part 7

29 13 1
                                    

Sebentar lagi perayaan ulang tahun sekolah, seluruh anggota OSIS dan panitia tengah sibuk mempersiapkan nya. Mereka mencari siswa/i berbakat dalam hal bernyanyi disetiap kelas.

"Disini yang punya bakat nyanyi siapa?" Ucap salah satu anggota OSIS.

"Abi bisa tu kak"

"Rangga suaranya bagus tuh kayak burung kejepit pintu"

"Mega kak"

"Zahra, Zahra"

"Raka woi, Raka"

Seluruh kelas saling menunjuk nama orang lain. "Dek, serius!" Bentak salah satu kakak kelas yang ikut menjadi panitia membuat semua langsung diam.

"Kalo kelas kalian ga berpartisipasi, nanti bisa kena denda 50 ribu"

Lalu salah satu anggota OSIS itu pergi ketempat duduk Keyla dan Olivia.

"Kamu bisa nyanyi?" Tanya anggota OSIS kepada Olivia.

"Ga bisa, suara saya jelek" jawab Olivia.

"Kamu?" Tanya anggota OSIS kepada Keyla.

"Kalo dia bisa nih, suaranya bagus" Olivia langsung menjawab yang ditanyakan anggota OSIS itu. Keyla menatap Olivia dengan kebingungan, seakan-akan matanya berbicara 'lo ngapain ngomong begituan sih Liv'

"Bener?"

"Tapi suara saya ga bagus-bagus banget" kata Keyla dengan suara kecil.

"Enggak apa-apa, nanti diseleksi lagi daripada kelas kamu kena denda 50 ribu"

"Ikut aja Keyla"

"Ikut key"

"Keyla ikut aja daripada kelas kita kena denda 50 ribu"

Seluruh kelas mengatakan itu kepada Keyla. Keyla menghela nafas "yaudah deh, saya ikut"

Anggota OSIS itu tersenyum lalu mencatat nama Keyla. "Besok selepas istirahat pertama kamu pergi ke aula ya"

"Iya"

Semua anggota OSIS dan panitia keluar kelas. Keyla memukul tangan Olivia.

"Aduh! Aduh! Kenapa sih Keyla" kata olivia merasa kesakitan.

"Lo yang kenapa. Gue nyanyi didepan semua orang dilingkungan sekolah? Yang bener aja" ucap Keyla kesal.

"Kan diseleksi lagi Key"

"Kalo gue terpilih gimana?"

"Bagus dong, Brian bisa liat suara bagus Lo"

"Bagus dari mananya, suara gua kalah bagus sama kucing berantem"

🌸🌸🌸


Keesokan harinya setelah istirahat pertama, Keyla pergi ke aula, duduk ditempat yang sudah disediakan panitia.

"Mohon perhatian semua" ucap panitia OSIS.
Semua peserta melihat kearah panitia OSIS itu.

"Kami akan membagikan kertas berisi daftar lagu yang akan dinyanyikan. Kalian boleh pilih lagu nya. Jika kalian tidak hapal lirik nya, kalian boleh melihat lirik diponsel masing-masing" panitia membagikan kertas kepada peserta. Keyla menerima kertas itu lalu membacanya.

"Kami akan beri waktu 20 menit untuk kalian berlatih lalu akan mulai seleksi nya" semua peserta mengangguk lalu berlatih. Ada yang berlatih berpasangan karena mereka memilih lagu yang sama, bernyanyi sambil mendengarkan lagu diponsel menggunakan earphone, meminta salah satu temannya mendengar nyanyian nya.

My Diary (Slow Update)Tempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang