Taiga.

2.1K 114 23
                                    

Taro sedang asik duduk santai di depan rumahnya sembari menikmati secangkir kopi hitam (yang aku yakin rasanya pahit banget kayak minum obat),  disaat Seven datang dengan raut panik. Slugger yang selalu menancap di kepalanya pun hilang entah kenapa.

"TARO ANAKMU MAIN SAMA KING GUESRA!"

"oh..." hanya itu respon Taro sebelum meminum kembali kopinya

1 detik.

belum ada reaksi.

5 detik.

otak Taro mulai memproses ulang perkataan Seven.

10 detik.

Seven terkena semburan kopi tepat di wajahnya bersamaan dengan Taro yang berteriak panik. "TAIGA MAIN SAMA APA?!"

Seven mengusap wajahnya kesal sebelum menjawab pertanyaan pejuang Ultra yang di kenal sebagai Ultraman no.6 itu. "main sama King Guesra."

"KOK BISA?! terus Sluggermu mana Seven-nii?" tanya Taro kembali.

"gak tahu, waktu aku jalan - jalan aku lihat Taiga lagi asik main sama King Guesra sampai peluk - peluk gitu." jawab Seven. "Sluggerku masih tertancap di jantungnya."

Taro serasa mau pingsan mendengarnya. "Seven-nii Taiga usianya masih 1800 tahun."

"Terus?" tanya Seven tidak peka maksud perkataan Taro.

"belum seharusnya Taiga melihat hal - hal sadis seperti Sluggermu yang menancap di dada King Guesra!" seru Taro kesal. "tunjukkan aku di mana Taiga berada."

Seven memucat seketika sebelum mengajak Taro menuju tempat Taiga berada saat ini.

~...~

Taiga menatap kadal air besar di hadapannya yang terbaring kaku dengan Slugger Seven tertancap di dadanya. pikiran polos sang anak Taro menganggap bahwa teman kadalnya itu hanya tertidur, tanpa tahu monster kadal itu tidak akan pernah bangun untuk selamanya.

"Taiga!"

anak kecil itu menoleh dan tersenyum senang melihat ayahnya berlari ke arahnya, lantas tangannya melambai sembari berseru senang. "Tousan, ayo main sama Chibi, Seven-jiichan Sluggernya tolong di ambil, kasihan Chibi kesakitan kalau bangun nanti."

Taro langsung memicingkan matanya pada Seven dan berbisik. "habis ini siap - siap saja kau."

Seven hanya bisa mengangguk, sementara Taro berjalan menghampiri anaknya dan berjongkok menyamakan tingginya dengan Taiga.

"Taiga, mau jalan - jalan sama ayah ke Laboratorium? Filis baru saja membuat penemuan baru."

mendengar itu Taiga langsung berseri, sudah lumayan lama ia tidak melihat Filis. "Mau! mau! ajak Titas dan Fuuma juga ya Tousan?"

Taro mengangguk sebelum berdiri dan menggendong Taiga, Taro langsung membawa Taiga menjauh dari mayat Guesra dan Seven.

TBC.

A.N: cerita pertama di fandom Ultraman, sekedar drabble kecil tentang kehidupan Heisei dan New-Gens saat masih polos - polosnya.

untuk yang pertama ini di ambil kejadian asli waktu author masih kecil banget, hanya King Guesra diganti dengan ular, sejenis ular pohon yang bisa di bilang berbisa.

New Generation: Kid Stories.Tempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang