Lagi enak-enakan nonton gosip di chanel favoritnya sambil makan kripik singkong Chaewon mendelik kaget waktu denger suara grusak-grusuk dari depan rumahnya.
"Apaan anjir?" Bulu kuduk Chaewon langsung terangkat tinggi-tinggi.
Gimana gak merinding dia. Chaewon cuma di rumah sendirian anjir dan ini udah malem woe! Papa sama mamanya lagi ke luar kota.
Jiwa bar-barnya lenyap begitu aja kalau udah berkaitan sama hantu mah.
Mata Chaewon memicing liat dari cendela rumahnya. Tapi apesnya gak keliatan siapa tamunya.
Terpaksa Chaewon kudu buka pintu biar bisa liat depan mata siapa tamunya.
Chaewon dengan gerakan lambat akhirnya buka pintu rumahnya. Tapi baru aja mau pasang mata liat siapa orangnya jantung Chaewon lebih dulu anjlok ke telapak kaki.
"ANJING!!!"
"ANJING!!!! MANA ANJING, WAAAA!!!"
Lucas sama Haechan nubruk Chaewon kenceng banget sampe dia kejungkel ke lante. Mereka nyelonong gitu aja masuk ke rumah Chaewon yang gak berpenghuni.
"ANJING LO KAK!!!"
Pantat Chaewon panas banget gila, mana kayak kena gebuk mamanya pake sapu lidi.
Kini giliran Lucas sama Haechan yang malah sok polos dan nyengir kuda. Terus akhirnya bantu Chaewon bangun karna merasa bersalah.
LAH IYA LAH ANJIR, CHAEWON BAKAL KUBUR MEREKA SAMPE GAK MAU NOLONGIN!
"Kalian tuh ngapain sih kak ke rumah gue malem-malem?!?"
"Mana gak ketok-ketok pintu!"
"Bikin kaget aja anjir!"
"Tamu macam ala loe hah?!?"
Dahlah telinga Lucas sama Haechan kayak disambar petir.
"Santuy elah won. Kita ke sini ada niat baik." Lucas ngasih intro.
Tapi Chaewon gak percaya, mana kakak kelasnya yang dua ini beda dari yang lain. Dah lah, capek Chaewon mending lanjut nonton azab di tipi aja.
"Eh, eh Won. Mau ke mana?"
"Mau kerokan. Ya nonton tipi lah anjir!"
"Heh kita ini tamu bejir!" Lucas meledak-ledak.
Tapi Chaewon seolah gak peduli, "Lo berdua ke sininya kayak jalangkong tai gak kak!"
"Tai, tai muka lo tai!" Haechan ngegas buat Chaewon bener-bener dilanda kesel banget.
"Sebenarnya kalian tuh—"
"Sebagai tuan rumah yang baik hati pasti tau pertama yang kudu dilakukan apa." Lucas tersenyum mengejek.
Aslinya Chaewon mau ambil sendal meli dan nylepet nganu-nganu mereka. Tapi yang bisa Chaewon lakukan cuma tersenyum tulus sambil ngedumel masuk ke arah dapur.
Sepeninggal Chaewon, Lucas sama Haechan sibuk ngeluarin barang-barang dari dalam tas Haechan.
Isinya tuh ada senter, lilin, korek api, terus ada bubu-bubu kusem banget yang tebelnya ngalahin otak kimia.
Chaewon ngehampiri mereka sambil bawa nampan yang isinya ada dua buah cangkir kopi.
"Apaan tuh, jan jan lo pada mau ngajak gue ngepet ya kak?!?" Chaewon udah tanya histeris gitu.
Tapi buru-buru Haechan langsung menangkal, "Lo pikir gimana amjir gak ada babinya!"
Chaewon ketawa malu, hehe.
Terus gak tau ya kenapa. Atau karena gak ada yang ngomong tiba-tiba suasana jadi senyap dan mencengkram gitu.
Bulu kuduk ketiganya entah kenapa jadi terangkat karena tiba-tiba aja aing diluar kenceng banget buat udara semakin dingin.
"Kak?" Chaewon memilih buka suara.
"Sebenarnya ada acara apasih ke rumah gue?"
"Won lo tau kan buku yang kemaren. Buku yang dibawa sama Felix. Aslinya kita mau ambil itu soalnya itu buku gak main-main takut Felix kenapa-napa. Dan kita juga."
"Loh kita siapa anjir?"
"Kita semua!" Haechan majuin mukanya. "Temen-temen lo juga karena lo nemuin buku itu sama temen-temen lo."
"Jan ngadi-ngadi deh kak."
"Anjirr siapa yang ngadi-ngadi ini tuh beneran."
"Terus gimana?"
"Malah balik tanya! Ya gak tau!" Lucas ngegas.
"Ya terus gimana anjir!" Chaewon malah panik gitu.
Tapi sedetik kemudian mereka bertiga saling pandang dan berseringai tipis. Nah, mulai gak waras. Lucas nyeruput kopinya. Beda sama Haechan yang malah masukin kripik singkong ke mulutnya banyak-banyak.
Perasaan Chaewon gak enak deh.
"Kak, emangnya buku itu isinya apa sih?"
Lucas sama Haechan saling pandang terus agak skeptis gitu buat bilang.
"Buku itu sekali buka bakal bikin kita celaka. Banyak yang mati karna buku itu. Sebenarnya buku itu milik kakek gue won. Dan buku itu bener-bener udah banyak kekuatan magisnya. Kata kakek gue harus dibakar sebelum yang tersangkut buku itu bakal bawa kita ke alam yang beda. Tapi bakarnya harus pake upacara gitu dan kita belum nemuin gimana cara bakar buku itu." Lucas bersabda panjang lebar.
Dan seketika Chaewon baru sadar.
"ANJING LO KAK! KENAPA MALAH KE SINI. AYO KITA AMBIL BUKU ITU DI FELIX!"
•••
Cepat kasih comen banyak-banyak biar aku semangat update!
KAMU SEDANG MEMBACA
[2] Hear Me ; lee felix
Terror[don't forget to follow brillantemine] they were invisible, but felix was able to see it -sq at night ©brillantemine