE : • Bahasa campuran (formal+informal) • SOPE (gs; jh top sg bott) • cover ©pinterest ✿